x

Darwin Nunez Masih Melempem, Liverpool Ancang-ancang Boyong Lautaro Martinez dari Inter Milan

Kamis, 29 September 2022 21:35 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez saat dibayangi oleh pemain Lazio.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dikabarkan akan mengincar Lautaro Martinez karena penyerang mereka Darwin Nunez masih belum memuaskan.

Musim panas kemarin, Liverpool harus merelakan ditinggal salah satu penyerang terbaiknya, Sadio Mane, yang hengkang ke Bayern Munchen. 

Baca Juga

Hal tersebut membuat Liverpool bergerak cepat untuk mencari penyerang baru, guna mengisi celah yang ditinggalkan oleh Sadio Mane.

Pilihan jatuh kepada Darwin Nunez. Penyerang Benfica yang sedang naik daun, karena disebut-sebut salah satu bomber muda berbakat di Eropa.

Ia juga diincar oleh sejumlah klub papan atas Liga Inggris lain salah satunya Manchester United. Namun pada akhirnya, Liverpool yang berhasil keluar sebagai pemenang perburuan.

Baca Juga

Liverpool merekrut Nunez dari Benfica dengan nilai transfer 85 juta poundsterling atau setara Rp1,5 triliun. Dilansir dari Sky Sports, nilai transfer ini jadi yang termahal pernah dilakukan oleh The Reds.

Sebelumnya pemain termahal yang direkrut Liverpool adalah Virgil van Dijk tahun 2017. Van Dijk direkrut dari Southampton dengan nilai transfer 76,19 juta poundsterling.

Di awal kompetisi, Nunez tampil memuaskan. Ia mencetak gol ke gawang Manchester City di ajang Community Shield.

Baca Juga

Akan tetapi seiring berjalannya kompetisi resmi Liga Inggris, performa Darwin Nunez malah melempem. 

Sejauh ini, ia sudah memainkan 3 pertandingan dan baru mencetak 1 gol dan 1 assist dari 6 pertandingan yang sudah dilakoni Liverpool.


1. Incar Lautaro Martinez

Selebrasi pemain Liverpool Darwin Nunez usai mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris, Minggu (06/08/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra

Merasa kurang puas dengan kontribusi Darwin Nunez sejauh ini, pelatih Jurgen Klopp bersiap untuk cari penyerang baru guna menambah daya gedor Si Merah.

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez muncul jadi pemain yang kabarnya masuk daftar incaran Liverpool.

Baca Juga

Klopp dipahami menjadi pengagum berat pemain Inter Milan tersebut. 

Ia telah mencetak 77 gol dalam 189 penampilan untuk Nerazzurri sejak dibeli dari Racing Club pada 2018.

Martinez juga pemain reguler untuk tim nasional Argentina, dan telah menyumbang 21 gol dalam 40 penampilan.

Baca Juga

Inter saat ini menghadapi kesulitan keuangan, dan diyakini terbuka untuk menjual Martinez di kisaran harga 70 juta poundsterling. Lebih murah dari harga yang harus dikeluarkan untuk Nunez.

Martinez juga telah membuat kesan penting di depan Klopp, ketika Liverpool menghadapi Inter di Liga Champions musim lalu.

Martinez mencetak gol dalam kemenangan Inter 1-0 di Anfield. Klopp pun memuji Martinez sebagai pemain brilian. 

Baca Juga

"Kami seharusnya tidak kebobolan. Bahkan ketika penyelesaiannya benar-benar brilian. Namun kami bisa melakukan (hal-hal) yang berbeda sebelumnya,'' kata Klopp setelah pertandingan kala itu.

Laporan di Italia terus menyebutkan kalau Liverpool masih memantau penampilan Lautaro Martinez. Itu akan membuat Darwin Nunez khawatir karena kariernya di Anfield baru seumur jagung.

Bursa TransferLiverpoolInter MilanLiga InggrisLautaro MartinezDarwin Nunez

Berita Terkini