x

Alarm Berbahaya untuk Barcelona, Bomber Haus Gol Real Madrid Berangsur Pulih dari Cedera

Kamis, 29 September 2022 22:24 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Piala Super Eropa 2022 Real Madrid vs Eintracht Frankfurt, Selebrasi Karim Benzema merayakan gol kedua bersama Federico Valverde REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid dapat angin segar dengan kabar pemulihan cedera Karim Benzema yang menunjukan perkembangan positif.

Masalah melanda Real Madrid yang sedang berjuang pada kompetisi musim ini. Striker andalan mereka, Karim Benzema, harus menepi karena cedera.

Baca Juga

Ia mengalami masalah otot paha saat Real Madrid mengalahkan Celtic 3-0 di matchday pertama Liga Champions beberapa pekan lalu.

Alhasil Karim Benzema harus absen di sejumlah pertandingan lanjutan yang akan dihadapi oleh Real Madrid.

Sebanyak dua pertandingan Benzema absen, saat Real Madrid menang 4-1 atas Real Mallorca dan menang 2-0 melawan RB Leipzig di Liga Champions.

Baca Juga

Tidak ada kehadiran Benzema, membuat sang pelatih Carlo Ancelotti berputar otak untuk cari ujung tombak pengganti di lini depan.

Sejumlah nama sempat diplot jadi penyerang sentral, mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Benzema, seperti Eden Hazard saat melawan Real Mallorca dan Rodrygo saat melawan RB Leipzig.

Selain itu, El Real juga tak diperkuat Benzema saat menjalani pertandingan Derby melawan Atletico Madrid di pekan ke-6 Liga Spanyol beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Beruntung Real Madrid mampu meraih kemenangan tipis 2-1 atas Atletico Madrid, sehingga mereka masih memuncaki klasemen saat jeda internasional.

Di sisi lain, Ancelotti mengungkap kondisi Benzema. Menurutnya sang bomber pemulihan cederanya berjalan dengan cukup baik.


1. Mulai Bisa Berlatih dengan Bola

Momen Karim Benzema saat mencetak gol lewat tendangan penalti di laga Real Madrid vs Manchester City

Apa yang dikatakan Ancelotti bisa dilihat dengan mulainya Benzema berlatih menggunakan bola.

Kembalinya bomber asal Prancis ini sedikit mengurangi kekhawatiran klub, karena mereka baru saja ditinggal Luka Modric lantaran cedera saat jeda internasional.

Baca Juga

Karim Benzema mulai bisa berlatih menggunakan bola pada Rabu (28/09/22), tapi masih belum bisa bergabung dengan sesi latihan penuh pemain lain.

Dilansir dari Football Espana, Benzema berharap bisa memperkuat tim saat melawan Osasuna, Senin (3/10/2022) dini hari WIB.

“Saya senang bisa kembali ke tim. Saya telah menghabiskan waktu melakukan dan saya punya waktu untuk melakukan pramusim," katanya.

Baca Juga

"Saya merasa sangat baik, nyaman. Saya tidak sabar untuk bermain pada Ahad (Senin WIB),” sambung Benzema.

Benzema masih menjadi aset berharga bagi Los Blancos dalam urusan mencetak gol.

Striker veteran itu telah membuktikan diri sebagai pemain tajam dan sanggup menjadi pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang dari Santiago Bernabeu 2018 lalu.

Baca Juga

Ada anggapan Benzema sudah habis masa puncaknya, tetapi dugaan itu tak terbukti.

Ia justru masih tajam di lini depan dan membentuk kerjasama apik dengan Vinicius Junior. Dia mencetak gol ke gawang Celtic di Liga Champions sebelum mengalami cedera.
 

Real MadridBarcelonaKarim BenzemaLiga Spanyol

Berita Terkini

Berita Terpopuler