x

Lionel Messi Ramal Kylian Mbappe Bakal Jadi Pemain Hebat Walau 'Minus Attitude'

Selasa, 27 September 2022 16:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Duel dua pemain LOSC Lille Timothy Weah dan pemain Paris Saint Germain Kylian Mbappe di Ligue 1. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol

INDOSPORT.COM – Lionel Messi ramal koleganya di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, bakal jadi pemain hebat. Hal itu dikatakan sang megabintang walau ia ‘minus attitude’.

Seperti yang diketahui, Kylian Mbappe kerap berulah akhir-akhir ini. Salah satunya, yaitu saat ia kedapatan mendorong bahu Lionel Messi.

Baca Juga

Tindakan tersebut lantas dikritik dengan keras legenda Manchester United, Wayne Rooney. Pria asal Inggris itu lantas membanding-bandingkan Mbappe dengan Messi kala berusia 23 tahun.

“Seorang pemain berusia 23 tahun berkomitmen untuk mendorong Messi, saya belum pernah melihat ego yang lebih besar dalam hidup saya”, kata Wayne Rooney dikutip dari Republic World.

“Seseorang harus mengingatkan Mbappe bahwa ketika Messi berusia 23 tahun, dia sudah memenangkan empat gelar Ballon d’Or,” sambungnya.

Baca Juga

Aksi tak terpuji Mbappe masih berlanjut kala ia tertangkap kamera bermalas-malasan berlari saat PSG menjalankan serangan balik saat melawan Montpellier.

Mbappe berhenti berlari setelah salah satu rekannya memilih mengoper bola ke rekannya yang lain dalam scenario serangan balik tersebut.

Terbaru, Mbappe juga berulah saat membela Timnas Prancis yang mana ia menolak ikut sesi pemotretan bersama skuad Les Bleus tersebut.

Baca Juga

Kendati demikian, Lionel Messi tetap yakin dan meramal Kylian Mbappe bisa sukses ke depannya walau sikapnya terkadang bikin netizen sampai geleng-geleng kepala.


1. Messi Puji Bakat Mbappe

Lionel Messi dan Kylian Mbappe merayakan gol di laga Montpellier vs PSG (REUTERS/Benoit Tessier)

Dilansir dari Goal, Lionel Messi telah menjelaskan mengapa rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, adalah "pemain yang buas" dan "pemain lengkap" untuk bisa menjadi pemain top.

Bakat Kylian Mbappe sudah tidak diragukan lagi apalagi di usianya yang masih muda. Berbagai prestasi sudah ditorehkan pria asal Prancis tersebut.

Baca Juga

Ya, Mbappe bisa dibilang salah satu penyerang top dunia mengingat ia mengantongi catatan yang luar biasa yang sudah ditorehkannya selama ini.

Sejak membela PSG, pria berusia 23 tahun ini sudah tampil sebanyak 226 kali dan menjaringkan 181 gol ke gawang lawan sehingga ia disebut sebagai salah satu pemain terhebat di dunia sepak bola saat ini.

Bagaimanapun juga, sang pemilik Ballon d’Or sebanyak tujuh kali ini, yang tak lain adalah Messi, percaya masih banyak hal yang bisa ditunjukkan Mbappe lagi yang bakal menasbihkan dirinya sebagai salah satu pemain terhebat di masa mendatang.

Baca Juga

“Kylian adalah pemain yang berbeda, binatang buas yang sangat kuat dalam satu lawan satu, mampu masuk ke ruang kosong, sangat cepat, dan bisa mencetak banyak gol,“ puji Messi.

“Dia adalah pemain yang lengkap dan dia telah membuktikannya selama bertahun-tahun. Di tahun-tahun mendatang, dia pasti akan menjadi salah satu yang terbaik.”

Seperti yang diketahui, banyak netizen yang kini memperdebatkan antara siapa yang terbaik di antara Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Baca Juga

Kedua pesepak bola itu disinyalir bakal menggantikan dominasi Messi dan Cristiano Ronaldo yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik di 10 tahun terakhir.

Tentu konsistensi bakal menjadi kunci baik bagi Mbappe maupun Haaland ke depan supaya bisa dianggap sebagai pesepak bola terbaik di dunia di masa mendatang.


2. Duh, Mbappe Belum Berhenti Berulah

Kylian Mbappe mencoba keluar dari kawalan lawan di laga Prancis vs Denmark (04/06/22). (Foto:REUTERS/Christian Hartmann)

Kylian Mbappe disibut-sebut sebagai biang kerok kekalahan Prancis atas Denmark di pertandingan UEFA Nations League, Senin (26/09/22).

Prancis harus puas berakhir di peringkat tiga klasemen Grup A1, setelah hanya mampu mengumpulkan lima poin dari enam pertandingan yang berlangsung.

Dari enam pertandingan itu, negara yang diperkuat Antoine Griezmann hingga Olivier Giroud baru menang sekali dengan dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Meskipun memiliki beberapa pemain bintang di dalam skuadnya, tetapi pelatih Didier Deschamps tampaknya tak mampu memanfaatkannya.

Denmark berhasil membuka keunggulan lewat Kasper Dolberg pada menit ke-33. Tetapi tak berselang lama, gol kedua lewat Andreas Skov Olsen sukses menenggelamkan Prancis.

Baca selengkapnya: Berulah Lagi, Tendangan Egois Kylian Mbappe Jadi Biang Kerok Kekalahan Prancis

Lionel MessiParis Saint-GermainBola InternasionalLiga PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini