x

10 Pemain Terbaik yang Didatangkan Barcelona sejak 2010, Ada 1 Nama yang Bikin Fans Tercengang

Senin, 3 Oktober 2022 01:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Barcelona Juara Liga Champions 2011.

INDOSPORT.COM – Berikut 10 pemain baru terbaik yang didatangkan klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, sejak 2010 yang pastinya ada satu nama yang bikin fans tercengang.

Barcelona tidak dipungkiri lagi merupakan salah satu klub terbaik di Eropa sejak 10 tahun yang lalu,

Baca Juga

Di posisi kiper waktu itu ada Victor Valdes yang mengawal gawang Barcelona. Kendatipun bisa dibilang cukup pendek untuk posisi kiper (183 cm), ia bisa menutupi kekurangannya dengan refleks dan positioning yang bagus.

Carles Puyol dan Gerard Pique menjadi tembok hidup Barcelona saat itu. Kekokohan dua pemain di sektor bek tengah itu membuat El Barca jarang kebobolan.

Di sektor tengah tentu ada Sergio Busquets, Xavi Hernandez, dan Iniesta yang bertanggung jawab mengalirkan bola ke depan atau bisa dibilang sebagai otak serangan Los Cules.

Baca Juga

Di sisi garda depan tentu ada David Villa, Lionel Messi, dan Pedro 10 tahun yang lalu. Trio tersebut tentu juga berperan besar dalam gelar juara Liga Champions Barelona kala mengandaskan Manchester United di final 2010/2011.

Selain gelar UCL yang diraih Lionel Messi cs saat itu, El Barca juga memenangkan gelar Liga Spanyol di tahun yang sama.

Bahkan tak hanya itu, Los Cules bisa dibilang mendapatkan treble pada musim tersebut mengingat Victor Valdes cs juga menjuarai Piala Super Spanyol.

Baca Juga

Kini, berikut adalah 10 pemain terbaik yang pernah didatangkan Barcelona sejak tahun 2010 yang mana pastinya ada satu nama yang bikin fans tercengang.


1. 10 Pemain Anyar Terbaik Barcelona sejak 2010-an

Eks pemain Barcelona, David Villa.

10. Claudio Bravo

Mungkin banyak orang terkejut mengapa Bravo ada di daftar ini mengingat ia mempunyai performa yang kurang ciamik saat di Liga Inggris.

Namun, pria asal Chile ini mempunyai dampak yang besar sejak bergabung ke Barcelona di tahun 2014.

Baca Juga

Ya, mantan pemain Real Sociedad memecahkan rekor dengan 754 menit tanpa kebobolan yang merupakan rekor terpanjang di awal musim di Liga Spanyol dan mengakhiri musim pertamanya sebagai pemenang treble.

9. Cecs Fabregas

Fabregas mungkin tidak bisa mereplikasi performa terbaiknya di Arsenal di Camp Nou, tetapi kedatangannya tidaklah terlalu buruk bagi Barca.

Kedatangannya pada tahun 2011, pemain asal Spanyol itu adalah bagian dari skuad pemenang Euro 2012, mencetak dua gol di grup panggung dan bermain 75 menit di final.

Seandainya dia tiba setelah era Xavi dan Iniesta berakhir, Fabregas mungkin dapat berdampak jauh lebih besar sebelum pergi pada tahun 2014.

8. Alexis Sanchez

Sanchez memiliki rekor impresif di Barcelona saat datang pada 2011, tetapi hanya sedikit trofi yang bisa diraih saat akhirnya hengkang di tahun 2014.

Rekor 39 gol dalam 88 pertandingan liga tidak terlalu buruk dengan 19 gol di musim terakhirnya cukup untuk menempatkannya di atas pemain, seperti Bale, Benzema dan Griezmann pada 2013/2014.

Baca Juga

7. Ivan Rakitic

Rakitic adalah salah satu pemain Barcelona yang lebih baik di lima tahun terakhir ini setelah datang dari Sevilla pada 2014 dan mencetak gol di final Liga Champions pertamanya.

