x

Liga 1: Tatap Pekan ke-11, Pelatih PSM Bocorkan Persiapan Hadapi Persis

Rabu, 28 September 2022 12:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bernardo Tavares ((Adriyan Adirizky/INDOSPORT))

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, membocorkan persiapan skuatnya untuk melawan Persis Solo dalam laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Pemilik lisensi kepelatihan UEFA Pro ini mengatakan bahwa pihaknya akan terlebih dulu melihat kondisi fisik para pemain PSM pasca-libur selama delapan hari.

Baca Juga

“Kami telah memulai persiapan. Paling pertama dilakukan ialah melihat kondisi para pemain,” ucap Bernardo Tavares kepada awak media olahraga Makassar, Selasa (27/9/22).

Lebih lanjut, pelatih berusia 42 tahun ini rupanya telah menganalisa kekuatan dan kelemahan Persis Solo selama Liga 1 2022-2023 rehat di periode FIFA Matchday.

Baca Juga

“Saat melawan Bali United, mereka bermain sangat baik sehingga berhasil menang. Saya juga melihat laga yang lainnya dan terkadang mereka gagal menang tapi tetap bermain baik. Yah, mereka selalu tidak beruntung pada beberapa laga,” ujar Tavares.

Sebagaimana diketahui, Erwin Gutawa dkk., kembali menggelar latihan secara rutin di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, sejak Sabtu (24/9/22).

Baca Juga

Ada pun duel PSM Makassar kontra Persis Solo pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9/22), mulai pukul 16.00 WIB.

Saat ini, PSM Makassar menduduki peringkat kedua di klasemen sementara Liga 1 2022-2023 berkat raihan 21 poin hasil enam kali menang dan tiga imbang dengan mengemas 17 gol berbanding lima kebobolan.


1. Kontroversi Wasit

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares melakukan protes kepada hakim garis pada laga pekan keempat Liga 1 menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Senin (15/08/22).

Namun, bukan Bernardo Tavares namanya jika tidak membahas kinerja wasit Liga 1 2022-2023 dalam setiap sesi wawancara bersama awak media.

Nakhoda PSM Makassar ini memang dengan lantang mengakui bahwa skuat Persis Solo berisikan pemain lokal maupun asing dengan kualitas mumpuni.

Baca Juga

Hanya saja, Tavares yang menilai laga nanti berjalan sangat ketat, merasa was-was terhadap keputusan kontroversi pengadil lapangan.

“Jika melihat ulang laga tandang kami, wasit selalu saja melakukan banyak kecurangan. Saya tidak tahu mengapa dan kini sedang mencoba untuk memahaminya,” ungkap Bernardo Tavares.

Baca Juga

“Saya juga tahu seluk beluk Persis Solo. Sehingga, saya berharap wasit tak melakukan kecurangan baik kepada kami maupun mereka,” tutupnya.


2. 4 Pemain Absen

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, saat memimpin latihan di Stadion Kalegowa, Senin (25/09/22). Foto: Adriyan Adirizky R/INDOSPORT

Sejak kembali latihan pada Sabtu (24/9/22), masih ada empat pemain PSM Makassar belum menampakkan batang hidungnya di Stadion Kalegowa, Kab. Gowa. Mereka adalah Rasyid Bakri, Abdul Rahman Sulaeman, Yakob Sayuri, dan Ramadhan Sananta.

Dua nama pertama belum bergabung dikarenakan cedera, sedangkan Yakob dan Sananta baru saja memperkuat timnas Indonesia dalam agenda FIFA Matchday kontra Curacao.

PSM MakassarPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballBernardo Tavares

Berita Terkini