x

Hasil UEFA Nations League Inggris vs Jerman: Kai Havertz Selamatkan Muka Der Panzer

Selasa, 27 September 2022 03:53 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor:
Selebrasi Timo Werner dan Kai Havertz usai mencetak gol bagi Jerman.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League Grup A3 antara Inggris vs Jerman, Selasa (27/09/22), dinihari WIB.

Bertanding di Wembley Stadium, Inggris yang menjadi tuan rumah langsung dikurung oleh Jerman sejak menit awal pertandingan.

Baca Juga

Menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan menaruh Kai Havertz sebagai ujung tombak, Jerman terlihat berulang kali mengurung pertahanan Inggris.

Terus terkurung, pada menit ke-10 Inggris hampir saja kebobolan. Blunder yang dilakukan Nick Pope hampir saja membuat jala Timnas Inggris bergetar.

Beruntungnya, bola tendangan Iklay Gundogan memanfaatkan blunder Pope masih melambung di atas gawang. Skor masih bertahan imbang 0-0.

Baca Juga

Tak ingin terus berada dalam tekanan tim tamu, Inggris yang dipimpin Harry Kane di lini depan dibantu dengan dengan Raheem Sterling dan Phil Foden yang ditempatkan mencoba untuk memberikan tekanan balik.

Pada menit k-25 keunggulan hampir saja didapat oleh tim tuan rumah. Lolos dari kawalan ketat lini belakang Jerman, Raheem Sterling mampu berhada satu lawan satu dengan Andre ter Stegen.

Namun, sayang, tendangan penggawa Chelsea tersebut masih mampu ditepis oleh Andre ter Stegen dan hanya menghasilkan tendangan pojok bagi The Three Lions.

Baca Juga

Terus melakukan serangan, Raheem Sterling lagi-lagi kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-43. Namun, sayangnya, tendangannya juga kembali berhasil diamankan oleh kiper Jerman, Andre Ter Stegen.


1. Jalannya Babak Kedua

Inggris vs Jerman.

Melewati babak pertama dengan skor kacamata, Jerman dan Inggris langsung panas ketika peluit babak kedua dibunyikan.

Baru enam menit pertandingan babak kedua berjalan, petaka bagi Inggris pun datang. Kali ini melalui kesalahan yang dilakukan oleh Harry Maguire.

Baca Juga

Pemain Manchester United tersebut kedapatan melanggar pemain Jerman, Jamal Musiala di area kotak penalti pada menit ke-52’.

Iklay Gundogan yang datang sebagai eksekutor penalti mampu menuntaskan tugasnya dengan menjebloskan bola ke sisi kanan gawang Inggris yang dijaga Nick Pope. Skor 0-1 untuk keunggulan Jerman.

Pada menit ke-67’, gawang Inggris lagi-lagi harus kembali jebol. Melalui serangan balik memanfaatkan kegagalan serangan Inggris, Kai Havertz berhasil melesatkan bola ke sisi kanan gawang Nick Pope dan membuat keunggulan menjadi 0-2 untuk Jerman.

Baca Juga

Tak mau menanggun malu di kandang sendiri, empat menit setelah kebobolan atau tepatnya pada menit ke-71’, Inggris akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan melalui tembakan Luke Shaw. Skor 1-2 Inggris mengejar.

Berhasil mengejar, Inggris kemudian benar-benar menunjukkan kelasnya. Pada menit ke-75’, Mason Mount mampu menjadi penyelamat Inggris dan menyamakan skor menjadi 2-2.

Menjelang berakhirnya babak kedua, petaka justru berbalik hinggap di tubuh Der Panzer. Pada menit ke-83’, Harry Kane berhasil menjebloskan bola lewat titik penalti setelah Jude Bellingham dilanggar keras oleh penggawa Jerman, 3-2 Inggris berbalik unggul.

Baca Juga

Empat menit berselang atau pada tepatnya pada menit ke-87’, Kai Havertz akhirnya mampu menyelamatkan muka Jerman dari kekalahan. Tidak sempurnanya Nick Pope menangkap bola langsung disambar begitu saja oleh Kai Havertz yang lepas dari kawalan.

Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan, skor imbang untuk kedua tim tetap tidak berubah. Jerman tetap berada di posisi ketiga klasemen Grup A2 UEFA Nations League, dan Inggris tetap tedegradasi ke Liga B.

InggrisJermanBola InternasionalHasil PertandinganUEFA Nations LeagueKai Havertz

Berita Terkini