x

Salah Kembali ke Liverpool Lebih Cepat karena Dicoret Timnas Mesir

Senin, 26 September 2022 15:23 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Ekspresi kekecewaan Naby Keita dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Tottenham (REUTERS/Phil Noble )

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool mendapat berita baik, setelah bintangnya, Mohamed Salah kembali lebih cepat dari Timnas Mesir. Ada apa?

Penyerang Timnas Mesir itu akan kembali melanjutkan fokusnya di Liverpool meski jeda internasional masih berlangsung.

Baca Juga

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pernyatan resmi di website federasi sepak bola Mesir.

“Staf teknis Timnas Mesir sudah mengambil keputusan untuk mengistirahatkan Mohamed Salah dan Mostafa Mohamed untuk laga persahabatan kontra Liberia setelah keduanya ambil bagian dalam laga sebelumnya kontra Nigeria,” bunyi pernyataan lengkap federasi sepak bola Mesir.

Padahal, Salah baru saja mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Nigeria yang berlangsung pada Sabtu (24/09/22) dini hari WIB kemarin.

Baca Juga

Selain Mo Salah, ada Mostafa Mohamed dan Ahmed Fatouh yang juga dicoret Timnas Mesir untuk laga persahabatan kontra Nigeria. Kedua pemain lainnya mengalami cedera.

Seperti yang kita ketahui, Timnas Mesir memang sudah gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Mereka harus tersingkir di babak play-off kala menghadapi Senegal yang berakhir dengan adu penalti setelah 180 menit agregat imbang 1-1 pada Maret 2022.

Baca Juga

Setelah pencoretan jelang laga persahabatan kontra Liberia, Salah dikabarkan Daily Mail langsung bersiap kembali ke Inggris.

Tentu saja ini kabar yang baik untuk The Reds, di mana mereka memang menjalani musim yang cukup buruk sejauh Liga Inggris 2022/2023 bergulir.


1. Penampilan Tidak Konsisten Mo Salah dan Liverpool

Aksi bintang Liverpool, Mohamed Salah dalam laga Liga Champions kontra Ajax Amsterdam REUTERS/Craig Brough

Liverpool memang sedang mengalami awal musim yang buruk di Liga Inggris 2022/2023 ini. Seperti pemain bintangnya, Mo Salah, The Res sudah tampil inkonsisten sejauh ini.

Bagaimana tidak, skuat asuhan Jurgen Klopp saat ini berada di urutan ke-8 klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga

Mereka hanya mampu mencatat dua kemenangan dan sembilan poin dari enam pertandingan sejauh ini.

Salah sendiri secara individual, sudah mencatat tiga gol dalam delapan penampilannya di semua kompetisi bersama Liverpool.

Meski terbilang kontras dengan penampilannya musim lalu yang mengantongi 31 gol, Liverpool dikabarkan mulai gerah dengan inkonsistensi Salah.

Baca Juga

Apalagi jika kita lihat kembali di awal Agustus 2022 kemarin, Mo Salah baru saja diberikan kontrak baru oleh The Reds.

Penampilan Salah yang tidak konsisten membuat Liverpool dikabarkan oleh Fichajes sedang bersiap-siap untuk menjual sang pemain.

Belum diketahui apakah itu hanya isapan jempol belaka, namun mungkin saja terjadi. Apalagi melihat, The Reds sudah punya pengganti yang cukup sepadan.

Baca Juga

Lini serang Liverpool kini dihuni oleh para penyerang seperti Darwin Nunez dan Luis Diaz yang mulai nyetel dengan permainan Jurgen Klopp.

Setelah kembali lebih cepat dari Timnas Mesir, kini Mo Salah diminta untuk membuktikan dirinya sekali lagi ketika Liverpool menjamu Brighton pada Sabtu mendatang.


2. Liverpool Ingin Tukar Pemain Terpinggirkan Barcelona, Siap Tumbalkan Roberto Firmino

Pemain Liverpool, Roberto Firmino sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Benfica di Liga Champions.

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ingin tukarkan pemain terpinggirkan Barcelona, Memphis Depay, dengan Roberto Firmino.

Seperti yang diketahui, Memphis Depay harus rela menelan pil pahit sebab ia bisa saja duduk di bangku cadangan lebih lama lagi.

Ya, hal itu terjadi setelah Barcelona mendatangkan Robert Lewandowski dan Raphinha pada bursa transfer musim panas lalu.

Sejak kedatangan dua wajah baru itu, Xavi Hernandez mulai mencueki pria asal Belanda tersebut dan lebih memilih memainkan Lewandowski dan Raphinha.

Dilansir dari Barca Universal, Memphis Depay diberitakan kecewa dan ngamuk dengan sang pelatih atas kondisi yang menimpanya itu.

Baca selengkapnya: Liverpool Ingin Tukar Pemain Terpinggirkan Barcelona, Siap Tumbalkan Roberto Firmino

LiverpoolMohamed SalahMesirLiga Inggris

Berita Terkini