x

5 Pemain Manchester United yang Bakal Diparkir Erik ten Hag di Laga Kontra Everton

Rabu, 5 Oktober 2022 17:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Ekspresi Fred (kiri) dan Bruno Fernandes (kanan) usai Man City mencetak gol ke-6 ke gawang Man United (02/10/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Berikut lima pemain Manchester United yang bakal diparkir oleh Erik ten Hag di laga kontra Everton dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Manchester United awalnya mengawali dua laga pertama Liga Inggris dengan terseok-seok kala melawan Brighton & Hove Albion dan Brentford.

Baca Juga

Diogo Dalot cs dihajar 2-1 kala menjamu The Seagulls dan disengat empat gol tanpa balas saat bentrok dengan The Bees.

Akan tetapi, Erik Ten Hag berhasil mendapatkan racikan the winning eleven-nya saat menghancurkan Liverpool di laga ketiga dengan skor 2-1.

Eks pelatih Ajax Amsterdam itu terus memakai komponen pemain the winning eleven tersebut di tiap laga Liga Inggris hingga berhasil menyapu bersih empat kemenangan beruntun.

Baca Juga

Ten Hag hanya mengubah sedikit taktiknya saat berlaga di Liga Europa yang mana Manchester United pastinya bakal dihadapkan jadwal sibuk.

Tak heran apabila Setan Merah menelan kekalahan langsung di laga pertama mengingat banyak pemain yang dirotasi di laga perdana UEL.

Di laga kedua UEL, Man United baru menurunkan skuad utamanya dan berhasil meraih tiga angka penuh melawan Sheriff Tiraspol.

Baca Juga

Namun, dengan skuad tersebut, Manchester United malah tergilas 6-3 oleh Manchester City. Oleh karena itu, Erik ten Hag dirasa bakal meracik ulang susunan pemainnya.

Berikut ini lima pemain yang bakal diparkir oleh Erik ten Hag jelang laga Everton vs Manchester United di partai lanjutan Liga Inggris nanti.


1. 5. Tyrell Malacia

Scott McTominay, pemain Manchester United yang rawan diparkir di laga Liga Inggris kontra Everton.

Tyrell Malacia awalnya sempat digadang-gadang menjadi The Next Patrice Evra di Manchester United sebab cara bermain dan passion mirip dengan pria asal Prancis itu.

Tyrell Malacia sendiri tidak tergantikan di sektor bek kiri sejak mengandaskan Liverpool 2-1 di pekan ketiga Liga Inggris.

Baca Juga

Namun, saat melawan Manchester City, Tyrell Malacia seolah-olah dibuat plonga-plongo dalam menjaga Phil Foden sehingga pria asal Inggris itu bisa mencetak trigol ke gawang David De Gea.

Bahkan, Malacia akhirnya harus diganti oleh Luke Shaw di babak kedua sehingga ia mungkin saja hanya menonton Luke Shaw bermain dari bangku cadangan kala bentrok dengan Everton.

Baca Juga

4. Scott McTominay

Pria asal Skotlandia ini tampil begitu meyakinkan sejak laga melawan Liverpool dan terus masuk ke starting XI ala Erik ten Hag di laga selanjutnya melawan Southampton, Leicester City, dan Arsenal.

Namun, McTominay tampil begitu jeblok kala Man United dihancurkan oleh Manchester City 6-3. Dengan demikian, pria berusa 25 tahun ini hampir dipastikan bakal ditepikan sementara waktu.

Casemiro bakal menjadi pemain yang bisa menjadi starter di laga melawan Everton nanti. Tentu saja, pria asal Brasil ini adalah gelandang bertahan kelas wahid.

Baca Juga

Kehadiran Casemiro pasti bisa banyak membantu dalam pertahanan atau membantu mengalirkan umpan ke lini serang Setan Merah.


2. 3. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes, pemain Manchester United yang rawan diparkirkan oleh Erik ten Hag di laga Liga Inggris melawan Everton nanti.

Bruno awalnya bermain begitu ciamik bersama Manchester United pada 18 bulan awal sejak kedatangannya ke Old Trafford.

Akan tetapi, pria asal Portugal itu seakan-akan kehilangan magisnya sejak musim lalu yang mana terus berlanjut hingga saat ini sehingga fans kian geram dengannya.

Baca Juga

Oleh sebab itu, ada dugaan bahwa rekan compatriot Cristiano Ronaldo itu bakal dicadangkan pada pertandingan nanti.

Seandainya Bruno masih bermain, bisa dibilang ia cukup beruntung sebab Man United aslinya masih memiliki opsi gelandang melimpah di dalam Casemiro, Fred, dan Christian Eriksen.

Eriksen memang bisa dibilang tampil lebih buruk daripada Bruno, tetapi pria asal Denmark itu tampil lebih konsisten darinya sepanjang musim baru ini.

2. Marcus Rashford

Rashford sendiri kurang niat berlari di laga melawan Manchester City sehingga ia juga menjadi biang kerok karena membiarkan Nathan Ake dan Manuel Akanji bebas membangun serangan dari bawah.

Tentu hal itu adalah kesalahan fatal dari kegagalan melakukan pressing yang mana akibat dari tindakannya ini Manchester United harus menelan malu dihancurkan rival sekotanya.

1. Jadon Sancho

Jadon Sancho memang sempat membobol gawang Manchester City pada awal tahun 2022 ini, tetapi ia tampil tidak efektif dan bak hilang ditelan bumi pada Derby Manchester belum lama ini.

Performanya yang begitu buruk tentu membuat publik tertawa terbahak-bahak bahwa ia diboyong dengan harga selangit hanya untuk permainan tidak jelas yang ditunjukkannya.

Dengan demikian, setidaknya ada lima pemain yang bakal diparkir Erik ten Hag di laga Manchester United melawan Everton di partai lanjutan Liga Inggris di akhir pekan mendantang.

Kelima pemain tersebut adalah Tyrell Malacia, Scott McTominay, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho.

Manchester UnitedEvertonLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga InggrisJadon SanchoBruno FernandesScott McTominayTyrell Malacia

Berita Terkini