x

Cetak Gol di Laga Benfica vs PSG, Messi Ukir Rekor Liga Champions yang Bakal Sulit Disamai Ronaldo

Kamis, 6 Oktober 2022 12:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Lionel Messi di laga Benfica vs PSG (06/10/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COMLionel Messi mengukir sejarah yang bakal sulit disamai oleh Cristiano Ronaldo usai mencetak gol liga Benfic vs Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions 2022/23.

Sebagaimana diketahui PSG dipaksa gagal menang usai ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Benfica di match day ketiga Grup H Liga Champions 2022/23 yang berlangsung di Stadion Da Luz, Kamis (6/10/22).

Baca Juga

PSG sejatinya mampu tampil dominan di mana Lionel Messi berhasil melesekkan gol pada menit ke-22 di babak pertama.

Seharusnya bisa menang, sayangnya Danilo Perreira melakukan gol bunuh diri di menit-menit akhir sebelum pertandingan usai.

Meski gagal menang dan hanya meraih hasil imbang, namun PSG mencatatkan rekor luar biasa lewat mega bintang andalannya yakni Lionel Messi.

Baca Juga

Melansir dari Fotmob, umpan dari Neymar dimanfaatkan dengan baik oleh Messi dan melengkung di tepi kotak penalti yang berujung gol di babak pertama.

Ternyata gol ini sangat spesial karena membuat La Pulga berhasil ukir rekor dalam sejarah Liga Champions sepanjang kariernya.

Yakni Benfica menjadi tim sepak bola ke-40 yang berbeda yang mampu dibobol oleh Messi di ajang Liga Champions. Gol ini juga menjadi yang ke-127 untuk La Pulga di kompetisi bergengsi tersebut.

Baca Juga

Rekor terbaru Messi juga nampaknya bakal sulit dilampaui oleh rival abadinya yang tak lain adalah Cristiano Ronaldo.

Hal ini tak lepas karena gemilangnya Lionel Messi bersama PSG. Sedangkan Cristiano Ronaldo tengah mendapatkan ujian bersama Manchester United yang tak lolos ke Liga Champions 2022/23.


1. Ronaldo Bakal Kesulitan Lampaui Catatan Messi

Cristiano Ronaldo bintang Manchester United

Pencapaian terbaru Lionel Messi juga melampaui rekor dirinya sendiri yakni mencetak gol di 39 klub berbeda, dan unggul dua tim dari Cristiano Ronaldo yang sudah membobo 38 tim sepak bola di Liga Champions.

Selain itu La Pulga memperkecil jaraknya dengan CR7, yakni hanya selisih 13 gol dari top skorer sepanjang sejarah Liga Champions, di mana Ronaldo sudah mengemas 140 gol dalam kariernya.

Baca Juga

Catatan rekor milik Messi nampaknya akan sulit dilalui oleh Ronaldo. Sebab, CR7 kini berusia 37 tahun, dengan usianya maka ia harus bermain hingga umur 38 tahun lebih.

Itu pun jika Manchester United (timnya saat ini) bisa lolos ke Liga Champions, atau Ronaldo bergabung dengan tim Liga Champions lainnya.

Baca Juga

Lalu semisal berhasil tampil di ajang Liga Champions lagi, maka ia harus bertemu dengan tim yang belum pernah ia hadapi sama sekali, demi bisa menyamai atau melampaui rekor Messi yang telah mencetak gol ke gawang 40 tim berbeda di ajang bergengsi ini.

Di sisi lain saat ini PSG masih bertengger di puncak klasemen Grup H. Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen Liga Champions di match day ketiga:


2. Klasemen Liga Champions

Berikut iklasemen Liga Champions seusai laga pada Kamis (06/10/22) dini hari WIB, di mana Manchester City dan Real Madrid kian nyaman di puncak.

Berikut iklasemen Liga Champions seusai laga pada Kamis (06/10/22) dini hari WIB, di mana Manchester City dan Real Madrid kian nyaman di puncak.

Sebagaimana diketahui, Liga Champions yang digelar pada Kamis (06/10/2022) dini hari WIB telah menyuguhkan delapan pertandingan seru di Grup E, F, G, dan H.

Dimulai dengan keberhasilan Chelsea  melumat raksasa Liga Italia, AC Milan dengan skor telah 3-0 di Stamford Bridge. Tiga gol The Blues berhasil dilesatkan oleh Wesley Fofana (24’), Pierre-Emerick Aubameyang (56’), dan Reece James (61’).

Baca selengkapnya: Klasemen Liga Champions: Real Madrid dan Man City Nyaman di Puncak, Juventus Was-was

Cristiano RonaldoLionel MessiLiga ChampionsParis Saint-Germain

Berita Terkini