Awalnya ia sempat diremehkan, tetapi Rakitic akhirnya pulang ke Sevilla setelah menghabiskan enam tahun di Camp Nou dengan empat gelar La Liga, empat Copa del Rey dan Liga Champions.

6. Marc-Andre ter Stegen

Ter Stegen mungkin butuh waktu untuk menjadi kiper utama, tetapi tetapi penampilan kemenangan di final Liga Champions pada usia 23 tahun bukanlah awal yang buruk untuknya.

Pria asal Jerman itu tumbuh menjadi salah satu penjaga gawang yang cukup hebat sebab ia nyaris tidak melewatkan satu menit pun di liga setelah merebut Bravo sebagai nomor 1.

Penampilannya sedikit menurun selama satu atau dua tahun terakhir, tetapi warisannya sebagai salah satu kiper terhebat sepanjang masa Barcelona tetap tak terbantahkan.

Baca Juga

5. David Villa

Sulit untuk mengukur seberapa bagus David Villa jika Anda tidak melihatnya bermain bersama Barcelona dan Spanyol, atau bahkan untuk Valencia sebelumnya.

Dia adalah bagian puzzle yang hilang untuk Barca tim asuhan Pep Guardiola dengan membantu mengubah tim yang menentukan generasi menjadi sesuatu yang lebih baik dari itu.

Jika bukan karena cedera sebelum waktunya yang menghentikan Villa selama satu tahun di puncaknya, dia akan menempati posisi lebih tinggi dalam daftar ini.


2. 4. Javier Mrascherano

Luis Suarez saat masih membela Barcelona.

Ini adalah tahap di mana kita harus mempertimbangkan apakah umur panjang mengungguli ledakan singkat kecemerlangan.

Mascherano mungkin tidak lebih baik dari Villa saat di puncak, tetapi pemain Argentina itu sama pentingnya sebagai bagian penting dari era dominan klub Catalan.

Baca Juga

Didatangkan dari Liverpool seharga 24 juta poundsterling pada 2010, Mascherano adalah anggota tak ternilai dari skuad Barcelona sepanjang dekade ini baik di lini tengah maupun bek tengah.

3. Jordi Alba

Bek kiri itu dilepas oleh Barca saat masih remaja, tetapi pada 2012, petinggi klub menelan harga diri mereka dan menebus 14 juta euro untuk membawanya pulang dari Valencia.

Hampir satu dekade, 400 penampilan telah dilakoninya dan ia sudah memenangi 10 piala di Camp Nou yang mana Barca tampak tidak menyia-nyiakan uang untuk membawanya pulang.

2. Neymar

Mantan pemain ajaib Santos itu mencetak lebih dari 100 gol dalam empat musim, salah satunya adalah gol penentu di final Liga Champions 2015.

Selain itu, ketika Anda membayar 57 juta euro untuk seorang pemain, janganlah terlalu berharap untuk mendapatkan keuntungan saat sang penggawa dijual.

Neymar bisa memberikan hal-hal yang lebih besar dan bahkan lebih baik di Camp Nou, tetapi klub sudah terlanjur kecewa dengan musim keempatnya sehingga ia dijual ke Paris Saint-Germain.

1. Luis Suarez

Suarez sendiri mengalami musim yang menakjubkan saat membela Ajax Amsterdam yang mana ia mencetak 111 gol dari 159 penampilan.

Liverpool membeli pria asal Uruguay itu dan berkontribusi atas 82 gol dari 133 penampilan. Penampilan yang terus mengigit membuat Barca memboyongnya.

Selama enam tahun berseragam Barcelona, Suarez sudah tampil sebanyak 283 kali dan mencetak 113 gol. Trofi paling bergensinya bersama Los Cules, yaitu satu kali gelar juara Liga Champions, empat kali trofi Liga Inggris, dan satu kali gelar FIFA Club World Cup.

NeymarIvan RakiticDavid VillaBarcelonaCesc FabregasLuis SuarezJavier MascheranoAlexis SanchezMarc-Andre ter StegenClaudio BravoJordi AlbaLiga Spanyol

Berita Terkini