x

Jurus Berhemat RedBird, AC Milan Tunjuk Penyerang Murah Chelsea Jadi Calon Pelapis Giroud

Selasa, 27 September 2022 21:22 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Armando Broja, wonderkid Chelsea pengganti Olivier Giroud.

INDOSPORT. COM - Klub Liga Italia, AC Milan, dikabarkan berniat mendatangkan penyerang murah Chelsea, untuk dijadikan pelapis bagi Olivier Giroud.

Komposisi skuat AC Milan pada jalannya awal musim 2022/23, tampak minim sekali opsi pemain di barisan penyerang.

Rossoneri sejauh ini hanya bisa bertumpu kepada bomber gaek asal Prancis yang sudah menginjak usia 35 tahun, yakni Olivier Giroud.

Baca Juga

Sebenarnya ada beberapa nama lain untuk mengisi posisi tersebut, seperti Zlatan Ibrahimovic, Divock Origi, dan Ante Rebic.

Namun khusus dua nama awal, kondisinya sekarang sungguh tidak memungkinkan, sebab Ibra dan Origi diketahui masih menjalani perawatan penyembuhan cedera.

Sedangkan Rebic, meski kemampuannya dapat pula diandalkan sebagai penyerang tengah, peran naturalnya tetaplah seorang winger kiri.

Maka dari itu, pelatih Milan, Stefano Pioli, membutuhkan amunisi tambahan yang dapat difungsikan menjadi pelapis bagi Giroud.

Melansir Calciomercato, pemilik Milan, RedBird, bersedia mengucurkan dana belanja agar Pioli bisa menambah satu penyerang lagi di bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.

Uang yang hendak dikucurkan RedBird diduga kuat tidaklah terlalu banyak, lantaran manajemen memang memegang teguh prinsip berhemat.

Pioli pun lantas cuma boleh menggaet penyerang baru dengan angka penebusan murah, dan sosok yang diincar ialah bomber milik Chelsea, Armando Broja.


1. Pioli Yakin dengan Kualitas Broja

Stefano Pioli, manajer AC Milan

Stefano Pioli sejatinya tahu betul bahwa kualitas Armando Broja bukan termasuk kategori penyerang top di pentas sepak bola Eropa.

Rekam jejak karier bomber asal Albania itu memang tidak terlalu mentereng soal naluri membobol gawang tim lawan. 

Musim lalu, kala Chelsea meminjamkannya ke Southampton, Broja hanya bisa mengoleksi sembilan gol dari 38 penampilan.

Baca Juga

Tak jauh berbeda dengan musim ini, Broja yang sudah enam kali bermain bersama skuat utama The Blues, terlihat belum menghasilkan satu gol pun.

Meski secara kualitas memiliki catatan minor, Pioli tetap yakin kalau Broja merupakan sosok yang tepat untuk kaliber penyerang berharga murah.

Broja dinilai Pioli punya kualitas teknik serta bentuk fisik yang sesuai dengan kebutuhan taktik racikannya di AC Milan.

Terlebih lagi, usia sang pemain juga masih tergolong sangat muda, yakni 21 tahun, sehingga berpotensi menjadi investasi jangka panjang klub.

Harga pasaran Broja sendiri saat ini menurut data situs Transfermarkt, ada di kisaran angka 25 juta euro.

Nominal tersebut diyakini masih bisa dipenuhi manajemen Milan yang mendapat instruksi berhemat dari pemilik klub, RedBird.

Namun Rossoneri tidak sendirian dalam perburan Broja, ada dua tim top lagi yang kabarnya turut menaksir jasa sang pemain, yaitu Napoli sert West Ham United.


2. AC Milan Auto Keringat Dingin! Rafael Leao Kini Dilirik 2 Raksasa Liga Inggris

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

AC Milan ketar ketir sebab bintang mudanya, Rafael Leao, dilaporkan tengah dilirik oleh dua raksasa Liga Inggris (Premier League) sekaligus, Manchester City dan Chelsea.

Sebelumnya, AC Milan mendatangkan Rafael Leao dari Lille pada tahun 2019 dengan mahar 29,5 juta euro atau Rp512 miliar dan terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Sejak pindah ke Rossoneri, Rafael Leao menjadi bagian penting skuad Merah-Hitam sebab ia selalu dipercaya oleh Stefano Pioli di pos sayap kiri.

Baca Juga

Memang pada awal kedatangannya, penampilan pria asal Portugal itu masih belum stabil. Akan tetapi, sekarang pria berusia 23 tahun itu telah menemukan performa terbaiknya.

Melansir dari Football Italia, hal tersebut nyatanya tak lepas dari peran tiga sosok yang begitu berpengaruh bagi pemain kelahiran Almada pada 10 Juni 1999 ini.

Baca Selengkapnya: AC Milan Auto Keringat Dingin! Rafael Leao Kini Dilirik 2 Raksasa Liga Inggris

Bursa TransferChelseaAC MilanStefano PioliLiga ItaliaArmando Broja

Berita Terkini

Berita Terpopuler