x

5 Pemain Top yang Gagal Ikut Piala Dunia 2022 Qatar: Ada Mesin Gol Liga Inggris

Jumat, 30 September 2022 18:21 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Erling Haaland, Saat berseragam timnas Norwegia

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain top yang tengah moncer musim ini, namun gagal ikut di ajang bergengsi Piala Dunia 2022 di Qatar, termasuk ada mesin gol Liga Inggris.

Sebentar lagi, seluruh penikmat sepak bola seluruh dunia akan segera melihat gelaran akbar Piala Dunia 2022 di Qatar. Ajang ini digelar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Baca Juga

Sebanyak 32 negara yang telah lolos bakal meramaikan Piala Dunia 2022 di Qatar. Tidak hanya mendukung tim kesayangan, namun banyak orang juga ingin melihat aksi-aksi para pemain.

Sayang, ada beberapa pemain top dunia yang tengah moncer musim ini gagal membuat tim nasionalnya lolos ke Qatar. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Erling Haaland (Timnas Norwegia)

Erling Haaland menjadi pemain tersubur di Liga Inggris musim ini. Menjadi bomber baru Manchester City, ia sudah mengemas 11 gol dan duduk di posisi puncak top skor sementara.

Baca Juga

Sayang, ia gagal membawa Timnas Norwegia lolos ke Piala Dunia 2022. Ia hanya bisa mengantarkan Timnas Norwegia finis di bawah Belanda dan Turki pada klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dengan tidak adanya Erling Haaland, Piala Dunia 2022 Qatar mungkin akan sedikit kurang meriah karena tidak bisa melihat gol-gol indahnya ke gawang lawan.


1. 2. Luis Diaz (Timnas Kolombia)

Luis Diaz pada laga Piala FA saat melawan Cardiff City di Anfield pada Minggu (06/02/22) kemarin. FOTO

Selain Erling Haaland, ada pemain yang tengah moncer musim ini, yaitu bintang baru Liverpool bernama Luis Diaz.

Ia sangat disayangkan karena gagal membawa Kolombia ke Piala Dunia 2022 Qatar. Padahal aksi-aksinya di sayap kiri sudah ditunggu oleh banyak penggemar.

Baca Juga

Di kompetisi Liga Inggris musim ini, Luis Diaz selalu menjadi andalan Liverpool dengan mengemas tiga gol dalam enam pertandingan. Ia juga sudah menyumbang satu gol di Liga Champions.

Baca Juga

3. David Alaba (Timnas Austria)

David Alaba juga harus gigit jari karena gagal membawa Austria lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Padahal meraih trofi Piala Dunia adalah mimpinya. Ia gagal mengantarkan Timnas Austria ke babak semifinal playoff Piala Dunia 2022.

Di level klub, kariernya semakin naik semenjak bergabung ke Real Madrid. Ia sudah memenangkan gelar Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa.


2. 4. Mohamed Salah (Timnas Mesir)

Mohamed Salah saat berseragam Timnas Mesir. Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh.

Selain Luis Diaz, ada bintang Liverpool yang harus gigit jari karena gagal bermain di Piala Dunia yakni Mohamed Salah.

Mohamed Salah gagal membawa Mesir lolos Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di laga final kualifikasi, Mesir harus menelan kekalahan dari Senegal lewat adu penalti.

5. Nicolo Barella (Timnas Italia)

Pemain terakhir yaitu bintang Inter Millan bernama Nicolo Barella. Ia merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Italia.

Sayang, Niolo Barella gagal membawa Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2022. Nicolo Barella harus menerima kenyataan pahit karena timnya kalah dari Makedonia Utara pada laga semifinal playoff Piala Dunia 2022.

Mohamed SalahDavid AlabaPiala Dunia 2022Nicolo BarellaErling Braut HaalandLuis Diaz

Berita Terkini

Berita Terpopuler