x

Dukung Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, KNVB Mencari Bakat Host untuk Oranje Indonesia

Selasa, 23 Agustus 2022 10:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
2 fans asal ndonesia berkesempatan untuk menonton langsung laga UEFA Nations League antara Timnas Belanda melawan Polandia di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Belanda KNVB membuat gebrakan baru dalam upayanya merangkul penggemar Timnas Sepak Bola Belanda di Indonesia. 

Kali ini, KNVB membuka kesempatan kepada para pecinta sepak bola untuk menunjukkan bakatnya dalam memandu acara.

Baca Juga

Program pencarian bakat program Oranje Indonesia Host ini telah dibuka secara daring sejak 19 Agustus di Instagram @oranje_indonesia

Kepala Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra, mengatakan para host Oranje Indonesia ini nantinya akan menjadikannya bagian penting dari KNVB dan Timnas Belanda di Indonesia.

“Kami sangat senang membuka kesempatan ini untuk para penggemar di Indonesia. Kami akan libatkan para pemenang pogram ini dalam semua aktivitas Oranje Indonesia. 

Baca Juga

"Mereka akan menjadi representatif sekaligus jembatan komunikasi kami dengan para penggemar,” ujar Ilja.

Aktivitas KNVB dengan Oranje Indonesia telah dimulai sejak Oktober 2021. Sejak saat itu, beragam aktivitas bersama para penggemar, baik online maupun offline, telah banyak dilakukan.

“Kehadiran mereka dapat menjadi kunci penting bagi kami, dan banyaknya kesempatan untuk berinteraksi dengan para penggemar.

"Sekaligus figur penting Timnas Belanda diharapkan dapat menjadi memotivasi sendiri untuk berkembang,” tambah Ilja.

Baca Juga

Para peserta dapat mengikuti program pencarian bakat ini dengan menunjukkan kemampuannya melalui video dalam format reel di Instagram @oranje_indonesia

Penjurian sendiri akan dilakukan oleh perwakilan KNVB yang kini tengah berada di Jakarta.


1. Nonton Langsung

2 fans asal ndonesia berkesempatan untuk menonton langsung laga UEFA Nations League antara Timnas Belanda melawan Polandia di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda.

Sebelumnya, Federasi sepak bola Belanda KNVB terus menunjukkan keseriusannya dalam menjaga hubungan baik dengan para penggemar di Indonesia jelang Piala Dunia Qatar 2022.

Paling anyar, KNVB mengundang dua fans asal Indonesia untuk merasakan atmosfer langsung pertandingan Timnas Belanda pada ajang UEFA Nations League melawan Polandia di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda.

Baca Juga

KNVB juga ingin memberikan sesuatu untuk fans Oranje di Indonesia dan menjadikan mereka sebagai teman dan sekaligus sahabat dalam mendukung Timnas Belanda.

"Aktivitas ini merupakan hadiah sekaligus bukti keseriusan kami menjaga hubungan baik dengan para fans di Indonesia. Kita ingin lebih dekat dengan mereka lewat-lewat program special dengan fans Oranje," kata Ilja.

Pada kesempatan tersebut, para pemenang Danang Giri Sadewa dan Afrizal Fajar Sodiq asal Yogyakarta mendapatkan kesempatan tur di markas KNVB dan Timnas Belanda di Zeist. 

Mereka bahkan bisa melihat langsung sesi latihan Oranje yang dipimpin langsung oleh pelatih Louis van Gaal.

Baca Juga

"Saya berterima kasih banyak kepada KNVB atas pengalaman yang berharga ini."

"Saya bisa menyaksikan dengan mata saya sendiri dan itu dari dekat Louis van Gaal, Frenkie de Jong, Memphis Depay dan pemain-pemain Oranje lain di kamp pelatihan mereka di Zeist," kata Danang.


2. Beberapa Kegiatan dengan Fans

Acara Turnamen Mini Football Trofeo Oraje Indonesia yang digelar KNVB di Yogyakarta, Sabtu (04/06/22).

Tak hanya itu, Federasi Sepak Bola Belanda KNVB diketahui telah menggelar beberapa kegiatan silaturahmi dengan para fans Belanda di Indonesia. 

Setelah April lalu mengadakan Trofeo Oranje Indonesia di Jakarta, KNVB juga mengadakan event bersama komunitas suporter OranjeIndo di Yogyakarta, Sabtu (04/06/22) lalu.

Kegiatan bertajuk Sabtu Bersama Oranje tersebut terdiri dari acara gathering suporter, nonton bersama Oranje Indonesia, dan ditutup dengan turnamen mini football Trofeo Oranje Indonesia di Maguwo Football Park, Sleman.

Kepala Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra, mengatakan KNVB tidak akan pernah berhenti merangkul banyak fans di Indonesia dan ingin terus menjaga hubungan baik dalam jangka panjang.

"Saat ini kita menyambut Piala Dunia, dan kami pikir dukungan dari fans di mana pun mereka berada akan selalu penting bagi Oranje," ucap Ilja.

Baca selengkapnya: Sambut Piala Dunia, KNVB Kembali Manjakan Fans Timnas Belanda di Indonesia

BelandaPiala Dunia 2022KNVBBola Internasional

Berita Terkini