x

Wow! Pep Guardiola Disarankan Jadi Pengganti Gareth Southgate di Timnas Inggris

Selasa, 27 September 2022 04:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor:
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengincar pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola untuk gantikan Gareth Southgate.

Nasib Gareth Southgate saat ini memang tengah dalam tanda tanya besar setelah rentetan hasil buruk yang diterima Timnas Inggris.

Baca Juga

Dalam ajang UEFA Nations League, Timnas Inggris harus benar-benar berada pada keterpurukan mereka selama ini karena gagal menorehkan satupun kemenangan.

Terbaru, The Three Lions -julukan Timnas Inggris- harus puas berbagi 1 poin setelah hanya bermain imbang melawan Jerman di Wembley Stadium, Selasa (27/09/22).

Berada dalam posisi yang tidak menguntungkan, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) bahkan disarankan untuk segera melengserkan Gareth Southgate dengan Pep Guardiola.

Baca Juga

Seperti dilansir dari Daily Mail, Pep Guardiola adalah pelatih terbaik yang ada saat ini, dan FA diharapakan untuk memperjuangkan pelatih Manchester City tersebut

“Dia (Pep Guardiola) adalah pelatih generasi, yang terbaik di pasar. Tentunya FA harus berjuang untuk itu,” tulis Daily Mail dalam laporannya.

Dalam laporannya, Daily Mail juga menyinggung kemungkinan waktu yang tepat untuk Pep Guardiola meninggalkan Manchester City.

Baca Juga

Saat ini, pelatih berkepala plontos tersebut masih memiliki sisa kontrak bersama Manchester City hingga akhir musim ini.

Timnas Inggris kemungkinan besar akan dapat memakai jasa mantan pelatih Barcelona tersebut setelah Piala Dunia 2022 diselenggarakan.


1. Opsi Selain Guardiola

Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

Perburuan pelatih yang sedang dilakukan FA tampaknya sejurus dengan apa yang telah ditunjukkan oleh Gareth Southgate saat ini.

Torehan hasil minor yang tak pernah berakhir menjadi alasan FA harus mempertimbangkan The Three Lions mendapat nakhoda anyar.

Baca Juga

Setelah sebelumnya sudah menyinggung nama Pep Guardiola, nama-nama pelatih lain pun juga telah hinggap di dalam radar Asosiasi Sepak Bola Inggris itu.

Melansir dari Daily Mail, jika Pep Guardiola enggan untuk menerima tawaran melatih Timnas Inggris, nama-nama seperti Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino dikabarkan dapat menjadi sosok yang tepat.

Baik Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino saat ini memang sedang dalam kondisi tak memiliki klub.

Baca Juga

Thomas Tuchel baru saja diputus kontraknya dengan Chelsea, sedangan Mauricio Pochettino harus dilepas oleh klub Prancis, Paris Saint-Germain.

Selain ketiga pelatih tersebut, nama Brendan Rodgers hingga Graham Potter pun juga menjadi incaran.

Bahkan, sebelum bergabung bersama Chelsea, Graham Potter sebenarnya telah diproyeksikan untuk menggantikan Gareth Southgate.

Baca Juga

Filosofi yang jelas yang diusung Graham Potter menjadi alasan mengapa dirinya dapat menjadi suksesor Timnas Inggris di kemudian hari.

Dan yang paling mengejutkan, nama dua pelatih anyar, Frank Lampard dan Steven Gerrard juga masuk dalam rekomendasi penggati Gareth Southgate jika ia dipecat.


2. Gareth Southgate Masih Merasa Dirinya Pelatih yang Tepat Timnas Inggris

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Soutgate, dengan percaya diri sesumbar dirinya adalah pelatih yang tepat untuk bawa The Three Lions ke Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dikatakan oleh Gareth Southgate meskipun Inggris belum meraih satu pun kemenangan dalam lima laga terakhir.

Seperti yang diketahui, Inggris gagal membalaskan dendam kekalahan Euro 2020 kala bersua melawan Italia sekali lagi di UEFA Nations League.

Juni lalu, Italia dan Inggris sempat bentrok kembali dalam ajang yang sama, tetapi laga tersebut berakhir dengan skor kacamata.

Sekitar tiga bulan berselang, Inggris kembali bertemu dengan Italia dan berkesempatan membalaskan dendamnya sekali lagi dalam pertandingan tersebut.

Baca Selengkapnya: Gareth Southgate Sesumbar Dirinya Pelatih yang Tepat Bawa Inggris ke Piala Dunia 2022

InggrisPep GuardiolaGareth SouthgateAsosiasi Sepakbola Inggris (FA)Timnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini