x

Momen Ngakak Shin Tae yong Kejar Marselino usai Diledek Bulgogi

Kamis, 29 September 2022 16:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih Shin Tae-yong terlihat mengejar Marselino Ferdinan usai pertandingan kedua melawan Curacao.

Momen lucu ini disebabkan karena Marselino yang secara spontan meneriaki kata Bulgogi (makanan khas Korea) kepada Shin Tae-yong.

Baca Juga

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @liputanbola.timnas, Marselino terdengar meneriakkan “Bulgogi, bulgogi, bulgogi (dengan nada Shin Tae-yong ale-ale” kepada pelatihnya itu.

Hal ini sontak membuat pelatih asal Korea Selatan itu mencari Marselio Ferdinan dan mengejarnya. Tingkah laku Marselino Ferdinan pun mengundang gelak tawa para staf kepelatihan dan pemain lainnya.

Shin Tae-yong sendiri namanya mulai naik usai mengantarkan Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF tahun lalu.

Baca Juga

Pelatih dengan julukan STY itu mulai mendapatkan tawaran-tawaran iklan di Indonesia. Belum lama ini, Shin Tae-yong mengejutkan penggemar dengan mengunggah iklan produk mie instan Korea.

Pasalnya dalam iklan tersebut Shin Tae-yong menunjukkan keahliannya dalam berjoged. Hal ini menimbulkan berbagai macam reaksi dari netizen.

Baca Juga

Banyak netizen yang bercanda menyebutkan kemenangan Timnas Indonesia disebabkan oleh kekuatan goyang Bulgogi Shin Tae-yong.


1. PSSI Ingin Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Pelatih Shin Tae-yong bersama asistennya pada latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) menjawab pertanyaan masyarakat pencinta sepak bola Indonesia terkait perpanjangan kontrak STY.

Lewat Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, menuturkan akan ada perpanjangan kontrak dengan mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Baca Juga

Rencana perpanjangan kontrak Shin Tae Yong bukan karena alasan. Ini disebabkan karena performa tim di bawah asuhannya itu.

Ketum PSSI yang kerap dipanggil Iwan Bule itu mengungkapkan sudah melakukan analisis dengan tim terkait prestasi Shin Tae Yong selama menjabat sebagai kepala pelatih Timnas Indonesia.

“Kontrak sesuai dengan analisa dan diskusi dengan pihak terkait,”

“Bahwa ada kemajuan pesat yang terasa dari semua level Timnas,” ujar Iriawan.

Baca Juga

“Kontrak Shin Tae Yong sendiri habis di tahun 2023, dengan semua aspek tersebut minimal kita perpanjang kontrak per empat tahun,” sambungnya.

Rupanya keinginan dari Ketua Umum PSSI itu telah sampai ke telinga Shin Tae Yong. Pelatih berusia 52 tahun itu mengaku belum ada kesepakatan dan diskusi terkait dengan kontrak melatih Timnas Indonesia.

Baca Juga

“Saya belum ke tahap pembicaraan kontrak karena itu masih setahun lagi. Saya belum bisa bicara sekarang, jujur saja belum ada pembicaraan,” ungkap Shin Tae Yong saat konferensi pers pascapertandingan Indonesia melawan Curacao.


2. FIFA Soroti Kemenangan Timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama pemainnya Dimas Drajad, usai FIFA Match Day menghadapi Curacao.

Timnas Indonesia berhasil mendapatkan kemenangan beruntun atas Curacao. Tim besutan Remko Bicentini itu harus mengakui keunggulan Indonesia dalam dua pertandingan.

Menariknya Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) juga turut menyoroti hasil pertandingan antara Timnas Indonesia vs Curacao. Dalam akun instagram resminya, FIFA mengunggah beberapa foto pertandingan Indonesia vs Curacao itu.

“Indonesia kembali mengalahkan Curacao lewat gol Dimas Drajd dan Dendi Sulistyawan. Malam yang indah bagi pencinta sepak bola di Indonesia. Siapa Man of the Match menurut kamu,” tulis keterangan FIFA.

Pasalnya, dengan kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao dalam laga FIFA Matchday, Indonesia berhasil memberikan torehan positif dengan naik tiga peringkat.

Penulis: Serly Putri Jumbadi

Timnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional CuracaoMarselino FerdinanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini