x

5 Gelandang yang Cocok Dibeli Chelsea untuk Gantikan Kante

Kamis, 6 Oktober 2022 19:07 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
NGolo Kante saat memberikan gelar juara Liga Primer Inggris untuk Chelsea di musim 2016/17.

INDOSPORT.COM - Masa depan N’Golo Kante bersama Chelsea memang belum menemui kejelasan. Bahkan klub dikabarkan mulai mencari penggantinya.

Kontrak gelandang Timnas Prancis itu berpeluang besar meninggalkan Stamford Bridge, karena kontraknya usai di akhir musim 2022/2023 mendatang. 

Baca Juga

Menurut kabar yang beredar, Kante sebenarnya ditawari kesepakatan kontrak baru dari manajemen The Blues.

Namun entah kenapa, eks Leicester City itu menolak tawaran terbaru dari Chelsea beberapa waktu lalu. 

Jika kesepakatan tidak juga tercapai hingga Januari 2023 mendatang, bisa dipastikan Kante akan cabut pada akhir musim nanti. 

Baca Juga

Kepergian Kante tampaknya sudah di depan mata dan tentu ini akan meninggalkan lubang besar untuk skuat Chelsea. 

Ditambah, rumor transfer yang terus berhembus mengatakan Kante siap melanjutkan karirnya ke klub ibu kota Prancis, yakni Paris Saint-Germain (PSG). 

Fabrizio Romano pun membocorkan jika Chelsea tak akan menambah masa tinggal Kante. The Blues disebut akan fokus mencari gelandang anyar. 

Baca Juga

Jika tak dijual Januari 2023 mendatang, Chelsea bakal membiarkan eks Leicester City tersebut pergi dengan status free transfer dan gabung Les Parisiens. 

Pertanyaannya sekarang, siapakah yang kira-kira cocok dibeli Chelsea untuk menggantikan Kante? Berikut 5 pemain yang cocok menurut INDOSPORT.


1. 5 Gelandang Cocok Gantikan Kante di Chelsea, Ada Anak Emas Potter

Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

1. Wilfred Ndidi

Berbicara tentang usia, Kante memang sudah tua. Jadi, The Blues memang wajib mencari penggantinya, terlepas apakah pemain bertahan atau tidak di musim depan. 

Jika memang demikian, nama pemain Leicester City, Wilfried Ndidi, jelas patut dicoba buat The Blues dekati.

Baca Juga

Meski tidak punya visi dan kreativitas yang mentereng, gelandang berusia 25 tahun ini sangat unggul terkait urusan memotong aliran serangan lawan.

Pemain asal Nigeria ini juga mampu mencatatkan rata-rata jumlah 3,2 tekel sukses dan 2,2 intercept sukses per laga di Liga Inggris musim lalu.

2. Moises Caicedo

Yang terakhir juga anak emas Potter semasa di Brighton adalah Moises Caicedo. Gelandang muda yang baru berusia 20 tahun itu memang sudah diminati sejumlah klub Liga Inggris.  

Baca Juga

Potter bukan sosok asing untuk Caicedo, jadi jika memang Chelsea berminat, sang pelatih bisa langsung membujuk gelandang asal Ekuador itu.

Harga Caicedo juga cukup murah untuk klub sekaliber Chelsea. Dia hanya seharga 25 juta euro atau setara Rp376,12 Miliar.

3. Boubacar Kamara

Gelandang bertahan Olympique Marseille, Boubacar Kamara memang menjadi incaran Chelsea di bursa transfer januari silam.

Baca Juga

Bahkan, Chelsea kabarnya sudah menghubungi agen Kamara, Santi Ouna yang berarti ada komunikasi mendalam.

Kamara bisa jadi alternatif murah dari gelandang Timnas Inggris, Declan Rice, sehingga dapat menghemat pengeluaran pemilik baru Chelsea nanti.


2. Chelsea Incar Gelandang Ajax Amsterdam

Neymar Jr dijaga ketat dua pemain Meksiko Edson Alvarez dan Hugo Ayala.

4. Edson Alvarez

Melansir dari Express, pemilik Chelsea, Todd Boehly telah menetapkan prioritas untuk mendatangkan gelandang Ajax Amsterdam, Edson Alvarez.

Keputusan untuk menetapkan Edson Alvarez sebagai target utama mendatang, tak lepas dari kegagalan para bursa transfer sebelumnya.

Dengan demikian, Chelsea berencana akan kembali mencoba peruntungan untuk mendatangkan gelandang Ajax itu di bulan Januari mendatang.

Baca Juga

5. Joao Palhinha

Joao Palhinha baru saja gabung Fulham dan sedang menjalani musim debutnya di Liga Inggris. 

Dia disebut-sebut mampu beradaptasi dengan cepat dan malah menjadi pemain kunci untuk skuat asuhan Marco Silva. 

Gelandang asal Portugal ini sudah mencetak dua gol untuk Fulham. Chelsea mungkin bisa membajaknya di musim panas 2023 mendatang.

ChelseaN'Golo KanteLiga InggrisWilfred NdidiMoises Caicedo

Berita Terkini