x

Gabung AC Milan, Hakim Ziyech 'Dijamin' Main di Piala Dunia 2022

Minggu, 21 Agustus 2022 15:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Winger Chelsea, Hakim Ziyech, ‘dijamin’ main di Piala Dunia 2022 jika sang pemain bermain di tim inti raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

INDOSPORT.COM – Winger Chelsea, Hakim Ziyech, ‘dijamin’ main di Piala Dunia 2022 jika sang pemain bermain di tim inti raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Laporan terbaru dari Sky Sport News mengeklaim jika AC Milan kembali menghidupkan negosiasi dengan Chelsea untuk memboyong Ziyech ke San Siro.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika nama Hakim Ziyech sedang dikait-kaitkan dengan I Rossoneri. Sejak dibukanya saga transfer musim panas, namanya sudah jadi bola liar bagi Tim Merah Hitam.

AC Milan bahkan sudah kesengsem Ziyech sejak masih mengabdi di Ajax Amsterdam. Namun, lantaran tak mampu menuruti permintaan De Joden, Ziyech akhirnya berlabuh ke Chelsea.

Bak CLBK, kini AC Milan kembali membidik Ziyech. Minat Rossoneri pada Ziyech selaras dengan lowongan AC Milan untuk menemukan winger kanan yang bukan kaleng-kaleng.

Baca Juga

Kendati demikian, AC Milan patut waspada sebab mereka tidak sendirian dalam perburan Hakim Ziyech. Ajax Amsterdam dan Manchester United turut memeriahkan perburuan tersebut.

Manchester United tengah mencari winger baru. Kendati tampaknya Ten Hag mengutamakan Antony, tak menutup kemungkinan juga sang pelatih mendatangkan pemain incaran kesayangannya itu.

Ajax turut dikabarkan bakal memulangkan Ziyech ke Amsterdam apabila pemain kuncinya, Antony, akhirnya fix berlabuh ke Old Trafford.

Baca Juga

Kendati demikian, Hakim Ziyech mungkin bakal memilih tim yang bersedia memberinya waktu bermain yang lebih banyak agar dapat tampil di Piala Dunia 2022 mendatang. Jawaban dari keinginan sang pemain, mungkin saja AC Milan.


1. Singkirkan Pemain Bintangnya, Pelatih Maroko Dipecat

Vahid Halilhodzic, mantan pelatih Timnas Maroko.

Dilansir dari Arab News, Maroko telah memberhentikan pelatih kepala mereka yang bernama Vahid Halilhodzic tiga bulan menjelang dimulainya Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dipecatnya Vahid Halilhodzic tampaknya terjadi lantaran caranya menangani dua pemain bintangnya, yakni Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui.

Baca Juga

Mantan pelatih Maroko tersebut mengesampingkan pemain Chelsea dan Ajax Amsterdam itu karena alasan disiplin. Negara tersebut bahkan lolos ke Piala Dunia tanpa kedua pemain tersebut.

Namun, tampaknya federasi sepak bola Maroko menginginkan kedua bintangnya itu dipanggil kembali guna membela Timnas Maroko.

"Kami mencapai kesepakatan secara baik-baik untuk berpisah (dengan Vahid Halilhodzic) karena perbedaan persiapan untuk Piala Dunia," kata federasi Maroko.

Baca Juga

Sebagai tambahan informasi, baik Ziyech maupun Mazraoui tidak termasuk dalam skuad yang mencapai perempat final Piala Afrika di Kamerun pada Januari lalu.

Halilhodzic bahkan juga tidak memanggil keduanya dari pertandingan play-off kualifikasi Piala Dunia melawan Republik Demokratik Kongo pada Maret lalu.

Halilhodzi sebelumnya telah membawa Maroko lolos ke putaran final Piala Dunia bersama Pantai Gading dan Jepang.

Baca Juga

Piala Dunia bakal digelar 20 November mendatang di Qatar yang mana Maroko bakal satu grup dengan Kroasia, Belgia, dan Kanada di Grup F.


2. Pelatih AC Milan 'Keluhkan' Piala Dunia 2022

Stefano Pioli, manajer AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui adanya Piala Dunia Qatar 2022 ini aneh sekaligus membuat sang pelatih tambah repot.

Piala Dunia 2022 di Qatar ini sebelumnya juga sempat diprotes oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dan bos Chelsea, Thomas Tuchel.

Kedua manajer tersebut mencemaskan para pemainnya sebelum Piala Dunia dimulai dan setelah ajang itu berakhir sebab para pemain dapat terpengaruh secara fisik dan psikis.

“Itu sungguh tidak masuk akal,” kata Tuchel di konferensi press pada hari Jumat.

“Para pemain sudah sangat fokus pada Piala Dunia yang merupakan hal yang baik karena mereka dalam kondisi prima dan menjaga diri mereka sendiri.” kata Jurgen Klopp dilansir dari ESPN.

Meski demikian, hal itu bisa berdampak buruk sebab para pemain juga bakal fokus ke Piala Dunia menjelang dimulainya kompetisi akbar tersebut.

Baca selengkapnya: Piala Dunia 2022 di Qatar Buat Pelatih AC Milan Merasa Aneh dan Tambah Repot

AC MilanMarokoPiala Dunia 2022Hakim ZiyechBola Internasional

Berita Terkini