x

Tidak Ada Jaminan Trofi Seperti Man City, Haaland Hasut Bellingham Tolak Man United

Kamis, 29 September 2022 21:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erling Haaland siap bereuni dengan Jude Bellingham di Manchester City meski sang mantan rekan juga jadi buruan bursa transfer Manchester United.(Foto: Reuters/Jason Cairnduff).

INDOSPORT.COM - Erling Haaland dikabarkan membujuk mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund, Jude Bellingham, untuk menyusulnya berbaju klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City.

Gelandang asal Inggris tersebut diprediksi akan menjadi satu di antara properti hot pada bursa transfer musim panas 2023 dan rival The Citizens, Manchester United, pun ikut mengejarnya.

Baca Juga

The Red Devils isunya saat ini jadi salah satu peminat terdepan untuk mendapatkan Bellingham namun Haaland bisa menjadi pengganjal mereka.

Menurut CBS Sports via Mirror, Haaland telah mendesak Bellingham untuk mengikuti jejaknya menjadi bintang sisi biru kota Manchester.

Baca Juga

Keduanya memang punya hubungan yang kuat di dalam dan luar lapangan di Dortmund sebelum Haaland pergi pada bursa transfer musim panas 2022 lalu. Maklum, meski orang Norwegia Haaland lahir dan besar di Inggris.

Jude Bellingham sendiri sudah menunjukkan audisi sempurna di hadapan Manchester City.

Baca Juga

Ia mencetak satu-satunya gol Borussia Dortmund saat kalah 1-2 di Etihad Stadium dalam ajang Liga Champions awal bulan ini.

Padahal usianya masih sangat muda, 19 tahun, namun penampilannya begitu matang dan dewasa - sangat cocok untuk menggantikan Kevin De Bruyne, jenderal lapangan tengah andalan Manchester City dalam satu dekade terakhir.


1. Sukses Instan

Jude Bellingham, gelandang muda Borussia Dortmund. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Jika mau mengikuti jejak Erling Haaland, Jude Bellingham akan punya kans menjadi pemain dengan gelimang gelar di usia belia.

Selain Liga Champions, Manchester City sudah memenangi segala kompetisi yang pernah mereka ikuti sejak 2012.

Baca Juga

Dengan adanya Haaland, mereka bahkan difavoritkan untuk pecah telur di Liga Champions pada musim 2022/2023 ini.

Manchester United jika dilihat dari sejarahnya memang lebih besar namun mereka sudah puasa gelar selama nyaris enam tahun terakhir.

Kecuali Bellingham tertantang untuk membangunkan raksasa yang tertidur panjang, Manchester City adalah opsi yang terbaik baginya.

Baca Juga

Kontrak Bellingham dengan Borussia Dortmund baru akan berakhir pada 2025 namun pihak klub bersedia melepasnya pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Bellingham kabarnya akan dijual dengan harga 83 juta pounds jika dibayar di muka. Jika pembeli memilih rencana pembayaran cicilan, Die Borussen diperkirakan baru mau melepas di angka 135,5 juta poundsterling.

Baca Juga

Kedua nominal tadi rasanya sanggup-sanggup saja ditebus Manchester City, namun masalahnya apakah mereka merasa jika mempersatukan lagi Erling Haaland dengan Jude Bellingham adalah sebuah urgensi atau tidak.

Di sinilah Manchester United masih punya peluang untuk mendapatkan servis sang wonderkid saat bursa transfer kembali dibuka.


2. Liverpool Ajak Dortmund Barter Keita-Bellingham

Pemain Liverpool, Naby Keita (kiri). Foto: REUTERS/Phil Noble.

Liverpool tahu jika mereka bukan satu-satunya klub yang ingin membawa Jude Bellingham ke Liga Inggris (Premier League) pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Maka dari itu mereka akan coba membujuk Borussia Dortmund agar melepas sang wonderkid pada mereka dengan menawarkan Naby Keita.

Coba dimasukkannya Keita ke dalam koper berisi uang ke Dortmund memang rasanya wajar dilakukan oleh Liverpool.

Jika Bellingham datang ke Anfield, maka gelandang internasional Guinea tersebut akan semakin tersisih dari persaingan menjadi starter.

Saat ini saja Keita sudah tidak akan menjadi pemain inti andai Thiago Alcantara, Jordan Henderson, dan Fabinho berada dalam kondisi dan performa terbaik.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Liverpool Kelewat Berani, Dortmund Diajak Barter Bellingham dengan Pemain Flop Ini

Bursa TransferManchester UnitedManchester CityErling Braut HaalandJude Bellingham

Berita Terkini