x

Mesir Gagal Lolos, Mohamed Salah Tetap Hadir di Piala Dunia 2022

Rabu, 24 Agustus 2022 15:49 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Bomber Liverpool, Mohamed Salah blak-blakan akan tetap hadir di Piala Dunia 2022 meski Mesir tak lolos di event empat tahunan tersebut.

INDOSPORT.COM - Bomber Liverpool, Mohamed Salah blak-blakan akan tetap hadir di Piala Dunia 2022 meski Mesir tak lolos di event empat tahunan tersebut.

Meski demikian, hadirnya Salah bukan untuk ikut turun gelanggang di Piala Dunia 2022 melainkan sebagai penonton saja.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika Salah gagal membawa negaranya ikut serta dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Itu terjadi setelah Mesir tersingkir di babak playoff oleh Senegal melalui babak tos-tosan alias adu penalti.

Laga tersebut jadi pukulan telak bagi Salah mengingat ia gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor titik 12 pas.

Baca Juga

Entah karena pengaruh gangguan fans yang menyorotkan laser ke arah matanya atau gugup, eksekusi Salah kemudian gagal berujung gol.

Akibatnya Mesir pun gagal untuk lolos dua kali beruntun ke putaran final Piala Dunia. Meski demikian, Salah blak-blakan akan tetap hadir di Piala Dunia 2022.

Hadirnya penyerang berusia 30 tahun tersebut bukan untuk ikut turun gelanggang di Piala Dunia 2022 melainkan sebagai penonton saja.

Baca Juga

“Saya mungkin berada di Qatar selama Piala Dunia,” kata Salah saat wawancara dengan BeIN Sports.

“Saya merasa sangat senang bahwa turnamen akan diadakan untuk pertama kalinya di negara Arab. Semua orang di dunia Arab mendukung Qatar. Saya pikir Piala Dunia 2022 akan menjadi spesial."


1. Salah Ikut Piala Dunia 2022

Mohamed Salah dilanggar oleh Abdou Diallo di laga Senegal vs Mesir (07/02/22). (Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

Lebih lanjut, dengan Salah memetik pelajaran positif usai Mesir dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Salah mengaku jika dirinya akan jadi fokus membela The Reds. Terlebih, saat gelaran Piala Dunia 2022 berlangsung Liga Inggris memasuki pertengahan musim.

Baca Juga

Hal itu, kata Salah bisa menjadi pelecut semangatnya untuk membawa trofi Liga Inggris ke lemari Anfield.

Meski begitu, Salah enggan mengecilkan peluang kontestan lain. Terlebih Manchester City yang berstatus juara bertahan masih menunjukkan dominasinya.

"Chelsea akan ada dalam frame, juga dengan Arsenal dan kami," ujarnya.

Baca Juga

"Memang benar bahwa City adalah juara, tetapi dua kali mereka menang dengan satu poin, dan ada banyak kompetisi. Saya berharap kami memenangkan gelar musim ini," imbuhnya.

Lebih lanjut saat disinggung perpanjangan kontraknya di Anfield, Salah mengaku bahwa hal itu merupakan komitmennya sejak awal.

"Saya mengatakan dari awal bahwa saya ingin tetap bersama klub, saya merasa nyaman di klub dan kota dan para penggemar mencintai saya. Pada akhirnya, kami sepakat untuk melanjutkan," tambahnya.

Baca Juga

"[Roberto] Firmino masih ada, kami berharap banyak dari [Darwin] Nunez dan [Luis] Diaz juga, mereka berdua masih muda dan membutuhkan pengalaman, dan semua orang membantu mereka."

"Saya berbicara dengan Nunez dan Luis, mereka harus tenang dan tidak terbawa oleh apa yang terjadi di sekitar mereka, mereka memiliki banyak potensi besar, dan saya yakin Nunez akan mencetak banyak gol bersama kami."


2. Piala Dunia 2022: 2,45 Juta Tiket Sudah Sold Out, Negara Ini yang Paling Banyak Borong!

Logo Piala Dunia 2022

Menjelang turnamen sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2022, sebanyak 2,45 juta tiket sudah ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari 100 hari.

Diketahui bahwa Piala Dunia 2022 Qatar untuk pertama kalinya akan digelar di kawasan Timur Tengah mulai 20 November hingga 18 Desember ini.

Antusiasme masyarakat atas pelaksanaan turnamen sepak bola yang digelar empat tahun sekali ini tampak begitu fantastis.

Terlepas dari beredarnya rumor tidak sedap atas megahnya stadion, FIFA mengumumkan bahwa tiket sebanyak 2,45 juta telah habis terjual.

Melalui pernyataannya, Kamis (18/8/22) kemarin, FIFA mengungkapkan bahwa permintaan tiket tertinggi berasal dari wilayah Arab, Eropa, dan Amerika.

Baca Juga
Mohamed SalahMesirPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini