x

Liga 2: Buyarkan Pesta Persipura, PDS Jadi Tim Pertama Curi Poin di Papua

Rabu, 28 September 2022 14:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi gol pemain PDS ke gawang Persipura di Liga 2 2022.

INDOSPORT.COM - Putra Delta Sidoarjo (PDS) di luar dugaan mampu meraih target mencuri poin dalam laga tandang yang terbilang sulit ke Papua di Liga 2 Grup Timur musim ini.

Padahal, Persipura Jayapura terbilang begitu kokoh setiap kali mentas di markasnya. Namun, rekor positif itu dinodai oleh PDS, setelah kedua tim bermain sama imbang 1-1 di Stadion Papua Bangkit, Selasa (27/9/22).

Baca Juga

Kepastian hasil imbang ditentukan pada masa injury time. Striker Joko Supriyanto sukses menjaringkan gol sekaligus membalas gol Persipura yang dibukukan Gunansar Mandowen sejak menit ke-67.

"Sungguh pertandingan yang luar biasa. Satu poin sangat penting sekali untuk kami," ujar pelatih PDS, Didik Ludianto, dalam post-match press conferrence.

Tim berjulukan Laskar Candi Pari itu pun menjadi tim pertama yang mampu merampok poin di markas Persipura di Liga 2 musim ini. Kubu tuan rumah begitu perkasa dengan melakukan sapu bersih enam poin dalam dua jadwal kandang awal musim.

Baca Juga

Persipura Jayapura melibas Kalteng Putra empat gol tanpa balas pada 29 Agustus lalu. Sementara Deltras Sidoarjo ditaklukkan dengan skor 1-0, 18 September kemarin.

Tak pelak, hasil imbang di Papua pun disambut suka cita oleh PDS. Setidaknya, satu poin dari Persipura menjadi pelipur lara setelah mereka dilumat Persewar Waropen 1-4 pekan lalu.

Baca Juga

"Kami respek kepada Persipura. Mental pemain langsung bangkit usai dihajar 1-4 oleh Persewar Waropen," tambah Didik Ludianto.

Sehingga, tambahan poin ini kembali mengangkat motivasi Indra Setiawan dkk saat menjalani away ke markas Babel United Palu, Sabtu (1/10/22).


1. Kecermatan Taktik

Pertandingan antara Putra Delta Sidoarjo vs Persipura di Liga 2 2022.

Didik Ludianto pun menyebut kunci utama dalam kesuksesan anak asuhnya mencuri satu poin di markas Persipura Jayapura, yang dikenal angker.

Kecermatan dalam taktikal menjadi sebab utama. Didik menjelaskan bahwa PDS menerapkan dengan baik seluruh instruksinya sepanjang laga melawan Persipura.

Baca Juga

"Pemain terus meredam perlawanan Persipura dari semua sisi. (Karena) kita tahu, Persipura adalah tim yang kuat," ucap eks pelatih Persela Lamongan itu.

"Saya merotasi sampai lima pemain. Saya tekankan supaya pemain terus bekerja keras dan disiplin saat melawan Persipura sampai menit-menit akhir," tandas Didik.

Baca Juga

Hasil imbang ini membuat posisi Putra Delta Sidoarjo tak tergusur di papan tengah. Ferry Aman Saragih dkk tetap duduk manis di urutan ke-5 klasemen Grup Timur Liga 2 2022-2023 dengan perolehan tujuh poin.


2. Klasemen Liga 2

Logo Liga 2 2021

Berikut klasemen Liga 2 2022-2023 hingga pekan keenam hari ini, Rabu (28/9/22). Klub milik Atta Halilintar, FC Bekasi City, berhasil merebut puncak.

FC Bekasi City berhasil mengkudeta posisi puncak klasemen Grup Tengah setelah meraih kemenangan dalam lanjutan pekan keenam Liga 2 Indonesia.

Bertanding di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (27/09/22), Bekasi City sukses menundukkan Nusantara United dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan dicetak oleh berkat gol-gol Iqbal Al Ghuzzat dan Dwi Rafi Angga.

Baca Juga

Sementara di pertandingan lain yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Persijap Jepara harus puas dengan satu poin usai ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Persikab Kab. Bandung.

Hasil ini secara otomatis mendongkrak posisi Bekasi City ke puncak klasemen dengan raihan 13 poin, sedangkan Persijap ada di posisi kedua dengan tabungan 11 poin.

Baca Selengkapnya

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaPersewar WaropenBerita Liga 2Putra Delta SidoarjoOne Football

Berita Terkini