x

4 Rekor Liga Inggris yang Bisa Dipecahkan Erling Haaland di Musim 2022-2023

Selasa, 4 Oktober 2022 23:07 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Erling Haaland, striker terbaru Manchester City, benar-benar tampil luar biasa. Dengan kemampuannya, dia bisa memecahkan rekor yang sudah ada.

Dari 11 pertandingan yang dijalaninya, Haaland sudah mencetak 17 gol di semua kompetisi musim 2022-2023 ini.

Baca Juga

Dari catatan tersebut, 14 gol di antaranya telah berhasil dilesatkannya di pentas Liga Inggris 2022-2023.

Dengan torehan gemilang ini, bukan tidak mungkin jika Haaland bisa menyalip rekor-rekor yang sudah tercipta sebelumnya.

Berikut 4 rekor Liga Inggris yang bisa dipecahkan Haaland di musim ini.

Baca Juga

Gol Liga Inggris Terbanyak dalam Satu Musim

Haaland berada di jalur yang tepat untuk memenangi penghargaan Golden Shoe di musim debutnya di Inggris.

Striker asal Norwegia ini sudah mencetak 14 gol dalam delapan pertandingan musim ini. Artinya, Dia mencetak dua gol per pertandingannya.

Jika dia terus mencetak gol dengan rasio ini, Haaland bisa mencetak 60 gol sebelum Liga Inggris 2022-2023 berakhir.

Baca Juga

Artinya, Haaland bisa memecahkan rekor yang sebelumnya diciptakan oleh Andy Cole (34 gol), Alan Shearer (34 gol), dan Mohamed Salah (32 gol).

Dengan sudah menorehkan 14 gol, Haaland kini butuh 19 gol lagi untuk melewati rekor Salah dan 21 gol lagi untuk memecahkan rekor Cole dan Shearer.


1. Hat-trick Terbanyak dalam Satu Musim

Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

Sejauh ini, Alan Shearer masih memegang rekor hat-trick terbanyak dalam satu musim Liga Inggris, yakni dengan mencetak lima hat-trick di musim 1995-1996.

Sedangkan, Haaland sudah mencetak tiga hat-trick di musim ini. Hat-trick terbarunya ia lesatkan saat Man City menang 6-3 atas Manchester United.

Baca Juga

Dengan begitu, Haaland masih punya 30 pertandingan lainnya untuk mencetak tiga hat-trick tambahan demi memecahkan rekor milik legenda Newcastle United tersebut.

Gol Liga Paling Banyak Berturut-turut

Sampai saat ini, Jamie Vardy, striker Leicester City, memegang rekor tersebut dalam 11 pertandingan beruntun di musim 2015-2016.

Baca Juga

Vardy mencetak 12 gol dalam 11 laga untuk menyalip rekor yang sebelumnya dipegang oleh Ruud van Nistelrooy yang mencetak gol dalam 10 laga beruntun.

Ke depannya, Haaland bisa saja mematahkan rekor Vardy tersebut. Kini, Haaland sudah mencetak gol dalam enam pertandingan liga terakhirnya.

Untuk melewati Vardy, Haaland harus terus mencetak gol dalam enam pertandingan Man City berikutnya.

Gol Liga Terbanyak oleh Pemain Manchester City dalam Satu Musim

Sudah jelas Sergio Aguero yang memegang rekor ini. Di Liga Inggris 2014-2015 lalu, dia telah meraih 26 gol dalam semusim.

Dengan gol itulah striker asal Argentina tersebut juga menjadi pencetak gol tertinggi Liga Inggris dan memenangi Golden Shoe 2014-2015.

Baca Juga

Sementara, Haaland sudah mengemas 14 gol. Striker 22 tahun ini butuh 13 gol lagi untuk menyalip rekor pendahulunya tersebut.

Sedikit informasi, Aguero adalah pencetak gol terbanyak Man City sepanjang sejarah dengan catatan 260 gol dan 76 assists dalam 290 penampilan.


2. 4 Klub Ini Gagal Datangkan Erling Haaland

Erling Haaland saat laga Liga Champions Manchester City vs Borussia Dortmund

 Erling Haaland adalah fenomena baru di persepakbolaan Eropa saat ini. Namanya begitu bersinar berkat kemampuan yang dimilikinya.

Karena sudah layaknya seperti mesin gol, Haaland bahkan disebut-sebut sebagai penerus dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Berbagai rekor pribadi telah ia cetak melalui gol-golnya. Ia pun jadi monster di bawah naungan Manchester City saat ini. Haaland pernah diincar oleh banyak klub besar di Eropa.

Akan tetapi, Haaland muda rupanya sempat hampir bergabung dengan klub yang tak begitu diperhitungkan. Berikut empat klub yang gagal mendatangkan Erling Haaland.

Manchester United

Manchester United dikabarkan pernah tertarik merekrut Haaland sejak sang pemain masih bermain di RB Salzburg dan MU masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer.

Baca selengkapnya
Manchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIAErling HalandErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini