x

Persita Tangerang Dipastikan Kehilangan Striker Ganasnya saat Lawan PSS Sleman

Selasa, 27 September 2022 17:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Striker Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang dipastikan tidak bisa memainkan striker asing, Ramiro Fergonzi dipekan ke-11 Liga 1 2022 melawan PSS Sleman, Kamis (29/09/22), mendatang di Stadion Maguwoharjo.

Pemain asal Argentina itu dilaporkan mengalami cedera di paha kiri. 'Kesialan' itu didapatnya saat sesi latihan tim beberapa hari lalu.

Baca Juga

Kondisi cedera Ramiro dikatakan tidak terlalu serius. Tapi, dia butuh waktu pemulihan sekitar satu atau dua minggu sehingga tidak direkomendasikan bermain oleh tim dokter Persita

“Kemarin (Senin, 26/09/22) Ramiro sudah menjalani MRI di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, beruntung tak ada cedera serius,” kata Dokter Persita, Pratama Wicaksana Wijaya.

Baca Juga

“Semoga dalam 1-2 dua pekan dirinya bisa kembali bermain, namun tim medis akan terus memantau kondisinya tiap hari," lanjutnya.

Absennya Ramiro tentu membuat pelatih Persita, Alfredo Vera harus memutar otak. Pasalnya, striker 33 tahun itu tidak tergantikan selama 10 pekan Liga 1 2022. 

Baca Juga

Ramiro juga berperan besar dalam 10 gol Persita atau hampir setengah dari total gol tim Ungu Barat. Eks pemain Persipura Jayapura itu sudah mencetak masing-masing lima gol dan assist.


1. Pantau Kesiapan Fisik Pemain Persita

Pelatih Persita, Alfredo Vera jelang lawan Persis Solo. Foto: Persita Tangerang

Sementara untuk persiapan lawan PSS Sleman, skuad Persita telah berlatih sejak enam hari lalu. Pelatih Alfredo Vera dibantu pelatih fisik, Marcos Gonzalez menyiapkan program latihan khusus untuk Muhammad Toha dkk. 

Selain Ramiro Fergonzi, gelandang Paulo Sitanggang juga sempat absen latihan karena sedang tidak dalam kondisi fit. 

Baca Juga

Alfredo Vera menyampaikan masih punya waktu untuk menentukan pemain mana yang akan diturunkan melawan PSS Sleman. Dia harus memantau kesiapan fisik dan mental anak asuhnya.

“Saya akan terus melihat kondisi pemain sebelum kita berangkat ke Sleman,” jelasnya. 

Baca Juga

“Tim ini sudah memiliki cara bermain, saya akan lihat nanti siapa yang akan tampil,” imbuh Vera.

Persita saat ini mengumpulkan 19 poin dari 10 pertandingan. Tim Ungu Barat berada diperingkat enam klasemen sementara Liga 1 2022. 
 


2. Catatan Persita

Pertandingan antara Persita Tangerang vs PSIS Semarang di Liga 1 2022. Foto: Persita Tangerang

Catatan tersebut jauh lebih baik dibanding musim lalu dan membuat Persija jadi kuda hitam musim ini. Mereka bermain kompak dan kalahkan beberapa tim kuat seperti PSIS Semarang dan Bhayangkara FC. 

Sebelum Liga 1 2022 dimulai, Persita awalnya diremehkan bahkan oleh pendukung sendiri karena mendatangkan pemain kelas dua atau banyak jebolan Liga 2 bahkan Liga 3. 

Kehadiran pelatih Alfredo Vera yang musim lalu degradasi bersama Persipura Jayapura juga membuat penggemar ragu. Namun, Alfredo Vera dan para pemain membuktikan diri. 
 

Persita TangerangPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Ramiro FergonziLiga 1 2022-2023

Berita Terkini