x

Antonio Mirante Tak Terpakai tapi Malah Incar Kiper Bangkotan Lagi, AC Milan Mau Apa?

Rabu, 28 September 2022 17:32 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan dilaporkan tertarik mengamankan jasa kiper veteran Fiorentina, Pietro Terracciano. Keputusan I Rossoneri pun mendapat reaksi beragam.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan dilaporkan tertarik mengamankan jasa kiper veteran Fiorentina, Pietro Terracciano. Keputusan I Rossoneri pun mendapat reaksi beragam.

Tak sedikit yang mengkritisi langkah Paolo Maldini Cs mengingat usia Terracciano tak muda lagi. Terlebih, di skuat Stefano Pioli saat ini ada 2 kiper 'bangkotan' lain yakni Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante. Nama terakhir bahkan belum melakoni debutnya.

Baca Juga

Sebelumnya, AC Milan memang tengah diisukan membidik penjaga gawang milik Fiorentina Pietro Terracciano. Isu liar tersebut sejurus dengan absennya Mike Maignan hingga 2-3 pekan. 

Gosipnya, Terracciano diplot untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Maignan hingga sang pemain benar-benar fit.

Di samping demi kebutuhan, I Rossoneri juga mencium aroma gratisan di balik kepindahan Terracciano.

Baca Juga

Ya, saat ini kiper Italia ini akan habis kontrak bersama La Viola pada Juni 2023 nanti dan negosiasi soal perpanjangan kontraknya belum disetujui.

Terracciano menuntut kenaikan gaji yang signifikan sebagai syarat bertahan di Artemio Franchi. La Viola masih enggan menuruti permintaan Terracciano.

Akibatnya, negosiasi pun mandeg di tengah jalan. Di saat itulah AC Milan mencoba memanfaatkan situasi untuk menggaet Terracciano.

Baca Juga

Tak sedikit yang mengkritisi manuver Paolo Maldini Cs mengingat usia Terracciano tak muda lagi. Terlebih, di skuat Stefano Pioli saat ini ada 2 kiper 'bangkotan' lain yakni Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante.

Nama terakhir bahkan belum melakoni debutnya. Lantas, apa maksud AC Milan mengincar Terracciano? Berikut ulasannya.


1. Menebak Keputusan AC Milan Incar Pietro Terraciano

Mike Maignan

1. Faktor Regulasi

Faktor utama bagi AC Milan menggaet Terraciano adalah regulasi. Diketahui jika saat ini Tim Merah Hitam perlu mencari kiper pelapis khususnya pemain asli Italia.

Itu dianggap penting untuk didaftarkan ke skuad yang bermain di kompetisi Eropa.

Baca Juga

Posisi kiper utama AC Milan kini diisi oleh Mike Maignan yang berkebangsaan Prancis, sementara kiper kedua diisi eks penjaga gawang timnas Rumania, Ciprian Tatarusanu.

Hanya saja, AC Milan sempat mendatangkan kiper asal Italia, Antonio Mirante, untuk mengisi posisi kiper ketiga, yang menggantikan posisi Gianluigi Donnarumma sebagai kiper lokal.

Namun demikian, AC Milan disebut akan melepas Ciprian Tatarusanu yang akan habis kontrak pada musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Tentunya, hal ini menyisakan tempat sebagai deputi Mike Maignan yang menjadi kiper andalan Stefano Pioli di skuad utama.

Itulah sebabnya sosok Terraciano dibutuhkan AC Milan demi mengantisipasi absennya Maignan jika sewaktu-waktu cedera di saat I Rossoneri main di Eropa.

2. Bisa Menjadi Mentor Kiper Muda

Meski hanya bermain di Fiorentina, namun pengalaman Terraciano tak bisa dipandang remeh. Statistik mencatat, Terraciano mengoleksi 19 nirbobol dalam 61 penampilannya di semua ajang.

Baca Juga

Terraciano juga kenyang pengalaman dan membela beberapa klub Italia, mulai dari Empoli, Salernitana, Catania hingga kini Fiorentina.

Pengalaman tersebut bisa ditularkan bagi para kiper junior Tim Merah Hitam. Nantinya, Terraciano bisa menambal kepergian Mirante dan Tatarusanu yang kemungkinan besar tak akan diperpanjang kontraknya.


2. Dapat Kiper Kedua dengan Harga Murah

Kiper AC Milan, Antonio Mirante

3. Bisa Datang Gratisan

Saat ini, dua pelapis Maignan di bawah mistar San Siro memasuki tahun terakhirnya di Kota Mode. Baik Tatarusanu maupun Mirante sama-sama akan meninggalkan klub secara gratisan jika I Rossoneri tak kunjung menawari kontrak.

Dengan demikian, AC Milan akan berpotensi kehilangan 2 kipernya sekaligus per Juni 2023 mendatang.

Tanda-tanda tersebut menguat setelah I Rossoneri belum membahas perpanjang kontrak bagi Tatarusanu maupun Mirante.

Kepergian keduanya pun kian mendekati kenyataan. Jika itu terjadi, AC Milan wajib mencari pelapis Maignan.

Ketimbang mencari penggantinya dari tempat lain, AC Milan bisa memanfaatkan jasa Terraciano yang bisa merapat secara gratisan.

Baca selengkapnya: 3 Fakta Menarik Jakub Kiwior, Junior Robert Lewandowski yang Ditaksir AC Milan

Bursa TransferAC MilanFiorentinaAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler