x

Manchester United Siap-Siap Gigit Jari, Calon Gelandang Bertahan Kini Jadi Incaran Barcelona

Jumat, 30 September 2022 21:37 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Pemain Wolves, Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Watford (10/03/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan akan menikung Manchester United untuk mendatangkan gelandang asal Portugal, Ruben Neves.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan akan mendatangkan gelandang bertahan baru untuk menambah opsi di lini tengah.

Baca Juga

Pasalnya, Barcelona hanya memiliki Sergio Busquets sebagai gelandang bertahan murni dengan Frenkie de Jong sebagai pelapis tengah diincar Manchester United dan Liverpool.

Salah satu kandidat yang akan dicoba untuk didatangkan Manchester United adalah gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves yang kontraknya hanya bertahan hingga 2024 nanti.

Barcelona sendiri kabarnya tengah mencoba mendekati Martin Zubimendi, tetapi Real Sociedad akan memperpanjang kontrak  dan memberikan klausul pelepasan yang tinggi.

Baca Juga

Manchester United dikabarkan tertarik dengan Ruben Neves sejak beberapa waktu silam, dan sempat diberitakan akan memberikan tawaran.

Pasalnya, The Red Devils gagal mendatangkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Wolverhampton Wanderers dikabarkan menginginkan harga 70 juta pound untuk siapa yang ingin memboyong Ruben Neves.

Baca Juga

Barcelona  dikabarkan bersiap merekrut bintang timnas Portugal tersebut di bursa transfer musim panas 2022, tetapi ada beberapa nilai yang menghalangi untuk hengkang.

Blaugrana sangat mungkin untuk mendatangkan Ruben Neves dan akan bernegosiasi untuk mendapatkan harga yang lebih baik ketika kontrak sang pemain hanya tersisa satu tahun lagi.


1. Ruben Neves Jadi Incaran Liverpool dan Manchester United

Pemain Wolves, Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Watford (10/03/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Di sisi lain, Wolverhampton Wanderers disebut akan memberikan dana untuk sang pelatih, Bruno Lage untuk memboyong pemain yang lebih banyak di bursa transfer mendatang.

Ruben Neves sendiri sudah memainkan 220 penampilan untuk Wolverhampton Wanderers sejak bergabung dari FC Porto pada 2017 lalu dengan mengemas 25 gol.

Baca Juga

Di sisi lain, Ruben Neves baru saja tak diizinkan Wolverhampton Wanderers untuk bergabung ke Liverpool beberapa waktu yang lalu.

The Reds sendiri memang membutuhkan gelandang baru untuk menambal lini tengah yang tampak compang-camping belakangan ini.

Ada beberapa gelandang yang diterpa badai cedera, seperti Thiago Alcantara, Naby Keita, Curtis Jones, sampai Alex Oxlade-Chamberlain, sehingga tak bisa bermain bareng Liverpool.

Baca Juga

Ada banyak nama yang kemudian dihubungkan dengan Liverpool untuk menambal lini tengahnya. Salah satunya adalah Ruben Neves yang moncer bersama Wolverhampton Wanderers.

Namun demikian, rumor inipun berakhir antiklimaks, usai The Wolves dikabarkan tak akan merestui Ruben Neves untuk hengkang ke Liverpool.

Ruben Neves sendiri menjadi salah satu gelandang bertahan paling  diperhitungkan di Liga Inggris, meskipun usianya baru 25 tahun.


2. Ruben Neves Jadi Gelandang Jagoan di Liga Inggris

Pemain Wolves, Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Watford (10/03/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Performanya cenderung stabil mengingat ada 217 penampilan yang dilakukan dengan 25 gol dan 12 assist dan menjadi incaran dari klub-klub.

Beberapa klub yang akan mengincar Ruben Neves ialah Manchester United, Liverpool, dan Barcelona yang belakangan tengah mendapat masalah lini tengah,

Manchester United dan Liverpool sendiri mengincar Ruben Neves karena gagal mendatangkan Frenke de Jong dari Barcelona.

Baca Selengkapnya: Jurgen Klopp Gigit Jari, Wolves Tak Beri Restu Ruben Neves Gabung Liverpool

Manchester UnitedLiverpoolBarcelonaLaLiga SpanyolRuben NevesLiga SpanyolWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga Spanyol

Berita Terkini

Berita Terpopuler