x

Liga 1 Menuju Paruh Musim, Arema FC Belum Juga Susun Strategi Bursa Transfer

Selasa, 27 September 2022 10:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Arema FC, Javier Roca.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengaku belum punya gambaran soal penyusunan strategi dalam aktivitas bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Diketahui, kompetisi kasta tertinggi sepak bola profesional Tanah Air perlahan mendekati paruh musim. Artinya, tim-tim sudah kembali bersiap melakukan pembenahan melalui bongkar pasang pemain pada bursa transfer tahap kedua.

Baca Juga

Berdasarkan regulasi Liga 1 untuk musim 2022-2023, periode pendaftaran pemain di transfer window berlangsung selama sebulan terhitung sejak 4 November hingga 2 Desember mendatang.

"Kami belum ke arah sana. Belum ada rencana apa pun soal transfer window putaran kedua," kata manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki, Senin (26/9/22).

"Pelatih (Javier Roca) juga belum menyetor daftar nama yang diinginkan untuk bursa transfer paruh musim nanti," tambah pengusaha berusia 41 tahun tersebut.

Baca Juga

Tim berjulukan Singo Edan jelas membutuhkan sesuatu yang baru untuk mendongkrak performa yang sejauh ini masih landai hingga pekan ke-10 Liga 1 2022-2023.

Johan Ahmat Farizi dkk masih tertahan di papan tengah, tepatnya urutan ke-9 klasemen sementara dengan perolehan 14 poin hasil dari empat kali menang, dua seri, dan empat kali kalah.

Baca Juga

Setidaknya ada dua opsi dalam aktivitas Arema FC di bursa transfer nanti, yaitu antara merekrut pemain baru dan mengurangi jumlah skuat tim.

"Memang belum berpikir ke situ. Apalagi, kontrak semua pemain tengah berjalan ketika periode transfer window nanti dibuka," beber Ali Rifki.


1. Dilamar Sejumlah Pemain

Ali Rifki (manajer) bersama Javier Roca bersepakat dalam kontrak melatih Arema FC. Foto: MO Arema FC

Kendati demikian, manajemen Arema FC bukannya tanpa ancang-ancang dalam memulai aktivitasnya di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Sejumlah pemain bidikan memang belum tersusun rapi. Namun sebaliknya, Arema FC justru dilamar oleh sejumlah pemain yang disinyalir bernama besar.

Baca Juga

"Beberapa di antaranya bahkan centang biru pada akun media sosialnya. Mereka menghubungi saya melalui DM (Direct Message)," papar Ali Rifki.


2. Berdiskusi Dulu

Ali Rifki (manajer) bersama Javier Roca bersepakat dalam kontrak melatih Arema FC. Foto: MO Arema FC

Sehingga, Arema FC belum bisa melakukan langkah nyata dalam rangka menindaklanjuti hal ini. Semua akan bergantung pada hasil diskusi bersama Javier Roca dalam evaluasi paruh musim nanti.

"Belum ada keputusan apa-apa soal ini. Nanti dilihat sejauh mana hasil evaluasi tim," pungkas kolega presiden klub, Gilang Widya Pramana, itu.

Bursa TransferLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Javier RocaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini