x

Bursa Transfer: Liverpool Kelewat Berani, Dortmund Diajak Barter Bellingham dengan Pemain Flop Ini

Rabu, 28 September 2022 20:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Naby Keita hendak Liverpool masukkan ke dalam penawaran mereka pada Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Liverpool tahu jika mereka bukan satu-satunya klub yang ingin membawa Jude Bellingham ke Liga Inggris (Premier League) pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Maka dari itu mereka akan coba membujuk Borussia Dortmund agar melepas sang wonderkid pada mereka dengan menawarkan Naby Keita.

Baca Juga

Coba dimasukkannya Keita ke dalam koper berisi uang ke Dortmund memang rasanya wajar dilakukan oleh Liverpool.

Jika Bellingham datang ke Anfield, maka gelandang internasional Guinea tersebut akan semakin tersisih dari persaingan menjadi starter.

Saat ini saja Keita sudah tidak akan menjadi pemain inti andai Thiago Alcantara, Jordan Henderson, dan Fabinho berada dalam kondisi dan performa terbaik.

Baca Juga

Ditambah lagi Liverpool juga merasa jika mereka sudah salah berinvestasi mahal dengan membeli Naby Keita dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2018 silam.

Memang pemain 27 tahun itu terlibat dalam sukses The Reds menjuarai satu trofi Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Piala Dunia Antar Klub namun kontribusinya tidak begitu besar.

Baca Juga

Keita dari 117 penampilan hanya bisa mengemas 11 gol dan 7 assist. Bandingkan dengan 17 gol dan 15 assist yang ia cetak dalam 71 partai saja bersama Die Roten Bullen.

Boleh dibilang Naby Keita adalah pemain flop. Terutama jika memperhitungkan fakta Liverpool mendatangkannya seharga 60 juta Euro.


1. Masih Mahal, Tapi...

Naby Keita di Liverpool

Jude Bellingham akan jadi sebuah upgrade besar bagi Liverpool apabila bisa didatangkan menggantikan Naby Keita.

Penawaran pada Borussia Dortmund sudah hampir dikirimkan dan lampu hijau untuk melepas Keita pun sudah menyala.

Baca Juga

Hanya saja Die Borussen enggan melakukan negosiasi mengingat mereka baru saja melepas Erling Haaland di bursa transfer yang sama.

Di saat bersamaan Keita pun juga tidak ada yang meminati. Jadilah tidak ada pergerakan sama sekali hingga akhir summer window 2023.

Baca Juga

Dortmund baru siap melepas pada akhir musim ini hanya saja tetap tidak dengan harga murah.

Laporan dari Mirror menyebut jika raksasa Jerman itu akan memberi diskon 57 juta euro (sekitar Rp831 miliar) andai pihak pembeli sudi membayar kontan tanpa cicilan.

Baca Juga

Sebelumnya sempat dikabarkan jika Bellingham hanya akan dilepas Dortmund jika ada yang berani menawar seharga 150 juta Euro.

MARCA melaporkan jika Jude Bellingham menjadikan Real Madrid sebagai destinasi utama namun bursa transfer tidak pernah bisa ditebak. Siapa tahu Borussia Dortmund akan tertarik dengan tawaran Liverpool bila Naby Keita dilibatkan.


2. Klopp Dituding Sebagai Alasan Mane Pergi dari Liverpool

Sadio Mane

Keputusan Sadion Mane untuk meninggalkan Liverpool dan Liga Inggris (Premier League) sedikit banyak disebabkan oleh minimnya apresiasi yang ia dapatkan.

Bukan dari fans The Reds melainkan dari manajernya sendri yakni Jurgen Klopp. Setidaknya itu opini dari Gabriel Agbonlahor.

Kepergian Mane pada bursa transfer musim pana lalu menuju Bayern Munchen tampaknya cukup berimbas pada performa Liverpool di 2022/2023.

Hingga enam pekan berjalan, Merseyside Merah belum juga bisa menembus empat besar klasemen sementara Liga Inggris. Habitat mereka yang seharusnya.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Tidak Bisa Pertahankan Mane, Fans Liverpool Dianggap Pantas Salahkan Sosok Ini

Bursa TransferLiverpoolNaby KeitaJude Bellingham

Berita Terkini