x

Unggah Foto di Dalam Pesawat, Pratama Arhan Balik ke Jepang Bela Tokyo Verdy?

Jumat, 30 September 2022 10:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Unggah foto didalam pesawat, Pratama Arhan kembali ke Jepang.

INDOSPORT.COM – Pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan, membagikan instastory terbaru yang terlihat sedang berada di dalam pesawat.

Unggahan tersebut tanpa keterangan, namun kemungkinan besar Arhan bertolak ke Jepang untuk kembali memperkuat Tokyo Verdy.

Baca Juga

Sebelumnya, Pratama Arhan ikut berjibaku bareng timnas Indonesia dalam agenda FIFA Matchday kontra Curacao. Dia mampu memberikan assist pada pertandingan pertama.

Pemain yang terkenal piawal melakukan lemparan ke dalam seperti umpan silang itu namanya kian melambung usai gelaran Piala AFF 2020.

Baca Juga

Bahkan Arhan menjadi pesepak bola Indonesia paling populer di kalangan perempuan. Dia kini membela klub Liga Jepang, Tokyo Verdy, meski belakangan belum banyak mendapat menit bermain.

Sebelum bergabung dengan Tokyo Verdy, Arhan sempat membela klub PSIS Semarang. Pemain kelahiran Blora itu terkenal sebagai full back serba bisa.

Baca Juga

Dalam keterangan laman Transfermarket, Pratama Arhan memiliki nilai pasaran sekitar 325.000 euro atau setara Rp 5,26 miliar.


1. Pujian Pelatih Curacao kepada Arhan

Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini usai FIFA Match Day menghadapi Timnas Indonesia.

Arhan mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-Yong untuk memperkuat timnas Indonesia dalam agenda FIFA Matchday melawan Curacao.

Pemain yang membela Tokyo Verdy itu dianggap sebagai pilar penting. Bukan tanpa sebab, Arhan sendiri terkenal akan lemparan ke dalam bak umpan silang.

Baca Juga

Pelatih Curacao, Remko Bicentini, bahkan sampai memberikan perhatian khusus kepada pemain berusia 20 tahun itu.

“Arhan adalah pemain yang bagus, dia dapat melempar bola ke dalam dengan baik. Dia juga dapat bermai overlap,” tutur pelatih Remko Bicentini.

Baca Juga

Arhan sendiri menunjukkan performa menawan dalam dua pertandingan melawan Curacao. Hal ini dibuktikan dengan assist melalui lemparan ke dalamnya yang melambung jauh.

Umpan Pratama Arhan tersebut disambut dengan sundulan Fachrudin Aryanto dan menghasilkan gol untuk timnas Indonesia.


2. Tokyo Verdy Didesak Netizen

Klub Pratama Arhan di J2. League, Tokyo Verdy.

Penampilan apik Pratama Arhan saat diturunkan dalam laga uji coba resmi antara timnas Indonesia melawan Curacao pada Sabtu (24/09/22) lalu membuat Tokyo Verdy makin terdesak.

Klub kasta kedua Jepang tersebut ditagih oleh fans Tim Garuda agar segera memberikan menit bermain kompetitif untuk sang bek kiri.

Sejak bergabung bersama Verdy pada Maret lalu, Arhan baru sekali bermain di kompetisi J2 League 2022 dan itu pun hanya 30 menit saja setelah dua bulan menanti.

Setelahnya Arhan belum pernah lagi dipanggil untuk bermain lagi oleh Verdy. Bahkan diberi tempat di bangku cadangan pun tidak.

Tentunya hal ini membuat sebagian publik sepak bola Tanah Air geram. Mereka tidak senang karena bintang mereka jauh-jauh merantau hanya untuk disia-siakan.

Baca Selengkapnya: Pratama Arhan Bikin 2 Assist di Timnas Indonesia vs Curacao, Tokyo Verdy Malah Kebanjiran Hujatan

Timnas IndonesiaBola InternasionalLiga JepangPratama ArhanTokyo Verdy

Berita Terkini