x

Piala Dunia: Terima Kasih Roma, Paulo Dybala Kunci 1 Tempat di Skuad Argentina

Minggu, 21 Agustus 2022 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Paulo Dybala akhirnya mampu mengunci satu tempat di skuad Timnas Argentina untuk Piala Dunia Qatar 2022 berkat performa apik bersama klub Liga Italia, AS Roma. (31/07/22). (Foto: REUTERS/Ammar Awad)

INDOSPORT.COM – Paulo Dybala akhirnya mampu mengunci satu tempat di skuad Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022 berkat performa apik bersama klub Liga Italia, AS Roma.

Paulo Dybala bergabung ke AS Roma pada bursa transfer musim panas 2022. Dia datang dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Juventus berakhir per 30 Juni 2022.

Baca Juga

Bersama tim Serigala Ibu Kota, Paulo Dybala resmi menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Artinya, penyerang 28 tahun itu akan berseragam AS Roma hingga Juni 2025.

Kedatangan Dybala menjadi transfer terbaik AS Roma musim. Selain direkrut secara gratis, Dybala langsung nyetel di bawah besutan pelatih Jose Mourinho.

Dybala memang meredup saat berseragam Juventus belakangan ini. Cedera menjadi penyebab utama sang penyerang gagal tampil reguler dan menunjukkan performa terbaik di lapangan.

Baca Juga

Akan tetapi, Jose Mourinho kemudian sukses membujuknya untuk meninggalkan Juventus dan memperkuat AS Roma di bursa transfer musim panas 2022.

Saat itu, mantan juru taktik Manchester United tersebut mengiming-imingi La Joya dengan janji akan menjadi pusat proyek klub musim 2022-2023.

Paulo Dybala juga baru saja menjalani debut bersama AS Roma di laga pekan pertama Liga Italia musim ini. Meski gagal mencetak gol, performanya dinilai cukup menjanjikan di lini serang.

Baca Juga

Kabar Dybala menjadi pemain andalan AS Roma rupanya sampai ke telinga asisten pelatih Timnas Argentina, Walter Samuel.

Menurut laporan Corriere dello Sport, asisten pelatih Lionel Scaloni tersebut diketahui baru saja berkunjung ke Trigoria, Roma, Italia.


1. Dybala Dijanjikan Tempat di Timnas Argentina

Paulo Dybala saat berlatih di kuat Argentina

Dalam kunjungan itu, Walter Samuel rupanya juga sempat menemui Dybala. Pelatih yang notabene juga pernah berseragam AS Roma ini menjanjikan Dybala tempat dalam daftar panggilan Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022.

Jelas ini menjadi sebuah kabar membahagiakan bagi mantan pemain Palermo tersebut. Pasalnya, Dybala sebelumnya sempat dipandang sebelah mata oleh Scaloni.

Baca Juga

Karena minimnya menit bermainnya di Juventus, Dybala tidak dipanggil Scaloni untuk membela Timnas Argentina yang saat itu berjuang memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2022.

Paulo Dybala juga tidak dipanggil ke Timnas Argentina yang memenangkan Copa America 2021 pertengahan tahun lalu dengan mengalahkan Brasil 1-0.

Timnas Argentina sendiri jadi salah satu tim yang difavoritkan untuk menjadi juara di Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga

Di sepanjang babak kualifikasi, Lionel Messi dkk mencatatkan rekor tak terkalahkan. Dari 17 laga yang dimainkan, runner-up Piala Dunia 2014 itu meraih 11 kemenangan dan 6 hasil imbang.

Di Piala Dunia Qatar 2022, Argentina tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.


2. Piala Dunia 2022: 2,45 Juta Tiket Sudah Sold Out

Logo Piala Dunia 2022

Menjelang turnamen sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2022, sebanyak 2,45 juta tiket sudah ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari 100 hari.

Diketahui bahwa Piala Dunia 2022 Qatar untuk pertama kalinya akan digelar di kawasan Timur Tengah mulai 20 November hingga 18 Desember ini.

Antusiasme masyarakat atas pelaksanaan turnamen sepak bola yang digelar empat tahun sekali ini tampak begitu fantastis.

Terlepas dari beredarnya rumor tidak sedap atas megahnya stadion, FIFA mengumumkan bahwa tiket sebanyak 2,45 juta telah habis terjual.

Melalui pernyataannya, Kamis (18/8/22) kemarin, FIFA mengungkapkan bahwa permintaan tiket tertinggi Piala Dunia 2022 berasal dari wilayah Arab, Eropa, dan Amerika.

Baca Selengkapnya: Piala Dunia 2022: 2,45 Juta Tiket Sudah Sold Out, Negara Ini yang Paling Banyak Borong!

ArgentinaPiala DuniaAS RomaPaulo DybalaPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini