x

Liga 2: Pelatih 'Lenyap', Deltras FC Justru Menang Telak Atas Kalteng Putra

Sabtu, 1 Oktober 2022 12:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Aksi pemain Deltras Sidoarjo di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Deltras Sidoarjo akhirnya mampu keluar dari segala tekanan setelah mencatat kemenangan telak 5-0 saat menjamu Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 2 2022-2023, Jumat (30/9/22).

Uniknya, kaganasan performa Beny Wahyudi dkk justru tampak ketika tak didampingi pelatih kepala. Ibnu Grahan terlihat tidak berada di bench Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan seakan menghilang.

Baca Juga

Kendali taktik dan strategi Deltras Sidoarjo lantas dipegang oleh asisten pelatih. Nurul Huda dann Agung Prasetyo (pelatih kiper), dengan cekatan memberi instruksi dari depan bench.

"Memang kami tak didampingi pelatih kepala. Tapi taktik yang kami terapkan tetap sama tidak berubah," ucap Agung Prasetyo dalam sesi konferensi pers pasca-laga.

Dia pun memberi apresiasi tinggi terhadap perjuangan pemain yang mampu keluar dari tekanan. Situasi itu menyusul kekalahan beruntun dalam tiga laga tandang di Liga 2 2022-2023.

Baca Juga

"Situasinya memang begitu sulit. Itu yang menyebabkan pemain belum bisa tampil dengan potensinya saat babak pertama," beber Agung Prasetyo.

"Namun di babak kedua, pemain tampil baik dan bisa menang dengan margin besar atas lawan. Intinya ada di motivasi pemain untuk menang," ungkap eks kiper andalan Arema Malang tersebut.

Deltras Sidoarjo memang kesulitan meladeni perlawanan spartan Kalteng Putra. Kedua tim lantas bermain imbang tanpa gol hingga turun minum.

Baca Juga

Namun, gol kemenangan yang ditunggu sekitar 2.000 Delta Mania akhirnya tercipta pada babak kedua. Kapten Rendi Irwan memulai parade gol pada menit ke-57.

Muhammad Afrizhan melanjutkan gol pada menit ke-59, disusul Samsudin (64'). Sedangkan dua gol Amabel Ramansyah Pratama (83') dan Martinus Novianto (89') melengkapi kemenangan Deltras menjadi 5-0.


1. Isu Pelatih Out

Selebrasi gol Rendi Irwan.

Tak terlihatnya Ibnu Grahan lantas membuat publik sepak bola di Kota Udang bertanya-tanya. Terlebih, sebelumnya mencuat isu pemecatan usai tiga kali kalah beruntun dalam laga tandang.

Baca Juga

Namun, semua spekulasi itu dijawab lugas oleh pelatih kiper, Agung Prasetyo, yang datang untuk memberi keterangan resmi dalam ruang konferensi pers.

Baca Juga

"Coach Ibnu Grahan sedang sakit dan sempat ke rumah sakit," beber eks kiper andalan Deltras Sidoarjo dan Mitra Kukar tersebut.


2. Persembahan buat Suporter

Deltras target tinggi di Liga 2 musim ini.

Kemenangan atas Kalteng Putra langsung melejitkan posisi Deltras FC empat tingkat ke urutan ke-3 klasemen Grup Timur. Mereka mengoleksi sembilan poin, di bawah Persiba Balikpapan dan Persipura Jayapura.

"Kami mewakili tim pelatih ingin mempersembahkan kemenangan ini kepada seluruh pihak baik, pemain, manajemen, dan terutama suporter," pungkas Agung Prasetyo.

Ibnu GrahanLiga IndonesiaLiga 2Kalteng Putra FCDeltras SidoarjoBola IndonesiaBerita Liga 2One Football

Berita Terkini