x

Sesal Barito Putera Gagal Raih 3 Poin atas Persik Kediri: Harusnya Kita Menang!

Jumat, 30 September 2022 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Ada perasaan sesal yang dilontarkan pelatih PS Barito Putera, Rodney Goncalves, usai timnya gagal meraih kemenangan atas Persik Kediri di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Ada perasaan sesal yang dilontarkan pelatih PS Barito Putera, Rodney Goncalves usai timnya gagal meraih kemenangan atas Persik Kediri di Liga 1.

Bermain di markas sendiri, tepatnya di Stadion Demang Lehman, Kamis (29/9/22), Barito Putera justru tertinggak 1-2 dari tim Persik Kediri, dan menyamakan angka jadi 2-2.

Baca Juga

Padahal, Persik Kediri berstatus sebagai juru kunci klasemen sementara Liga 1 2022/23. Laskar Antasari justru gagal memanfaatkan momen tersebut untuk meraih kemenangan.

Gol pertama Barito datang dari sepak penalti yang dilakukan Rafael Silva. Gol balasan Persik Kediri juga melalui proses penalti, yang dieksekusi oleh Renan Silva.

Siapa sangka, kemelut di depan gawang Barito berhasil diteruskan menjadi gol oleh pemain pengganti, yakni Rendy Juliansyah.

Baca Juga

Barito Putera nyaris kalah di kandang, andai Bagas Kaffa tidak maju ke lini serang. Ia pun melesakkan gol tepat di detik-detik akhir.

Barito Putera harus puas berbagi poin dengan Persik Kediri, namun ini menjadi catatan minor bagi pelatih anyar, Rodney Goncalves yang belum memberi gebrakan.

"Kita tidak mengharapkan hasil imbang, karena saya sudah berjanji, kita bermain maksimal dan belajar tanpa henti, tetapi inilah hasilnya," sesal Rodney Goncalves.

Baca Juga

Perolehan satu poin pekan ini belum bisa membawa Barito bangkit dari zona merah klasemen sementara Liga 1 2022/23. Laskar Antasari masih tertahan di posisi ke-17.

Padahal, Barito Putera sudah ditunggu laga berikutnya, yakni menghadapi laga tunda  kontra PSM Makassar, Senin (03/10/22) di Stadion Demang Lehman, Martapura.


1. Evaluasi Barito Jelang Lawan PSM Makassar

Aksi selebrasi pemain Barito Putera usai menaklukan PSM Makassar dengan skor 2-0 tanpa balas

Kegagalan meraih kemenangan kontra Persik Kediri, menjadi pelajaran tersendiri bagi Rodney Goncalves. Pelatih anyar itu melihat di mana titik kelemahan Barito.

Salah satunya adalah proses finishing atau penyelesaian akhir dari Buyung Ismu dkk yang masih jauh dari harapan. Banyaknya peluang tak bisa diteruskan menjadi gol.

Baca Juga

"Harusnya kita bisa menang dengan sekian banyak peluang yang kita ciptakan," tegas Rodney Goncalves saat konferensi pers.

Selain finishing, salah satu evaluasi yang ia berikan adalah keteledoran para pemain bertahan yang membuat gol kedua Persik Kediri tercipta di sepuluh menit terakhir.

"Manusia pasti melakukan kesalahan, dan itu tidak masalah, itu hal yang normal dalam pertandingan," ungkap Rodney Goncalves.

Baca Juga

"Kita akan kembali bekerja lebih keras dan menunjukkan permainan yang baik, agar kita bisa mendapatkan kemenangan (melawan PSM)," lanjut pelatih berpaspor Brasil itu.

Menatap laga selanjutnya, Rodney mengaku akan memberikan waktu untuk pemain bisa recovery, karena jeda pertandingan cukup singkat, terhitung hanya ada tiga hari jeda.

"Kita akan bersiap melawan PSM Makassar dengan kondisi terbaik para pemain, dan kami akan menyamakan kualitas pemain."

Baca Juga

"Karena nanti kita juga akan bermain di kandang, maka kehadiran suporter yang memberikan semangat bisa memberikan kita kemenangan," ujar Rodney Goncalves.

Di atas kertas, PSM Makassar jauh lebih unggul dari Barito Putera. Namun, Rodney berjanji akan memberi perubahan di tubuh Barito Putera agar bisa meraih kemenangan.


2. Klasemen Sementara Liga 1 2022

Logo Liga 1 2022-2023.

Berikut adalah klasemen Liga 1 2022/23 pekan ke-11. Barito Putera dan Persik Kediri tertahan di zona merah, sedangkan PSM Makassar bertengger di papan atas.

Barito PuteraPersik KediriPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Rodney Borges Goncalves

Berita Terkini