x

Tak Masuk Skuat Inggris vs Jerman, Fikayo Tomori Balik ke AC Milan dengan Kondisi Cedera

Senin, 26 September 2022 20:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Fikayo Tomori dari AC Milan beraksi dengan Alexis Sanchez dari Inter Milan REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Satu kerugian kembali didapat oleh AC Milan, dengan Fikayo Tomori tak masuk dalam skuat UEFA Nations League antara Inggris vs Jerman karena cedera.

Bek AC Milan, Fikayo Tomori tak masuk dalam skuat timnas Inggris untuk pertandingan UEFA Nations League yang bakal digelar pada hari Selasa (27/09/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Hal ini disebabkan kondisi kelelahan yang mendera bek muda ini, sehingga tak masuk dalam skuat timnas Inggris.

Eks bek Chelsea ini dikabarkan langsung kembali ke Milan selepas hanya berlatih bersama The Three Lions dalam beberapa hari jeda internasional.

Bahkan, seperti dilansir dari Football Italia, Fikayo Tomori tak masuk dalam skuat timnas Inggris kala menghadapi Italia yang menjadi laga penentu kembalinya sang pemain ke AC Milan.

Baca Juga

Padahal, Fikayo Tomori merupakan bek terbaik Liga Italia di musim 2021/2022 dan membawa AC Milan meraih trofi untuk pertama kalinya sejak 11 tahun yang lalu.

Bahkan, bek berusia 24 tahun ini menjadi pemain starter reguler di Stadion San Siro sejak datang dari Chelsea pada Januari 2021.

Akibat penampilan hebatnya, AC Milan kemudian mengganjar Tomori dengan kontrak permanen, dengan nilai 29 juta euro pada Juli 2021 silam.

Baca Juga

Bersama AC Milan, Tomori mampu mengemas 71 penampilan dengan dua gol hingga musim 2021/2022 lalu.

Selain Fikayo Tomori, pelatih AC Milan, Stefano Pioli akan dipusingkan dengan beberapa pilar yang absen dalam pertandingan lanjutan Liga Italia.


1. Badai Cedera AC Milan

Fikayo Tomori dari AC Milan beraksi dengan Alexis Sanchez dari Inter Milan REUTERS-Alberto Lingria

Pertandingan terdekat yang akan dihadapi Rossoneri ialah pertandingan melawan Empoli yang akan dicoba jadi penebusan usai kalah dari Napoli di pekan lalu.

AC Milan kalah dengan skor 1-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion San Siro pada hari Senin (19/09/22 lalu.

Baca Juga

Satu gol AC Milan dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-69, yang gagal membendung Napoli dengan dua gol Matteo Politano di menit ke-55 dan Giovanni Simeone di menit ke-78.

Di sisi lain, langkah Davide Calabria cs di lanjutan Liga Italia akan semakin berat dengan absennya sejumlah pilar yang cedera karena berlaga di UEFA Nations League.

Selain Fikayo Tomori, ada beberapa nama penting, seperti Sandro Tonali dan Mike Maignan yang tak akan bermain di beberapa laga lanjutan, baik di Liga Italia maupun Liga Champions.

Baca Juga

Sandro Tonali keluar dari pusat pelatihan timnas Italia karena masalah otot, sementara Mike Maignan menderita masalah betis ketika membela timnas Prancis.

Mike Maignan, kiper AC Milan dijagokan akan turun di Piala Dunia 2022 usai pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps tak memanggil kiper gaek Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.


2. Mike Maignan Absen Main untuk AC Milan

Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

Namun demikian, Mike Maignan hanya bermain 45 menit saja dalam laga timnas Prancis vs Austria dan digantikan oleh Alphonse Areola.

Areola pun kemudian kembali bermain kala timnas Prancis kalah dari Denmark di laga UEFA Nations League dengan skor 0-2.

Sebagai ganti kiper AC Milan, Mike Maignan, kiper gaek Stade Rennais, Steve Mandanda dipanggil ke timnas Prancis.

Baca Selengkapnya: Korban UEFA Nations League, Kehilangan Sandro Tonali, AC Milan Bakal Tanpa Sang Kiper Andalan

JermanAC MilanTimnas InggrisFikayo TomoriLiga ItaliaUEFA Nations LeagueBerita Liga Italia

Berita Terkini