☰
x

Masih Tampil Ancur-ancuran dan Kerap Bikin Petaka, Haruskah AC Milan Pulangkan Sergino Dest?

Kamis, 6 Oktober 2022 11:20 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Masih tampil ancur-ancuran dan acapkali bikin petaka bagi AC Milan, haruskah I Rossoneri pulangkan Sergino Dest ke Barcelona?

INDOSPORT.COM - Masih tampil ancur-ancuran dan acapkali bikin petaka bagi AC Milan, haruskah I Rossoneri pulangkan Sergino Dest ke Barcelona?

AC Milan sendiri menggaet Sergino Dest pada detik-detik penutupan bursa transfer musim panas lalu. I Rossoneri berjabat tangan dengan Barcelona terkait kepindahan Dest dengan formula pinjaman selama satu musim alias hingga 2023 mendatang.

Baca Juga

Nantinya, AC Milan selaku klub peminjam juga akan membayar penuh gaji rekrutannya itu selama bermain pada musim 2022-2023.

Meski berstatus pinjaman, tetapi I Rossoneri punya klausul pembelian di angka 20 juta euro alias setara Rp298 Miliar. Jika itu terjadi, Dest bakal menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun alias tinggal di San Siro hingga 2027 mendatang.

Kepindahan Dest sendiri dilakukan oleh skuad asuhan Stefano Pioli guna menambal lubang yang ditinggalkan Alessandro Florenzi, yang dibekap cedera.

Baca Juga

Mula-mula, penampilan Dest cukup menjanjikan hingga membuat posisi Davide Calabria terancam. Namun, alih-alih terus meningkat Dest malah menunjukkan performa inkonsisten.

Malahan eks Ajax Amsterdam tersebut acapkali bikin kesalahan fatal yang merugikan I Rossoneri. Saat laga melawan Napoli misalnya, Dest melakukan pelanggaran yang berujung penalti. Akibatnya, AC Milan harus menyerah atas Il Partenopei.

Kecerobohan Dest berlanjut saat ia diberi kesempatan main reguler saat AC Milan memainkan lawatannya ke Stamford Bridge, markas Chelsea.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang berakhir 3-0 untuk kemenangan tuan rumah itu, Dest bikin serangkaian kesalahan fatal. Bahkan, sektor yang ia jaga jadi bulan-bulanan penyerang Chelsea. Tak heran jika Sempre Milan menghadiahi Dest dengan rating terendah 4.5.

Pertanyaan pun muncul, dengan kesalahan yang dibuat Dest haruskah AC Milan memulangkannya ke Barcelona? Berikut ulasannya.


1. 1. Beri Kesempatan

Sergino Dest saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

Bagi Sergino Dest, Liga Italia jelas merupakan tempat yang asing baginya. Bagaimana tidak, selama berkarir sebagai pemain, ia hanya bermain di Eredivisie serta LaLiga.

Sudah barang tentu jika Dest membutuhkan adaptasi untuk nyetel dengan sistem permainan AC Milan, baik di Liga Italia maupun Liga Champions.

Baca Juga

Tak ada salahnya bagi Paolo Maldini untuk memberi kesempatan bagi Dest untuk membuktikan dirinya agar dipertahankan AC Milan.

Terlebih, saat ini I Rossoneri mengalami krisis wingback. Alessandro Florenzi kemungkinan besar akan melewatkan sisa kompetisi musim 2022-2023.

Sementara Calabria harus menepi hingga 3 bulan lamanya. Itu artinya, Dest akan selalu diandalkan sembari menunggu kembalinya Calabria.

Baca Juga

Dest punya waktu untuk memperbaiki penampilannya. Jika gagal, ia akan ditendang kembali ke Camp Nou oleh Paolo Maldini.

2. Ganti Posisi

Tak ada salahnya bagi AC Milan untuk bereksperimen dengan memainkan Sergino Dest diluar posisi aslinya sebagai wingback.

Dest sendiri memang bisa mengisi beberapa sektor. Salah satunya adalah winger kanan alias lebih ofensif dari posisinya saat ini.

Baca Juga

Dest sempat ditempatkan di area tersebut saat berada di Ajax Amsterdam. Tak ada salahnya bagi AC Milan untuk memainkan Dest di posisi lain.

Nantinya, ia bakal menggantikan dua pemain yang mengisi pos tersebut yakni Alexis Saelemaekers dan Junior Messias tampil kurang memuaskan.


2. 3. Strategi Turunkan Harga

Sergino Dest, pemain sepakbola Ajax.

AC Milan bisa mengambil sisi positif dari penampilan inkonsisten Sergino Dest. Strategi yang dimaksud adalah dengan menurunkan harga tebusannya.

I Rossoneri sendiri punya klausul pembelian permanen Dest di angka 20 juta euro alias setara Rp298 Miliar. Jumlah tersebut bisa dinego jika menilik penampilan Dest yang angin-anginan.

Baca Juga

AC Milan diketahui pernah melakukan strategi yang sama saat menurunkan harga beli Sandro Tonali serta Junior Messias. Tak ada salahnya I Rossoneri memakai strategi itu lagi.

Diyakini, Barcelona tak akan keberatan untuk menuruti permintaan AC Milan. Pasalnya, Dest menjadi pemain pinggiran di skuat Xavi Hernandez.

Sejak pelatih asal Spanyol itu menggantikan Ronald Koeman, nasib Dest menjadi terkatung-katung. Tak heran jika kemudian ia ditendang ke AC Milan.

Baca Juga

Lantaran faktor tersebut, Barcelona kemungkinan besar akan setuju dengan permintaan I Rossoneri untuk menurunkan harga tebusan Dest.

4. Jual ke Klub Lain

Jalan terakhir yang bisa dipakai AC Milan adalah dengan mendepaknya. Nantinya, AC Milan bisa membuangnya langsung ke Barcelona atau menebusnya terlebih dulu lalu menjualnya ke klub lain.

Pilihan kedua dinilai lebih logis diambil I Rossoneri mengingat Tim Catalan enggan menampung Dest.

Baca Juga

Tercatat, sejumlah klub Eropa seperti Manchester United kabarnya tertarik mengamankan jasa pemain asal Amerika Serikat tersebut.

Selain itu, klub lamanya yakni Ajax Amsterdam juga diisukan siap menjadi tujuan baru Dest andai akhir musim ini ia tak bertahan di San Siro.

Bursa TransferBarcelonaAC MilanAC Milan NewsSergino Dest

Berita Terkini