x

Liga 2: Gantikan Fakhri Husaini, Bek Legendaris Timnas Indonesia Bertekad Bawa Persela Bangkit

Sabtu, 1 Oktober 2022 11:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ilham Oktafian
Klub Liga 2, Persela Lamongan bertekad kuat untuk kembali ke tren positif saat melakoni jadwal away menantang Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (01/10/22).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Persela Lamongan bertekad kuat untuk kembali ke tren positif saat melakoni jadwal away menantang Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (01/10/22).

Kendati demikian, tekad untuk mengakhiri tren buruk di Liga 2 harus dilalui tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu dengan kondisi kurang ideal.

Baca Juga

Persela menantang Persijap Jepara tanpa peran pelatih kepala, seusai klub mengambil kebijakan untuk memberhentikan kinerja Fakhri Husaini.

Ya, kekalahan 0-1 di markas PSIM Yogyakarta pada Selasa (27/9/22) lalu berbuntut panjang. Fakhri Husaini lantas dicopot dari kursi pelatih karena dianggap gagal mencapai target.

"Jujur, situasi kami sangat sulit sepeninggal Coach Fakhri yang selama ini bersama kami dalam satu tim," bilang Charis Yulianto dalam pre-match press conferrence.

Baca Juga

Namun, dia menegaskan anak asuhnya tak boleh melihat masa lalu. Zulham Zamrun dkk wajib menata fokus secara tinggi dalam upaya bangkit dari keterpurukan.

"Kami sudah tidak boleh lagi melihat ke belakang. Tim ini harus kembali fokus untuk bangkit bersama-sama," tandas bek legendaris Persela tersebut.

Tambahan poin memang sangat dibutuhkan Persela Lamongan untuk segera mengentaskan diri dari posisi di papan bawah klasemen Grup Tengah.

Baca Juga

Selepas kekalahan dari PSIM, posisi tim kebanggaan warga Kota Soto itu melorot ke urutan 9 dari 10 tim pada klasemen Grup Tengah dengan 5 poin.

"Kami akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk mencapai target mencuri poin, mau satu atau bahkan tiga poin," beber Charis.


1. Pelatih Caretaker

Apa kabar Charis Yulianto, pelatih lisensi A AFC yg kini membesut tim Liga 3.

Hadirnya Charis Yulianto dalam sesi pre-match press conferrence jelang melawan Persijap Jepara sendiri, bukannya tanpa alasan.

Setelah mengakhiri kerja sama dengan Fakhri Husaini, Persela Lamongan juga langsung menunjuk Charis sebagai pelatih caretaker alias untuk sementara waktu.

Baca Juga

"Sementara waktu melawan Persijap Jepara, kita dipimpin Coach Charis. Setelah itu, kita pilih beberapa calon pelatih yang akan menukangi Persela," tandas manajer tim, Fariz Julinar Maurisal.

Kendati dari segi lisensi, Asisten Pelatih Persela yang pernah membawa NZR Sumbersari menjuarai Liga 3 Jatim itu cukup pantas didapuk sebagai pelatih kepala.

Baca Juga

Bek legendaris Arema Malang, Persela Lamongan hingga Sriwijaya FC itu memegang lisensi kepelatihan A AFC untuk saat ini.


2. Liga 2: Gagal Capai Target, Persela Lamongan Berhentikan Eks Pelatih Timnas U-19

Momen Fakhri Husaini berpamitan dengan skuat Persela Lamongan. Foto: MO Persela

Kebersamaan Fakhri Husaini bersama Persela Lamongan harus berakhir lebih cepat dari kesepakatan selama satu musim kompetisi di Liga 2 2022/2023.

Persela Lamongan mengumumkan telah mengakhiri kerja sama dengan Fakhri Husaini selepas melakoni away melawan PSIM Yogyakarta di Bantul Selasa (27/9/22) kemarin.

Sementara Persela juga tengah bersiap menatap jadwal lanjutan pekan ke-7 Liga 2 Grup Tengah, melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini Sabtu (1/10/22) mendatang.

"Dari manajemen yang memutuskan, Coach Fakhri Husaini tidak mundur. Jadi kami yang memberhentikan," tukas Manajer Persela Lamongan, Fariz Julinar Maurisal dalam rilis resmi klub, Rabu (28/9/22) malam.

Melesetnya target yang dibebankan manajemen Persela menjadi faktor utama dibalik pemberhentian eks Pelatih Timnas Indonesia U-19 itu dari kursi pelatih kepala.

Baca selengkapnya: Liga 2: Gagal Capai Target, Persela Lamongan Berhentikan Eks Pelatih Timnas U-19

Persela LamonganFakhri HusainiLiga IndonesiaCharis YuliantoLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini