x

Ayah Erling Haaland Sebut Barcelona Bukan Tim yang Bagus untuk Anaknya

Jumat, 30 September 2022 14:03 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Erling Haaland pasca mencetak Hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Barcelona, klub raksasa Liga Spanyol, disebut-sebut bukanlah opsi yang bagus bagi Erling Haaland, striker baru Manchester City.

Hal ini disampaikan langsung oleh sang ayah, Alfie Haaland, dalam sebuah film dokumenter yang berjudul 'Haaland - The Big Decision'.

Baca Juga

Dalam dokumenter tersebut, Alfie berbicara soal masa depan anaknya yang saat itu masih berseragam Borussia Dortmund.

Alfie membuat daftar 10 klub terbaik yang menurutnya bisa jadi pilihan bagus untuk Haaland menjelang bursa transfer musim panas.

"Dalam daftar kami, saya pikir City adalah klub terbaik. (Bayern) Munchen di nomor dua. Kami juga memiliki Real Madrid di nomor tiga dan Paris Saint-Germain di nomor keempat," kata Alfie.

Baca Juga

"Kami juga memiliki beberapa klub Inggris selain City, seperti Liverpool dan Chelsea. Tetapi, juga ada Barcelona (di daftar)."

Selain kualitas klub, pertimbangan Alfie juga berasal dari apakah klub-klub tersebut membutuhkan pemain bernomor 9.

"Salah satu kriterianya adalah apakah klub membutuhkan pemain nomor 9," ucap Alfie.

Baca Juga

Sebelum bursa transfer kemarin, Robert Lewandowski adalah pemilik nomor 9 di Munchen. Sedangkan, Gabriel Jesus bernomor 9 di City.

"Bayern tidak membutuhkan nomor 9 karena mereka memiliki pemain terbaiknya. Tetapi jika dia (Lewandowski) pergi, maka klub itu tidak memiliki penggantinya," ujar Alfie.

"Akan cukup kontroversial untuk pergi ke Munchen, tetapi mereka adalah salah satu klub terbaik. Real Madrid pun memiliki (Karim) Benzema dan apakah mereka bisa mendapatkan (Kylian) Mbappe?"


1. Ikuti Jejak Sang Ayah

Erling Haaland dan Jack Grealish merayakan gol di laga Wolves vs Manchester City. Foto: REUTERS/Peter Powell.

Pada akhirnya, Lewandowski benar-benar pergi dari Munchen dan bergabung dengan Barcelona. Jesus pun juga hengkang ke Arsenal, sedangkan Benzema tetap di Madrid.

Maka dari itu, Erling Haaland akhirnya berlabuh ke City untuk menggantikan Jesus. Ia meneken kontrak lima tahun, atau sampai 2027 nanti.

Baca Juga

Dengan bergabungnya ke City, Erling Haaland mengikuti jejak ayahnya yang dulu juga seorang The Citizens pada 2000-2003 lalu.

Pilihannya pun tepat, Haaland semakin mempertegas dirinya sebagai predator ganas di tanah Eropa.

Di Dortmund sendiri, rekor tergila yang pernah ia raih adalah pada musim 2019-2020 dengan mencetak 44 gol dan 10 assists dari 40 laga di seluruh kompetisi.

Baca Juga

Kini, mantan striker RB Salzburg tersebut sudah mencetak 11 gol dari tujuh pertandingan di Liga Inggris 2022-2023. 

Jika di total, striker asal Norwegia ini sudah meraih 14 gol dan satu assist dari 10 laga di seluruh kompetisi musim ini.

Baca Juga

Dengan statistik tersebut, Erling Haaland menjadi top skor sementara di Liga Inggris musim ini dengan mencetak 11 gol.

Catatan striker 22 tahun itu unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Harry Kane dan Alesandar Mitrovic, yang baru mengoleksi enam gol.


2. Tidak Ada Jaminan Trofi Seperti Man City, Haaland Hasut Bellingham Tolak Man United

West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony

Erling Haaland dikabarkan membujuk mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund, Jude Bellingham, untuk menyusulnya berbaju klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City.

Gelandang asal Inggris tersebut diprediksi akan menjadi satu di antara properti hot pada bursa transfer musim panas 2023 dan rival The Citizens, Manchester United, pun ikut mengejarnya.

The Red Devils isunya saat ini jadi salah satu peminat terdepan untuk mendapatkan Bellingham namun Haaland bisa menjadi pengganjal mereka.

Menurut CBS Sports via Mirror, Haaland telah mendesak Bellingham untuk mengikuti jejaknya menjadi bintang sisi biru kota Manchester.

Keduanya memang punya hubungan yang kuat di dalam dan luar lapangan di Dortmund sebelum Haaland pergi pada bursa transfer musim panas 2022 lalu. Maklum, meski orang Norwegia Haaland lahir dan besar di Inggris.

Baca selengkapnya
Manchester CityBarcelonaLiga InggrisErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini