x

Omonia vs Man United: 3 Pemain Tuan Rumah yang Bisa Tumbangkan The Red Devils di Liga Europa

Kamis, 6 Oktober 2022 15:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Fakta Omonia vs Man United, tiga pemain tuan rumah yang diprediksi bakal jadi momok pertahan Setan Merah dan membuat mereka tumbang di di Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Fakta menarik jelang laga Omonia vs Man United, di mana ada tiga pemain tuan rumah yang diprediksi bakal jadi momok pertahan Setan Merah dan membuat mereka tumbang di di Liga Europa malam nanti.

Laga sengit dalam lanjutan penyisihan Grup Liga Europa musim ini bakal terjadi dengan mempertemukan Omonia kontra wakil Liga Inggris, Manchester United di Stadion Tsirion Athlitiko Kentro pada Jumat (07/11/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Meski berstatus tim tamu, namun Manchester United sangat mengusung misi wajib menang demi bisa menggusur Real Sociedad di klasemen Grup E.

Sebagaimana diketahui, Manchester United saat ini berada di posisi kedua dengan meraih tiga poin setelah mengalami satu kekalahan dan kemenangan di dua laga sebelumnya.

Pada matchday pertama, skuad besutan Erik Ten Hag itu kalah 0-1 dari Real Sociedad, dan menang 2-0 dari Sheriff.

Baca Juga

Catatan ini pun membuat Setan Merah berada di belakang Real Sociedad yang mampu tampil gemilang dengan mengemas 6 poin dan berada di puncak klasemen Grup E.

Maka, Manchester United bisa menggusur Real Sociedad dan mengkudeta puncak dengan syarat Setan Merah berhasil menang dari Omonia, dan La Real gagal menang atas Sheriff Tiraspol.

Laga ini bisa menjadi ujian mudah bagi Manchester United mengingat Omonia merupakan salah satu tim gurem di panggung Eropa.

Baca Juga

Saat ini Omonia menjadi juru kunci di Grup E karena belum pernah menelan satu kemenangan pun lantaran selalu kalah di ajang ini.

Meski sang lawan sedang terpuruk, namun Manchester United tetap tak boleh anggap enteng Omonia lantaran mereka juga punya sejumlah bintang yang diprediksi bisa hadirkan kejutan.

Ditambah dukungan para suporter, tiga pemain Omonia berikut dipastikan bakal membuat Manchester United kerja keras demi amankan poin penuh di Liga Europa.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Roman Bezus

Pemain Real Sociedad saat menerima bola tapi diganggu pemain Manchester United.

Nama pertama adalah Roman Bezus. Pemain asal Ukraina bisa jadi salah satu ancaman serius buat pertahan Manchester United andai tim tamu gagal menjaga pergerakannya.

Walau telah berusia 32 tahun, namun Roman Bezus punya statistik cukup apik musim ini saat memperkuat Omonia.

Baca Juga

Baru didatangkan Agustus lalu, Roman Bezus sudah sukses mencuri tempat utama di posisi gelandang serang Omonia.

Akurasi tembakan serta visi bermain yang tinggi, jadi senjata utama bintang Timnas Ukraina ini sepanjang musim 22/23.

Tak heran jika Roman Bezus berhasil mencetak dua gol dan memberikan satu assist dari total empat pertandingan Protathlima Cyta atau kasta tertinggi Liga Siprus.

Baca Juga

Manchester United harus mewaspadai Roman Bezus, lantaran sang gelandang sempat membuat tim AS Roma kesulitan pada ajang Europa League 19/20 lalu dan membawa Serigala Ibukota harus puas bermain imbang 1-1 lewat torehan satu assistnya.

Karim Ansarifard
Berikutnya adalah Karim Ansarifard. Penyerang senior timnas Iran ini juga bakal jadi momok pertahanan Manchester United andai para pemain belakang Setan Merah lengah mengawalnya.

Di musim ini, Karim Ansarifard yang juga baru didatangkan pada Agustus lalu sukses mengemas satu gol dan dua assist dari total empat pertandingan buat Omonia.

Baca Juga

Walau sudah berusia 32 tahun, namun Karim Ansarifard masih mempunyai insting gol yang tinggi serta pergerakan tanpa bola yang kerap menyulitkan pemain lawan.

Penampilan terbaiknya tahun 2022 ini terlihat saat memperkuat Timnas Iran pada ajang FIFA Matchday bulan September kemarin.

Masuk sebagai pemain pengganti, Karim Ansarifard sukses membantu skuat Iranian Cheetahs menang tipis 1-0 atas tim kuat Amerika Latin, Uruguay, berkat assistnya menit ke-79’.


2. Bruno Felipe Souza da Silva

Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS-Craig Brough

Terakhir adalah Bruno Felipe Souza da Silva. Dari sekian banyak bintang di skuat Omonia saat ini, mungkin penyerang asal Brasil ini yang paling layak diwaspadai para lini belakang Manchester United.

Pasalnya, Bruno Felipe Souza da Silva punya statistik sangat mentereng musim ini dan terlihat sedang on fire di kompetisi lokal.

Baca Juga

Tercatat dari empat pertandingan terakhir di Liga Siprus, Bruno Felipe Souza da Silva tak pernah berhenti mencetak gol buat Omonia.

Torehan tersebut membuat Bruno Felipe Souza da Silva bertengger di urutan teratas pencetak gol terbanyak Omonia sejauh ini.

Sementara pada ajang Liga Europa, Bruno Felipe Souza da Silva juga sukses buktikan ketajaman dengan mencetak satu gol ke gawang Real Sociedad, tim yang bahkan tak mampu dibobol Cristiano Ronaldo saat keduanya bertemu di matchday pertama.

Lantas dari ketiga pemain diatas, adakah yang bakal membawa Omonia raih kemenangan atas Manchester United di Liga Europa malam nanti? Menarik dinantikan.

Manchester UnitedLiga EuropaOne Football

Berita Terkini