x

Sebut Pemain Inter Milan Alami Kesulitan Fisik, Legenda AC Milan Prihatin

Sabtu, 1 Oktober 2022 03:47 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Alessandro Nesta saat masih berseragam AC Milan.

INDOSPORT.COM – Legenda klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Alessandro Nesta mengaku turut prihatin terkait kondisi fisik para pemain Inter Milan. Apa sebabnya?

Inter Milan akan segera kembali memulai perjalanan mereka di kompetisi domestik Liga Italia akhir pekan ini melawan AS Roma.

Baca Juga

Berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Italia, Inter Milan tampaknya akan menjadikan pertandingan malam nanti sebagai sebuah kewajiban untuk menang.

Hal itu bukan tanpa alasan sebab saat ini Inter harus tertinggal jarak 5 poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Italia, Napoli.

Terlebih lagi, mengingat tujuan Inter Milan yang dikabarkan ingin kembali merebut jawara Liga Italia dari rekan se-kota mereka, AC Milan.

Baca Juga

Kendati begitu, situasi Inter Milan saat ini dilaporkan seperti tidak dalam kondisi bugar mereka. Hal itu bahkan turut terlihat dari mata legenda AC Milan, Alessandro Nesta.

Nesta bahkan turut prihain dengan mengatakan kondisi fisik para pemain Inter Milan saat ini bak sedang dilanda kesulitan yang diakibatkan dari masalah keuangan mereka.

“Dari luar, bagi saya mereka (pemain Inter) tampak dalam kesulitan, bahkan secara fisik. Apakah mereka terpengaruh oleh kesulitan klub? Jika demikian, mereka tidak seharusnya merasakan itu,” ujar Alessandro Nesta dilansir dari Sempreinter.

Baca Juga

Alessandro Nesta yang turut prihatin bahkan berharap agar pihak Inter Milan segera mampu mengatasi krisis dalam diri mereka dengan cepat.

“Terserah para pemain, pelatih, manajemen untuk membuat tim dan mengatasi krisis. Tapi itu harus dilakukan dengan cepat,” tambah legenda AC Milan, Alessandro Nesta.


1. Kesulitan Klub Teratasi, Inter Milan Dapat Kucuran Dana

Steven Zhang.

Di tengah rumor tentang keadaan Inter Milan yang kemudian membuat para pemain mengalami kesulitan secara fisik dan psikis, kabar gembira justru baru saja didapat para petinggi klub.

Inter Milan dilaporkan telah mendapatkan kucuran dana besar sekitar 100 juta euro atau setara Rp1,4 triliun dari presiden klub, Steven Zhang.

Baca Juga

Inter Milan sendiri saat ini dapat dikatakan masih dalam masa krisis keuangan mereka. Pendapatan rendah yang didapatkan Inter membuat mereka tidak mampu bersaing dengan klub kaya raya Eropa.

Keadaan tersebut bahkan membuat klub berjuluk Nerazzurri tersebut bahkan sempat diberitakan akan dijual untuk menutupi krisis mereka.

Namun, suntikan dana yang telah diberikan pemilik Inter Milan tampaknya telah membuat mereka kini mampu bernapas lega.

Baca Juga

Suntikan dana tersebut artinya dapat membuat Inter setidaknya mampu bersaing dengan klub-klub besar Eropa untuk berbelanja pemain incarannya.

Jurnalis, Marco Bellinazzo, bahkan meyakini bahwa suntikan dana yang diberiktan oleh pihak Suning Grup memberi arti mereka belum mau kehilangan klub berjuluk Nerazzurri tersebut.

“Itu (dana 100 juta euro) adalah uang yang tersedia untuk Suning dari (pinjaman) Oaktree,” jelas Marco Bellinazzo dilansir dari Sempreinter.

Baca Juga

“Dengan menyuntikkan dana ke Inter, menegaskan komitmen berkelanjutan Zhang kepada klub dan keinginannya untuk menjaga klub agar tidak kehilangan daya saingnya,” lanjut sang jurnalis.


2. Inter Milan Siap Tarung di Laga Lawan Sassuolo

Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Bologna

Inter Milan bakal mendapat berkah dengan kembalinya penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku dalam pertandingan Liga Italia melawan Sassuolo pada Oktober nanti.

Dilansir dari Corriere dello Sport, Inter Milan dikabarkan akan menambah  daya gedor dengan kembalinya penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku yang baru sembuh dari cedera.

Memang, Romelu Lukaku belum akan turun dalam pertandingan besar Nerazzurri, yaitu laga Liga Italia melawan AS Roma pada akhir pekan ini, dan laga Liga Champions melawan Barcelona di pekan depan.

Lukaku yang masih terhitung pemain pinjaman dari Chelsea tengah melakukan latihan keras di pusat pelatihan Inter Milan di Appiano Gentile.

Hal ini dilakukan untuk bisa fit dan turun dalam laga Inter Milan melawan AS Roma, tetapi kondisi Lukaku belum cukup bagus untuk langsung bermain.

Baca Selengkapnya: Berkah buat Inter Milan, Romelu Lukaku Siap Tarung Lawan Sassuolo

AC MilanInter MilanAlessandro NestaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini