x

Jude Bellingham Hasrat Terpendam Liverpool sejak Lama, Dulu sih Harganya Masih Murah

Kamis, 22 September 2022 23:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jude Bellingham sudah diminati Liverpool sejak bertahun-tahun lalu. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, nampak berhasrat besar terhadap bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Pasalnya, mereka sudah berkali-kali dikaitkan dengan pemain Timnas Inggris tersebut setiap kali bursa transfer dibuka.

Baca Juga

Tidak terkecuali musim panas ini, ketika Jurgen Klopp secara kebetulan juga membutuhkan tambahan stok gelandang untuk lini tengahnya.

Namun alih-alih mendaratkan Jude Bellingham, Liverpool justru membawa Arthur Melo dari Juventus dengan status pinjaman.

Bisa dibilang, kehadiran Arthur memang diplot sebagai solusi jangka pendek The Reds terkait situasi sulit mereka saat ini.

Baca Juga

Berbanding terbalik 180 derajat, Jude Bellingham dipandang sebagai solusi dan aset jangka panjang, yang ingin disimpan Jurgen Klopp untuk waktu yang lama.

Oleh sebab itu, tidak jarang pemberitaan-pemberitaan di luar sana menyebut sang pemain baru akan merapat ke Liverpool pada musim panas tahun depan.

Keterkaitan Jude Bellingham dengan Liverpool, memang bukan kasak-kusuk baru di kancah bursa transfer.

Baca Juga

Namun sejak kapan juara enam kali Liga Champions ini meminati gelandang berusia 19 tahun ini? Wah, ternyata sudah lama!

Bahkan kabarnya, Liverpool sudah menaruh hati pada Jude Bellingham sejak harganya masih cukup murah untuk ditawar pada 2012 silam.


1. Liverpool Minati Jude Bellingham sejak Lama

Jude Bellingham sudah diminati Liverpool sejak bertahun-tahun lalu. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images.

Ketertarikan Liverpool terhadap Jude Bellingham mulai terlihat sejak sang pemain masih membela Birmingham U-11.

Menurut The Athletic, ia mendapat kesempatan uji coba selama dua hari di tempat pelatihan akademi Liverpool di Kirkby pada tahun 2012.

Baca Juga

Jude Bellingham ditemani oleh orang tuanya, ikut serta dalam pelatihan dan diberi fasilitas berupa tur untuk mengenal Liverpool lebih dekat.

“Dia membuat kesan yang akan selalu diingat oleh para staf. Tidak hanya dengan kemampuannya, tetapi juga dengan kedewasaannya,” ujar James Pearce, jurnalis Liverpool untuk The Athletic.

Adalah Matt Newbury, yang saat itu bekerja sebagai perekrut bakat (scouting), yang menawari Jude Bellingham kesepakatan bernilai 9 ribu poundsterling!

Baca Juga

Singkat kata, tidak ada kesepakatan yang terjadi antara Liverpool dan pihak Jude Bellingham, hingga akhirnya sang pemain memutuskan tinggal di Birmingham City.

Keputusan tersebut pun berakhir manis. Ia berhasil menembus tim utama di usia yang masih sangat muda, 16 tahun.

Bahkan, ia yang dulu dihargai 9 ribu poundsterling saja, berhasil dilepas Birmingham City dengan nilai 30 juta poundsterling.

Baca Juga

Saking besarnya dampak yang dibuat Jude Bellingham untuk Birmingham City, klub semenjana Liga Inggris tersebut pun mempensiunkan nomor punggung 22 miliknya.

Liverpool yang dulu sempat ditolak, ternyata tidak pernah putus asa. Mereka, bahkan bersama klub-klub top lainnya, turut memantau perkembangan Jude Bellingham di Borussia Dortmund.

 

2. Kini Harganya Sudah Mahal

Jude Bellingham sudah diminati Liverpool sejak bertahun-tahun lalu. Foto: Nick Potts/PA Images via Getty Images.

Masih dalam laporan yang sama, Jude Bellingham kini kabarnya dilabeli cukup mahal yakni 131 juta poundsterling!

Apabila jadi merapat ke Liverpool, pemain yang satu ini bisa jadi tambahan amunisi yang menarik bagi sistem gegenpressing Jurgen Klopp.

Baca Juga

Pelatih asal Jerman itu punya kecenderungan kepada para gelandangnya, agar bisa mengombinasikan taktik dan kecerdasan mereka di lapangan.

Yang mana, pada saat bersamaan juga mengandalkan kekuatan fisik dan stamina yang kuat. Dan… Jude Bellingham punya semuanya.

Hasrat melihat Jude Bellingham dalam balutan seragam The Reds juga diperkuat dengan fakta sang pemain yang mengidolakan Steven Gerrard.

Baca Juga

Ia bahkan sempat bilang ingin bertukar kaos dengan legenda Liverpool yang saat ini menangani Aston Villa tersebut.

“Stevie G. Saya pikir, dia atau Rooney, sulit memilihnya namun saya pilih Gerrard. Dia nomor delapan dan posisinya sama seperti saya,” ujarnya dalam sebuah video yang diunggah oleh FA Inggris.

Baik di Liverpool maupun Timnas Inggris, ia pun punya kans besar untuk jadi the next Steven Gerrard, dengan kualitas yang sangat mumpuni sebagai seorang gelandang.

Baca Juga

Hal tersebut diakui pula oleh mantan gelandang Manchester United, Owen Hargreaves, yang menilai Jude Bellingham unggul secara fisik dan lihai dalam bola-bola atas.

Lantas, apakah hasrat Liverpool mendaratkan Jude Bellingham sejak lama pada akhirnya akan terwujud juga?

Bursa TransferLiverpoolBorussia DortmundBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainJude BellinghamOne Football

Berita Terkini