x

Jurgen Klopp Gigit Jari, Wolves Tak Beri Restu Ruben Neves Gabung Liverpool

Selasa, 30 Agustus 2022 15:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

Laporan terbaru dari 90min mengklaim jika The Wolves tak memberi restu Neves merapat ke Anfield di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Dalam sepekan terakhir, Ruben Neves memang santer diisukan bakal bergabung dengan Liverpool. Gosip tersebut sejurus dengan keinginan The Reds untuk menggaet gelandang anyar.

Ya, Liverpool sendiri memang ngebet menggaet satu pemain anyar di posisi tersebut. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Jurgen Klopp.

Meski sempat menolak, namun kini Klopp telah berubah pikiran buntut badai cedera yang dialami Thiago Alcantara, Nabi Keita, Curtis Jones hingga Alex Oxlade-Chamberlain.

Baca Juga

"Saya pernah mengatakan bahwa kami tidak akan membutuhkan pemain baru di lini tengah," ujarnya.

"Dengan situasi seperti ini (cedera), anda benar dan saya keliru tentang masalah ini,"

"Saat ini kami tengah mencoba merekrut gelandang baru. Kami akan melakukan sesuatu tetapi tetap akan merekrut gelandang yang tepat,"

Baca Juga

Sejurus kemudian, sejumlah nama pun dihubung-hubungkan dengan Liverpool. Teranyar, The Reds diisukan mengincar maestro lini tengah Wolverhampton Wanderers (Wolves) Ruben Neves.

Sayangnya, rumor tersebut berakhir antiklimaks. Pasalnya, The Wolves dilaporkan tak memberi restu Neves merapat ke Anfield.


1. Tak Direstui Wolves

Selebrasi gol Ruben Neves di laga Wolverhampton vs Arsenal.

Menurut 90min, Wolves menganggap waktu negosiasi terbilang mepet. Terlebih jika The Wolves kehilangan Neves maka penggantinya belum ditentukan.

Alhasil, Wolves pun memutuskan untuk tidak menjual Neves. Kecuali, The Reds bersedia menggelontorkan dana segar untuk menebus pemain berpaspor Portugal tersebut.

Baca Juga

Saat ini, Wolves memasang harga hingga 75 juta poundsterling (setara Rp1 Triliun) untuk merelaskan Neves ke klub lain. Angka tersebut sulit dituruti oleh Liverpool.

Kabar Wolves tak memberi restu kepergian Neves dikonfirmasi oleh juru taktik The Wolves, Bruno Lage.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa 99% Ruben Neves akan bertahan di Wolverhampton musim panas ini," tegasnya.

Baca Juga

Ruben Neves sendiri memang jadi komodutas panas sejumlah klub mapan Eropa. Salah satu klub yang ngebet meminangnya adalah Liverpool.

Bersama Wolves, Ruben Neves sudah tampil sejam 2017 saat Wolves masih berada di Divisi Championship. Neves kala itu bergabung dari FC Porto, mengikuti gerbong yang dibawa oleh pelatih asal Portugal, Nuno Espirito Santo.

Kedatangan gerbong Portugal, termasuk Ruben Neves kemudian memberikan angin segar dengan membawa Wolves ke Liga Inggris semusim sesudahnya.

Baca Juga

Ruben Neves sendiri kemudian menjadi salah satu gelandang bertahan paling diperhitungkan di Liga Inggris sampai kini usianya berusia 25 tahun.

Performanya cenderung stabil dengan mengemas total 217 penampilan untuk Wolves ditambah dengan 25 gol dan 12 assist.


2. Bursa Transfer: Resmi! Diburu Man United dan Liverpool, Barcelona Izinkan De Jong Terbang ke Inggris

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Frenkie de Jong sepanjang bursa transfer musim panas ini tidak henti-hentinya dispekulasikan akan pindah ke Liga Inggris (Premier League) untuk membela Manchester United atau bahkan Liverpool.

Meski ditenggarai ingin bertahan sekuat tenaga di Barcelona, namun nyatanya sang bintang akhirnya mendarat juga di Negeri Ratu Elizabeth.

Pada Minggu (29/08/22) lalu, laporan dari Mundo Deportivo menunjukkan jika De Jong telah mendapat izin dari klubnya untuk terbang ke London, Inggris.

Kabar tersebut kemudian terbukti dengan terlihatnya sosok gelandang asal Belanda tersebut bersama tunangannya, Mikky Kiemeney, di bandara Catalonia.

Tak pelak hal ini kemudian mengundang kegemparan karena publik langsung menduga jika Frenkie de Jong telah memutuskan perkara masa depannya di hari-hari pamungkas bursa transfer ini.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolRuben NevesWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Bursa Transfer

Berita Terkini