x

Dewa United Dapat 'Durian Runtuh' Jelang Lawan RANS Nusantara FC

Selasa, 27 September 2022 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Bek sayap Dewa United, Jajang Sukmara. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Bek kiri Dewa United, Jajang Sukmara menilai timnya dapat keuntungan jelang lawan RANS Nusantara FC pada pekan ke-11 Liga 1 2022 pada 1 Oktober mendatang. Hal itu terkait perubahan jadwal pertandingan. 

Awalnya, Dewa United harusnya jalani laga away ke markas RANS, Stadion Pakansari. Tetapi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan mengubah atau menukar jadwal, di mana tim Tangsel Warrior jadi tuan rumah terlebih dahulu di putaran pertama Liga 1. 

Baca Juga

RANS batal menjadi tuan rumah karena Stadion Pakansari akan dipakai untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B, di mana Indonesia akan jadi tuan rumah mulai tanggal 1-9 Oktober. 

Menurut Jajang Sukmara, perubahan itu menjadi momentum bagi mereka untuk bangkit. Pasalnya, Dewa United hanya kumpulkan dua poin dri tiga laga terakhir sebelum jeda FIFA match day. 

Baca Juga

Dewa United dua kali bermain imbang lawan PSS Sleman dan PSM Makassar, serta kalah dari Bali United. 

"Saya pikir tidak ada masalah soal perubahan jadwal. Kami juga mendapat waktu lebih untuk berbenah, memperbaiki apa yang kurang dari pertandingan sebelumnya," kata Jajang. 

Baca Juga

"Bagi saya main kandang atau tandang adalah hal biasa saat kami menjalani sebuah kompetisi," sambungnya.


1. Cukup Kondusif

Pertandingan antara Dewa United vs PSS Sleman di BRI Liga 1. Foto: Dewa United

"Mungkin ada sedikit keuntungan karena kami akan main dikandang lebih dulu. Setidaknya hal tersebut membuat kepercayaan diri kami lebih meningkat," imbuh eks Persib Bandung itu. 

Jajang menjelaskan bila situasi tim Dewa United saat ini cukup kondusif selama jeda internasional. Mereka berlatih sejak 19 September dan tidak ada pemain yang alami cedera.

Baca Juga

"Alhamdulillah kondisi tim masih terjaga dengan baik. Saat jeda kompetisi, tim pelatih juga memberikan porsi latihan yang sesuai dengan kebutuhan tim," tuturnya. 

Baca Juga

Sementara itu, Pelatih Dewa United, Nilmaizar melakukan evaluasi setelah hasil kurang memuaskan di 10 laga awal Liga 1. 

Baca Juga

Tim promosi itu telah lima kekalahan, dua hasil imbang dan tiga kali menang. Hasil itu menempatkan Dewa United di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan 11 poin.


2. Hal yang Harus Dibenahi Dewa United

Hasil pertandingan Liga 1 yang mempertemukan antara Dewa United vs Bhayangkara FC pada hari ini (14/08/2022) di mana tuan rumah sukses petik tiga poin. 

Dua hal yang wajib dibenahi Nilmaizar adalah masalah penyelesaian akhir dan pertahanan. Mereka telalu banyak buang peluang dan sering kebobolan di laga away. 

Hal itu tak boleh terulang saat Liga 1 dilanjut, dimana akan bertemu sesama tim promosi, RANS Nusantara FC pada 1 Oktober. 
 

Rans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini