x

Liga 1: Sambangi Barito Putera, Eks Kapten Persipura Belum Tentu Bela Persik

Rabu, 28 September 2022 09:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Feri Pahabol jadi motor serangan Persik. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persik Kediri kembali terancam pincang saat melakoni laga tandang ke markas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Kamis (29/9/22).

Sebelumnya, lini tengah Persik sudah kehilangan Rohit Chand. Gelandang asing itu masih terlibat dalam FIFA Matchday bersama timnas Nepal.

Baca Juga

Sedangkan untuk kali ini, kekuatan lini serang yang akan berkurang menyusul kondisi kesehatan Ferinando Pahabol. Dia dikabarkan sakit.

"Feri Pahabol sempat terkena flu, demam dan radang. Sekarang sudah bisa latihan normal walau memang dalam pemantauan kami," ujar Dokter Persik Kediri, Muhammad Yusuf Zulfikar, Senin (26/9/22).

Alasan itulah yang memaksa mantan kapten Persipura Jayapura itu harus menepi selama tiga hari dalam program training center (TC) yang digelar di Jakarta.

Baca Juga

"Feri Pahabol baru bergabung setelah TC selama tiga hari dan harus menjalani latihan secara terpisah dari rekan setim," tambah Zulfikar.

Sekadar mengingatkan, Feri Pahabol memang belum berada dalam kondisi kebugaran terbaiknya kendati terlibat dalam 10 laga Persik Kediri di Liga 1 musim ini.

Winger kelahiran Papua juga baru masuk pada menit 71, ketika Persik dikalahkan Arema FC 0-1 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/9/22).

Baca Juga

Hal serupa juga terjadi ketika Persik ditahan imbang Rans Nusantara FC, Sabtu (10/9/22). Pahabol masuk menggantikan Riyatno Abiyoso pada babak kedua.

Sedangkan ketika Persik ditahan imbang 0-0 PSM Makassar Jumat (2/9/22), Feri Pahabol baru masuk menggantikan peran Muhammad Rifaldi pada menit ke-74.


1. Diragukan Tampil

Gelandang anyar Persik Kediri, Feri Pahabol.

Faktor kebugaran itulah yang membuat tim medis klub pesimistis dengan peluang Feri Pahabol turun ketika Persik Kediri bertandang ke markas Barito Putera nanti.

Baca Juga

Kendati di satu sisi, peran pemain berusia 30 tahun itu jelas sangat dibutuhkan seiring absennya Rohit Chand di lini tengah Persik.

Baca Juga

"Kondisinya masih 50-50 apakah bisa diikutsertakan dalam rombongan tim yang akan berangkat ke Banjarmasin," beber Muhammad Yusuf Zulfikar.


2. Kebut Pemulihan

Skuat Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

Namun jika memang sangat diperlukan, pihaknya akan terus mengejar pemulihan kondisi Ferinando Pahabol sampai dengan persiapan akhir menjelang kick-off.

Baca Juga

"Kalau pun tenaga Pahabol dibutuhkan, rasanya juga belum siap bermain dari menit awal," tandas dokter tim kebanggaan Persik Mania itu.

Barito PuteraPersik KediriFeri PahabolLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini