x

Deal! Antoine Griezmaan Selangkah Lagi Jadi Milik Atletico Madrid

Kamis, 6 Oktober 2022 03:17 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Antoine Griezmann saat laga LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Celta Vigo

INDOSPORT.COM – Sempat terombang-ambing karena klausul kesepakatan dari Barcelona, kini Antoine Griezmann segera resmi menjadi milik Atletico Madrid.

Nasib Antoine Griezmann akhirnya terjawab sudah setelah sekian lama harus merasakan nasib tak menyenangkan kala dipinjam Atletico Madrid dari Barcelona.

Baca Juga

Sempat tak pernah bermain dalam waktu penuh karena klausul yang harus dipenuhi Atletico Madrid, kini Griezmann telah mampu bernafas.

Sebelumnya, Atletico Madrid wajib membeli Antoine Griezmnn dari Barcelona apabila sang penyerang asal Prancis itu bermain lebih dari 45 menit dalam setengah pertandingan Los Rojiblancos.

Jika itu terpenuhi, Atletico Madrid setidaknya harus merogoh kantong mereka hingga 40 juta euro atau setara dengan Rp593 miliar.

Baca Juga

Kendati begitu, Antoine Griezmann saat ini tampaknya telah mampu bernafas lega karena dirinya dilaporkan telah resmi dipulangkan Atletico Madrid dan dapat bermain penuh 90 menit.

Kabar tersebut turut dibenarkan oleh jurnalis dan pakar transfer terkemuka asal Italia, Fabrizio Romano di akun media sosial Instagram miliknya.

Kedua tim dilaporkan sepakat untuk menghargai Griezmann di angka 20 juta euro, lebih murah dari permintaan Barcelona sebelumnya yang menginginkan 40 juta euro.

Baca Juga

Fabrizio Romano turut menambahkan saat ini negosiasi diantara kedua tim telah berada di tahap akhir.


1. Disinyalir Sebagai Bentuk Penyelesaian Sengketa

Antoine Griezmann, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Susana Vera

Kabar mengenai Antoine Griezmann yang akan menjadi milik Atletico Madrid tampaknya membuatnya tak hanya akan resmi berlabuh ke kota Madrid.

Hal lain yang turut menjadi sorotan dari peresmian kabar Griezmann adalah kemungkinan untuk mengakhiri sengketa.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, baik Barcelona dan Atletico Madrid akhir-akhir ini memang tengah terlibat cekcok panas.

Hal itu disebabkan dari ulah Atletico Madrid yang selalu memainkan Antoine Griezman tak lebih dari 45 menit dalam sebuah pertandingan.

Bagi Atletico Madrid, hal tersebut dapat dikatakan sebagai sebuah strategi, mengingat akibat yang harus ditanggung mereka jika memainkan Griezmann lebih dari 45 menit.

Baca Juga

Griezmann yang sebelumnya datang sebagai pemain pinjaman wajib untuk dibeli Atletico Madrid jika mereka memainkan pemain berkebangsaan Prancis itu lebih dari 45 menit.

Kini, hal itu tampaknya tak akan dilakukan lagi oleh Atletico sebab Griezman segera bergabung dengan pihak mereka.

Selain itu, kabar selangkah lagi Griezmann berseragam Los Rojiblancos dengan harga 20 juta euro ditambah ketentuan dari Barca disinyalir sebagai sebauh bentuk penyelesaiansengketa diantara keduanya.

Baca Juga

Barcelona sendiri memang masih dalam krisi keuangan saat ini, sehingga dengan dilepasnya Antoine Griezmann mungkin akan mengurangi beban yang dipikul oleh Blaugrana saat ini.


2. Diam-diam Barcelona Masih Punya Utang

Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, diam-diam masih memiliki utang sebesar 52 juta euro (Rp774 miliar) ke Manchester City.

Barcelona belum lama ini disebut telah ‘sembuh’ dari kondisi finansialnya. Hal ini diketahui dari laporan keuangan yang diterbikan klub asal Catalan tersebut.

Usai terseok-seok sepanjang musim lalu akibat kelalaian Presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu, Blaugrana kini mulai memiliki finansial yang stabil.

Hal ini karena peran Joan Laporta selaku Presiden baru yang melakukan perombakan di manajemen dan strategi finansial Barcelona.

Bukti kejeniusan Joan Laporta bahkan terlihat di bursa transfer musim panas 2022 lalu. Meski tengah mengalami krisis finansial, El Barca bisa mendatangkan banyak pemain baru.

Baca Selengkapnya: Waduh! Diam-diam Barcelona Masih Utang Rp774 Miliar ke Manchester City, Kenapa?

Bursa TransferAtletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini