x

Liga 1: Banyak Pemain Bali United Absen Kontra Persikabo 1973, Fadil Sausu Beri Respons Berkelas

Jumat, 30 September 2022 06:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama kapten tim, Fadil Sausu. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Fadil Sausu, memastikan kesiapan timnya melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (30/9/22). Absennya beberapa pemain tak jadi masalah karena Bali United tak hanya mengontrak sebelas pemain.

Persikabo 1973 menjadi lawan pekan kesebelas Liga 1 2022-2023. Laga ini tak akan berjalan mudah karena Bali United bakal kehilangan beberapa pilar.

Baca Juga

Brwa Hekmat Nouri menjadi kehilangan terbesar bagi Bali United. Gelandang asal Irak ini merupakan kunci dari transisi bertahan dan menyerang sejak Liga 1 2018 lalu.

Selain Nouri, ada pula I Made Andhika Wijaya, Irfan Jaya, Sidik Saimima dan I Kadek Agung Widnyana Putra yang absen dengan kendala berbeda.

Andhika Wijaya absen karena terkena kartu merah saat melawan Persis Solo. Sementara Irfan Jaya, Saimima dan Kadek Agung dalam penyembuhan cedera.

Baca Juga

Diluar nama-nama yang pasti absen, Bali United masih memantau kebugaran Willian Pacheco, M Rahmat, Ricky Fajrin dan Jajang Mulyana. Empat pilar ini sempat cedera sebelum partai melawan Persikabo.

Terkait hal itu, Fadil Sausu menegaskan kesiapan Bali United. Menurutnya, ada banyak pemain lain yang bisa menjadi pengganti ketika ada yang absen.

"Beberapa teman memang ada yang cedera, tapi seperti kata coach, Bali United tidak hanya kontrak sebelas pemain, tapi ada 30 pemain. Semua pemain yang fit, yang sehat, semua siap memberikan yang terbaik," kata Fadil Sausu, Kamis (29/9/22).

Baca Juga

Fadil siap jika diturunkan sejak menit pertama. Pada laga kandang terakhir, Fadil menjadi salah satu kunci ketika menggulung Dewa United 6-0.

"Kami sangat siap karena kemenangan juga bisa untuk memperbaiki klasemen juga. Pastinya kita akan berikan yang terbaik untuk Bali United dan suporter," tutur Fadil Sausu.


1. Waspada dengan Persikabo

Selebrasi para pemain Persikabo 1973 atas gol yang diciptakan oleh Bruno Dybala lewat tendangan bebas ke gawang PSS Sleman pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Pakansari, Kamis (15/09/22).

Dari kubu lawan, ada sosok yang istimewa bagi Fadil Sausu. Persikabo 1973 memiliki Yandi Sofyan Munawar yang sempat beberapa tahun jadi bagian tim Bali United.

Fadil ikut senang ketika Yandi bisa kembali ke Liga 1, setelah sempat mengalami cedera. Menurutnya, Yandi mendapat kepercayaan diri lagi bersama Persikabo.

Baca Juga

"Dia orang yang sangat baik, teman yang sangat dekat juga. Di Persikabo, dia mendapat kepercayaan lagi dan menemukan permainan terbaik, tapi dalam laga nanti bukan Yandi saja," papar Fadil.

Menurut Fadil, Persikabo memiliki beberapa pemain dengan kualitas bagus. Saat ini, Persikabo menghuni peringkat tujuh dengan 16 poin. Hanya berjarak lima poin dari Bali United yang ada di peringkat tiga.

"Semua pemain Persikabo yang akan dimainkan pasti bagus juga, kita harus antisipasi. Mudah-mudahan semua pemain bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik dan kita diberi kemenangan," imbuh pemain asal Palu ini.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memastikan sudah memiliki rencana untuk mengantisipasi permainan Persikabo.

Kemungkinan besar Persikabo akan bermain dengan pola dua penyerang. Mereka menduetkan dua penyerang yang sedang tajam, yakni Dimas Drajad dan Gustavo Tocantins.

"Kita sudah lihat mereka dalam beberapa pertandingan bermain dengan sistem dua striker. Kita sudah latihan sesuai dengan bagaimana mereka bermain," jelas Teco.

Baca Juga

Dalam lima pertemuan terakhir, Bali United sedikit lebih unggul. Serdadu Tridatu menang dua kali, sementara Persikabo menang sekali. Dua pertemuan lain berakhir imbang.

Sementara dalam dua laga kandang terakhir, Bali United tak sekadar menang, namun sukses mencetak 10 gol. Persikabo menelan kekalahan dalam tiga laga tandang terakhir.


2. Bali United Antisipasi Pola Langka

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung, Selasa (23/08/22).

Bali United menyiapkan antisipasi terkait strategi Persikabo 1973 yang kerap bermain dengan pola dua penyerang. Pola dua penyerang ini terbilang sudah langka di Liga 1 2022/2023.

Persikabo menjadi lawan kesebelas Bali United pada musim ini. Kedua tim akan bertarung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (30/09/22) malam.

Baca selengkapnya: Hadapi Persikabo 1973, Bali United Siapkan Antisipasi Pola Langka di Liga 1

Fadil SausuBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Persikabo 1973

Berita Terkini