x

Mengejutkan! Chelsea Siap Langkahi Liverpool hingga Real Madrid demi Datangkan Jude Bellingham

Rabu, 28 September 2022 03:44 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dikabarkan siap melangkahi Liverpool dan Real Madrid untuk mendatangkan Jude Bellinhgam daari Borussia Dortmund.

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham tampaknya sedang laris manis menjadi incaran beberapa klub top Eropa.

Baca Juga

Sebelumnya, Liverpool, Manchester City hingga klub Liga Spanyol, Real Madrid dikabarkan menjadi peminat dari pemain berkebangsaan Inggris tersebut.

Kendati begitu, menurut jurnalis Ben Jacobs dilansir dari Caughtoffside, Chelsea dikabarkan siap untuk melangkahi para klub-klub top Eropa yang meminati Jude Bellingham tersenut.

Menurutnya, Chelsea sudah menyiapkan proposal yang sesuai dengan apa yang selama ini diinginkan oleh Borussia Dortmund.

Baca Juga

“Chelsea sedang mempersiapkan untuk menyusun kesepakatan dengan cara yang lebih disukai Dortmund, sehingga klub Jerman tersebut tertarik untuk mengizinkannya (Bellingham) bergabung dengan Chelsea daripada klub lain,” tulis laporan Ben Jacobs dilansir dari Caughtoffside.

Jika diamati secara realistis, pemain sekaliber Jude Bellingham dipastikan tetap akan meminati klub yang setidaknya akan bermain di Liga Champions.

Kendati begitu, langkah Chelsea tampaknya juga tidak akan mudah, sebab klub-klub top Eropa lainnya yang menjadi saingan The Blues memiliki keunggulan masing-masing.

Baca Juga

Saat ini, Borussia Dortmund sendiri mematok Jude Bellingham dengan harga fantastis. Bellingham dibanderol sekitar 150 juta euro atau setara Rp2,2 triliun.


1. Tawaran Tak Masuk Akal Jadi Penyebab Harga Bellingham Tinggi

Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Carl Recine

Menjadi perhatian bagi klub-klub top Eropa tampaknya telah membuat Borussia Dortmund memasang benteng tinggi bagi Jude Bellingham.

Salah satunya yang santer diberitakan adalah mengenai harga yang ditetapkan oleh Dortmund. Harga yang ditetapkan Dortmund terbilang tak masuk akal.

Baca Juga

Dortmund hanya akan melepaskan Jude Bellingham jika ada klub yang bersedia menebusnya dengan harga 150 juta euro.

Terbilang tak masuk akal, dilansir Fichajes, tingginya harga yang ditetapkan Dortmund tersebut dipicu karena tingginya tawaran yang datang dari klub-klub raksasa Liga Inggris dan jawara Liga Champions musim lalu, Real Madrid.

Hal tersebut terbilang benar, pasalnya Chelsea bahkan pernah santer menawar Jude Bellingham dengan harga fantastis 100 juta poundsterling.

Baca Juga

Seperti Chelsea, Liverpool dikabarkan juga akan bersedia menawar Bellingham dengan harga yang serupa dengan The Blues.

“Tawaran jutaan dolar antara Liga Inggris dan Real Madrid hanya membuat harga awal Bellingham lebih mahal dan menguntungkan Dortmund,” tulis Fichajes dalam laporannya.

Meski begitu, masih dalam laporan Fichajes, harga yang dipatok Borussia Dortmund sebanding dengan usia dan penampilannya.

Baca Juga

Jude Bellingham saat ini setidaknya masih akan mengalami perjalanan yang panjang dalam karir sepak bolanya.

Kondisi tersebut masih dapat membuat Jude Bellingham mengalami fase naik turun dalam karirnya dan menjadi titik-titik yang akan membentuk dirinya.


2. Manchester United Berpotensi Dapat Diskon untuk Jude Bellingham

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund.

Jude Bellingham akan jadi buruan siapa saja saat bursa transfer musim panas 2023 dibuka namun raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchster United, kini menjadi favorit untuk mendapatkannya.

Andai mau memenuhi permintaan Borussia Dortmund yang diprediksi mencapai 93 juta Euro, maka mereka bisa mengamankan servis gelandang berusia 19 tahun tersebut.

Sebelumnya sempat dikabarkan jika Bellingham hanya akan dilepas Dortmund jika ada yang berani menawar seharga 150 juta Euro.

Hanya saja laporan dari Mirror menyebut jika Die Borussen akan memberi diskon 57 juta euro (sekitar Rp831 miliar) andai pihak pembeli sudi membayar kontan tanpa cicilan.

Saat ini sepertinya yang punya kesanggupan untuk membayar sedemikian banyak mungkin hanya Manchester United yang masih masuk lima besar klub terkaya dunia walau dimiliki owner bak parasit.

Baca Selengkapnya: Manchester United Bisa Dapat Diskon Hampir Rp1 Triliun untuk Jude Bellingham jika Lakukan Ini

Bursa TransferChelseaBorussia DortmundBerita Bursa TransferJude BellinghamOne Football

Berita Terkini