x

Penyerang Muda AC Milan Disejajarkan dengan Haaland dan Lewandowski, Legenda Italia Tak Terima

Selasa, 4 Oktober 2022 01:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

INDOSPORT.COM – Masuknya nama penyerang tim raksasa Liga Italia, AC Milan, Rafael Leao dalam daftar lima penyerang terbaik dunia memicu protes dari legenda Juventus dan Lazio.

Hal ini terjadi dalam salah satu acara analisis sepak bola yang ditayangkan dalam acara televisi, Sky Sports, yang mempekerjakan legenda klub Liga Italia, AC Milan, Alessandro Costacurta.

Baca Juga

Costacurta menyebut bahwa penyerang AC Milan, Rafael Leao pantas masuk dalam lima besar penyerang terbaik dunia saat ini.

Namun demikian, pendapat mantan pemain yang akrab disapa Billy ini mendapat sanggahan dari dua leganda klub Liga Italia lainnya, yaitu Paolo Di Canio dan legenda Juventus, Alessandro Del Piero yang memang seorang penyerang.

Padahal, dalam acara adu pendapat soal sepak bola tersebut, Rafael Leao baru saja mencetak satu gol dan satu assist dalam laga Liga Italia melawan Empoli pada hari Minggu (02/10/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Costacurta yang kini menjadi pandit sepak bola menyebut bahwa Rafael Leao menjadi salah satu dari lima penyerang terbaik dunia yang disanggah dengan cepat oleh Paolo Di Canio dan Alessandro Del Piero.

Baik Del Piero dan Di Canio justru mengungkap bahwa salah satu penyerang terbaik di dunia adalah Erling Braut Haaland yang kini bermain untuk Manchester City.

“Erling Haaland berada dalam kategori berbeda. Saya tak melihat keindahannya dan Haaland sudah berada di dunia yang lainnya,” ujar Di Canio.

Baca Juga

“Leao punya talenta untuk jadi tiga besar dunia dan dia bisa berada di sana, tetapi sekarang belum saatnya untuk itu,” imbuh Di Canio.

Pendapat inipun diamini oleh Alessandro Del Piero yang merupakan salah satu penyerang top timnas Italia dan membela Juventus.


1. Del Piero Sebut Haaland Lebih Unggul

Erling Haaland dan Phil Foden saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

“Setahun lalu, Saya menjadi salah satu yang berujar bahwa Rafael Leao bisa menjadi fenomena karena kualitasnya dan sekarang dia berada di jalur yang benar,” ujar Del Piero.

“Pengaruhnya untuk AC Milan jelas luar biasa, tetapi belum sampai tingkatan penyerang terbaik dunia saat ini,” imbuh eks penyerang Sydney FC ini.

Baca Juga

Del Piero pun menyebutkan beberapa penyerang yang menurutnya berada dalam level top, di antaranya Erling Haaland dan penyerang Barcelona, Robert Lewandowski.

“Sekarang, tiga berada di Paris Saint-Germain dan dua di Real Madrid ditambah Haaland, Lewandowski, dan beberapa lainnya,” ujar Del Piero .

Baca Juga

“Leao punya kualitas hebat bersama AC Milan, tetapi hari ini dia belum ada di lima besar dan saya harap dia akan berada di sana segera,” imbuhnya.

Penyerang yang dimaksud oleh Del Piero adalah Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.


2. AC Milan Konsentrasi Perpanjang Kontrak Rafael Leao

Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

Sementara, dua yang lainnya adalah Karim Benzema dan Vinicius Junior yang tengah dalam performa puncak bersama Real Madrid.

Rafael Leao sendiri bergabung ke AC Milan dari Lille pada 2019 dengan dana 30 juta euro punya klausul pelepasan senilai 150 juta euro dalam kontraknya.

AC Milan sendiri sudah menolak tawaran dari klub lain, yaitu Chelsea dan akan fokus memperpanjang kontrak Rafael Leao yang baru akan habis pada Juni 2024 nanti.

Baca Selengkapnya: Bukan Neymar dan Mbappe, Duet AC Milan Jadi Yang Terhebat Dalam Urusan Cetak Gol

AC MilanAlessandro Del PieroPaolo di CanioAlessandro CostacurtaLiga ItaliaRafael LeaoBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini