x

Fix Tinggalkan Chelsea, 3 Klub Ini Paling Potensial Dapat Service Gratis N'Golo Kante

Kamis, 6 Oktober 2022 17:59 WIB
Editor: Ilham Oktafian
N’Golo Kante bakal meninggalkan Chelsea dalam jendela transfer musim panas nanti. Berikut 3 klub paling potensial untuk mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 31 tahun tahun itu.

INDOSPORT.COM - N’Golo Kante bakal meninggalkan Chelsea dalam jendela transfer musim panas nanti. Berikut 3 klub paling potensial untuk mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 31 tahun tahun itu.

Sudah bukan rahasia lagi jika masa depan N'Golo Kante bersama Chelsea memang tengah diungkit-ungkit. Penyebabnya yakni masalah perpanjangan kontraknya.

Baca Juga

Hingga kini, Kante belum juga disodori kontrak anyar. Padahal masa tinggalnya di Stamford Bridge akan berakhir 2023 mendatang.

Muncul gosip jika The Blues era Todd Boehly masih menerapkan kebijakan yang sama dengan rezim Roman Abramovich.

Kebijakan yang dimaksud adalah tidak memberi perpanjangan kontrak jangka panjang bagi pemain yang sudah mencapai usia 30an.

Baca Juga

Fabrizio Romano pun membocorkan jika Chelsea kemungkinan besar tak akan menambah masa tinggal Kante. The Blues disebut akan fokus mencari gelandang anyar.

Menurut pakar transfer asal Italia tersebut, selain Kante Tim Biru London juga disebut bakal mendepak gelandangnya yang lain yakni Jorginho.

Tak heran, belakangan ini The Blues membidik sejumlah nama-nama tenar seperti Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Declan Rice (West Ham United) hingga Moises Caicedo (Brighton & Hove Albion).

Baca Juga

Sejurus dengan itu, nasib Kante pun dipertanyakan. Diyakini, jika tak dijual Januari 2023 mendatang, Kante bakal dibiarkan pergi dengan status free transfer.

Pertanyaan pun muncul, lantas kemanakah eks Leicester City tersebut akan melanjutkan karirnya? Berikut 3 klub paling potensial untuk mendapatkan service gratisan Kante.


1. 1. Real Madrid

N'Golo Kante, pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea.

Los Blancos julukan Real Madrid menjadi klub terdepan untuk mendapatkan service Kante jika sang pemain pergi gratisan akhir musim ini.

Bukan tanpa sebab, saat ini Los Blancos masih membutuhkan gelandang berpengalaman untuk mementori trio Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni dan Fede Valverde.

Baca Juga

Kante bisa mengisi pos yang ditinggalkan oleh Casemiro sembari ketiga pemain tersebut siap untuk menjadi trio lini maut di lini tengah Real Madrid.

Usut punya usut, Los Blancos sendiri diam-diam dilaporkan mendekati Kante. Gosip tersebut diklaim oleh todofichajes.

Menurut laporan tersebut, Real Madrid siap menampung Kante yang kontraknya akan kadaluarsa Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Nantinya, Los Blancos akan memakai formula yang sama saat menggaet David Alaba dan Antonio Rudiger yang diboyong secara free transfer.

2. Manchester United

Selanjutnya, klub yang cukup potensial untuk menggaet Kante adalah rival The Blues, Manchester United. Saat ini Setan Merah masih membutuhkan sosok jenderal lapangan tengah yang berkualitas. Dan Kante adalah jawabannya.

Gelandang asal Prancis tersebut bisa menjadi pengganti sepadan Casemiro yang diisukan bakal meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Baca Juga

Kante sendiri memang diinginkan oleh Erik ten Hag. Pada jendela transfer musim panas lalu, namanya sempat mencuat ke permukaan.

Kala itu, Ten Hag disebut menginginkan Kante setelah Setan Merah kesulitan menggaet Frenkie de Jong. Sayangnya, rumor tersebut gagal terealisasi setelah Chelsea disebut mempersulit kepergian Kante.


2. 3. Paris Saint-Germain

Selebrasi gol N'Golo Kante di laga Tottenham Hotspur vs Chelsea.

Klub ketiga yang dijagokan mendapatkan service Kante adalah Paris Saint-Germain (PSG). Les Parisiens punya kans besar menggaet Kante lantaran Kylian Mbappe menginginkan kompatriotnya itu bergabung ke Parc des Princes.

Diketahui sebelumnya jika Mbappe punya kuasa penuh dalam urusan transfer pemain setelah eks AS Monaco tersebut meneken kontrak anyar.

Baca Juga

Mbappe kabarnya ngebet meminta klub menggaet Kante. Terlebih, saat ini rezim Christophe Galtier tengah getol-getolnya menggaet pemain asal Prancis dalam skuatnya. Faktor tersebut membuat Kante berpeluang besar gabung PSG.

Saat ini, Kylian Mbappe sudah memberi pertetujuan langkah PSG itu. Kedatangan Kante ke Parc des Princes pun bukan mustahil terwujud.

Adapun, Kante sendiri memang bakal meninggalkan klub, entah dalam jendela transfer musim dingin Januari 2023 mendatang atau akhir musim ini. 

Baca Juga

Indikasi tersebut menguat setelah Graham Potter blak-blakan menyebut nasib Kante berada di ambang perpisahan.

Eks nakhoda Brighton & Hove Albion tersebut mengaku tak mau mempersulit keinginan Kante jika sang pemain meninggalkan klub secara free transfer.

"Dia adalah pemain kelas dunia dan tim mana pun yang kehilangan dia akan menderita," uajrnya via todofichajes.

Baca Juga

"Tapi terserah pemain lain untuk mengambil langkah dan menemukan solusi,"

"Kalau melihat opsi yang kita punya, kalaupun tidak ada pengganti langsung, ada solusi lain, jadi kita harus cari yang tepat . Saya tidak bisa melakukan apa-apa, itu adalah sesuatu antara klub dan pemain,"

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedChelseaParis Saint-GermainN'Golo Kante

Berita Terkini