x

Transfer Kejutan! Makin Ngampas Usai Teken Kontrak, Mohamed Salah Bakal Dijual Liverpool

Sabtu, 10 September 2022 21:27 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool membuat keputusan mengejutkan dengan menjual Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool membuat keputusan mengejutkan dengan menjual Mohamed Salah.

Kabarnya, The Reds siap bercerai dengan bintang asal Mesir tersebut setelah Salah gagal menunjukkan performa terbaiknya sejak meneken perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Ya, Mohamed Salah sendiri memang tengah jadi sorotan buntut penampilannya yang jauh dari kata memuaskan.

Statistik mencatat, meskipun musim lalu ia sukses mengemas 31 gol plus 16 assist dalam 51 penampilannya di semua ajang namun kontribusi tersebut lebih banyak dilakukan Salah di awal-awal musim.

Setelah paruh musim, dan kemudian menambah masa tinggalnya di Anfield, penampilan Salah malah kian kendor.

Baca Juga

Bahkan, musim ini ia baru mengoleksi 3 gol plus 3 assist dalam 8 penampilannya di semua ajang. Jumlah tersebut jauh dari kata memuaskan jika melihat kiprah Salah dalam beberapa musim terakhir.

Tak heran jika Liverpool kena imbas dari penampilan Salah. Termasuk saat pekan lalu The Reds kena bantai 4-1 oleh Napoli.

Pun dengan hasil minor di laga sebelumnya saat Liverpool ditahan imbang Everton, dan ditaklukkan oleh rival abadinya Manchester United.

Baca Juga

Situasi tersebut rupanya membuat Liverpool berubah pikiran. Meskipun sempat menjadikan Salah sebagai proyek klub namun kini The Reds telah banting setir.

Menurut todofichajes, Liverpool dilaporkan siap menjual eks AS Roma dan Chelsea tersebut dalam jendela transfers musim panas nanti.


1. Liverpool Bakal Jual Salah

Mohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Liverpool vs Bournemouth

Dikatakan oleh media yang berbasis di Spanyol tersebut jika The Reds tak mempermasalahkan penjualan Salah meskipun kontraknya masih tersisa hingga 2025 mendatang.

Terlebih saat ini Liverpool sudah punya pengganti yang cukup sepadan bagi penyerang berusia 30 tahun tersebut.

Baca Juga

Sosok yang dimaksud adalah Darwin Nunez serta Luis Diaz yang mulai nyetel dengan permainan Liverpool dan mengancam posisi Salah.

"Mohamed Salah berusaha keras untuk memperbarui kontrak dengan Liverpool, tetapi kenyataannya adalah penampilannya musim ini sama sekali tidak seperti yang diharapkan," tulis laporan tersebut.

"Orang Mesir itu tidak berubah menjadi tegas seperti sebelumnya dan itu adalah masalah,"

Baca Juga

"Dia hanya membuat dua gol dan sudah ditekan oleh Luis Díaz atau Darwin sebagai referensi ofensif baru The Reds,"  

"Justru karena alasan ini dan karena striker menghabiskan sebagian besar tagihan upah, pintu keluar terbuka memikirkan musim panas mendatang,"

"Liverpool berada di atas angin dan meskipun pesepakbola memiliki kontrak hingga 2025. Nilai pasarnya saat ini adalah €90 juta, tetapi Liverpool akan menghargai penawaran dari €70 juta,"

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Mohamed Salah baru saja meneken kontrak baru bersama Liverpool selepas muncul spekulasi akan hengkang di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Kontrak baru dari Liverpool akan membuat Salah jadi pemain dengan gaji tertinggi sepanjang klub dengan 350 ribu pound per-pekan dan kontrak hingga 2025 nanti.


2. Belum Terlambat, Mencari Jalan Terakhir Kebangkitan Liverpool di Bawah Jurgen Klopp

Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Peter Powell

Jurgen Klopp bakal mencari jalan terakhir kebangkitan raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, selagi belum terlambat.

Liverpool menjalani musim yang berat dengan terseok-seok di awal kompetisi Liga Inggris 2022/2023.

Di tiga laga awal, Liverpool bahkan tidak mengantongi satu pun kemenangan. Berhadapan dengan Fulham, The Reds ditahan imbang dengan skor 2-2.

Menjamu Crystal Palace pun, pasukan Patrick Vierira berhasil mencuri poin di Anfield setelah laga berakhir imbang 1-1.

Manchester United lantas menabur garam di luka Liverpool di laga ketiga. Skuad besutan Jurgen Klopp tumbang 2-1 di Old Trafford.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahBerita Bursa Transfer

Berita Terkini