x

Bursa Transfer: Ronaldo Ketuaan, AC Milan Selangkah Lagi Boyong Starlet Racing Club

Sabtu, 20 Agustus 2022 15:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan kepindahannya ke AC Milan. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dipastikan mundur dari perburuan Cristiano Ronaldo, setelah menemukan starlet Racing Club, Carlos Alcaraz.

Jelang penutupan jendela bursa transfer musim panas ini, penikmat sepak bola Eropa dikejutkan dengan rumor kepindahan Cristiano Ronaldo ke AC Milan.

Baca Juga

Pasalnya, beberapa waktu lalu megabintang asal Portugal itu santer dikabarkan dengan salah satu klub Liga Inggris, Chelsea.

Keputusan Ronaldo untuk meninggalkan Manchester United, dirumorkan karena ia tidak percaya dengan rencana yang akan dicoba oleh pelatih anyarnya, Erik ten Hag.

Usut punya usut, agen Ronaldo, Jorge Mendes, memang terus bergerak dari balik bayang dengan menawarkan kliennya kepada beberapa klub top.

Baca Juga

Sayangnya, usaha Jorge Mendes hingga saat ini belum membuahkan hasil, alhasil Cristiano Ronaldo masih bertahan di Manchester United.

Kemudian, AC Milan turut meredam rumor tersebut, karena mereka tidak memiliki kemampuan untuk memenuhi gaji masif Ronaldo.

Sejalan dengan penolakan kepada peraih Ballon d’Or sebanyak lima kali itu, AC Milan justru mengincar starlet Racing Club, Carlos Alcaraz.

Baca Juga

Hal itu dilakukan AC Milan mengingat saat ini Cristiano Ronaldo telah menginjak usia 37 tahun, selain gaji yang terlalu tinggi.

AC Milan kemudian memilih untuk mengincar pemain berusia 19 tahun, Carlos Alcaraz, dari Racing Club untuk investasi masa depan.


1. AC Milan Berpeluang Amankan Carlos Alcaraz

Carlos Alcaraz, The Next Cambiasso

Dilansir Sempre Milan, ketertarikan jawara Liga Italia musim lalu itu kepada Carlos Alcarez telah mendapatkan respons positif.

AC Milan dilaporkan telah mengikuti perkembangan Carlos Alcaraz dan diyakini takjub dengan penampilan dari gelandang Racing Club tersebut.

Baca Juga

Calciomercato lebih lanjut menyampaikan bahwa Carlos Alcaraz dipandang sebagai masa depan potensial untuk mengisi lini tengah AC Milan.

Pemain asal Argentina kelahiran tahun 2002 itu, termasuk talenta-talenta muda yang berada dalam radar Rossoneri.

Juara Liga Italia musim lalu itu telah mengikuti Alcaraz selama berbulan-bulan dan sedang dalam tahap menyusun laporan positif terkait prospek gelandang berusia 19 tahun itu.

Baca Juga

Sebagai tambahan informasi, Alcaraz merupakan gelandang muda yang sangat tangguh dengan tinggi sekitar 183 cm.

Selain itu ia juga memiliki kemampuan dalam mempertahankan serta menggiring bola. Bahkan Alcaraz mampu memasuki area lawan.

Sebab, selama bermain bersama Racing Club, ia telah mencatatkan enam gol dalam 30 pertandingan, meskipun bermain sebagai pemain gelandang.

Hanya saja, AC Milan tidak bersaing sendirian untuk mendapatkan gelandang muda asal Argentina itu. Dilaporkan bahwa Porto, telah memulai negosiasi dengan menyerahkan proposal senilai 18 juta euro (sekitar Rp268 miliar) untuk Carlos Alvaraz.


2. Gagal Dapatkan Zaniolo

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Saga masa depan Nicolo Zaniolo berpotensi berakhir dengan anti-klimaks usai kabarnya sang pemain memutuskan untuk bertahan di AS Roma.

Pasca dikaitkan dengan sejumlah klub besar lain di Liga Italia (Serie A) macam Juventus dan AC Milan, gelandang serang kidal tersebut justru memilih untuk menghormati kontraknya.

Sejak penghujung musim 2021/2022 lalu, Zaniolo sudah jadi bahan gosip karena dipercaya sudah gatal ingin berganti seragam.

Ketidakcocokan dengan taktik buatan pelatih Jose Mourinho meski menjadi penampil reguler di Olimpico disebut sebagai salah satu alasan baginya untuk ingin mengemasi koper.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Bye-bye AC Milan dan Juventus! Zaniolo Pastikan Setia pada AS Roma

Bursa TransferCristiano RonaldoAC MilanRacing ClubLiga Italia

Berita Terkini