x

Diterpa Badai Cedera, Barcelona Lakukan Langkah Nyata Boyong Bek Athletic Bilbao

Jumat, 7 Oktober 2022 17:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona menelan pil pahit dengan banyaknya pemain belakang yang mengalami cedera.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona menelan pil pahit dengan banyaknya pemain belakang yang mengalami cedera.

Sebelumnya Barcelona kehilangan dua pemain andalannya di lini pertahanan yakni, Ronald Araujo dan Jules Kounde. Kini El Barca terpaksa harus kehilangan Andreas Christensen karena cedera engkel.

Baca Juga

Keadaan itu membuat Barcelona melakukan langkah nyata untuk mendatangkan bek Athletico Bilbao, Inigo Martinez ke Camp Nou.

Pasalnya, praktis pemain belakang yang tersedia untuk dimainkan oleh Xavi Hernandez hanya tinggal menyisakan Eric Garcia dan Gerard Pique.

Tentunya, Xavi kurang puas dengan pemain yang tersedia. Mengingat kedua pemain diatas banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Baca Juga

Sehingga, melansir dari Mundo Deportivo, La Blaugrana sedang menjajaki opsi untuk penandatanganan Inigo Martinez dari Athletic Bilbao.

Hal tersebut dilaporkan akan dilakukan pada jendela bursa transfer musim dingin mendatang, karena Barcelona melihat banyak beknya harus absen dalam beberapa bulan kedepan.

Selain itu, Xavi Hernandez juga dikabarkan sedang mempertimbangkan opsi lain, untuk maemanggil pemain muda, Chadi Riad.

Baca Juga

Langkah tersebut dilakukan untuk mempersiapkan pertandingan putaran kedelapan Liga Spanyol melawan Celta Vigo di Camp Nou.

Bahkan, Barcelona juga harus kehilangan Hector Bellerin, yang didatangkan pada hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin. Sehingga kebutuhan pemain di barisan perthanan menjadi krodit.


1. Bellerin Tambah Daftar Panjang Pemain Barcelona yang Cedera

Hector Bellerin meratapi kekalahan Arsenal.

Barcelona terpaksa harus menepikan Hector Bellerin, yang baru bermain sebanyak dua kali yakni, saat melawan Cadiz dan Elche di Liga Spanyol.

Padahal pemain kelahiran Badalona tersebut merupakan pemain terakhir yang didatangkan ke Camp Nou pada 1 September 2022.

Baca Juga

Tetapi belum genap setengah musim bermain Bersama La Blaugrana, Bellerin telah di diagnosa oleh tim medis mengalami gangguan pada otot kakinya.

Cedera yang dialami pemain berusia 27 tahun tersebut didapatkan, ketika dirinya tengah menjalani sesi Latihan bersama El Barca.

Keadaan ini juga sempat dikonfirmasi oleh pihak Barcelona, yang mengatakan jika Hector Bellerin mengalami gangguan pada soleus kaki kirinya.

Baca Juga

“Hector Bellerin telah memperhatikan beberapa ketidaknyamanan di telapak kaki kirinya selama pelatihan (yang dilakukan pada jeda Internasional,” tulis pihak El Barca di akun media sosial Twitter.

“Tes lebih lanjut akan dilakukan besok untuk mengetahui sejauh mana ketidaknyamanan ini,” tambah pernyataan dari klub yang bermarkas di Camp Nou.

Hal tersebut tentunya menambah daftar panjang pemain Barcelona yang mengalami cedera, setelah sebelumnya Ronald Araujo dan Jules Kounde juga lebih dulu menepi.

Baca Juga

Untuk saat ini Ronald Araujo sedang menjalani proses pemulihan dari cedera avulsi adductor, saat membela Uruguay di ajang laga persahabatan, dan baru kembali pada akhir tahun 2022.

Sementara Jules Kounde menderita gangguna tendon achilles, dan sedang mengalami pengobatan.NAmun, dirinya diharapkan bisa kembali saat derby El Clasico melawan Real Madrid.


2. Antoine Griezmann Selangkah Lagi Menjadi Milik Atletico Madrid

Antoine Griezmann saat laga LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Celta Vigo

Sempat terombang-ambing karena klausul kesepakatan dari Barcelona, kini Antoine Griezmann segera resmi menjadi milik Atletico Madrid.

Nasib Antoine Griezmann akhirnya terjawab sudah setelah sekian lama harus merasakan nasib tak menyenangkan kala dipinjam Atletico Madrid dari Barcelona.

Sempat tak pernah bermain dalam waktu penuh karena klausul yang harus dipenuhi Atletico Madrid, kini Griezmann telah mampu bernafas.

Sebelumnya, Atletico Madrid wajib membeli Antoine Griezmnn dari Barcelona apabila sang penyerang asal Prancis itu bermain lebih dari 45 menit dalam setengah pertandingan Los Rojiblancos.

Jika itu terpenuhi, Atletico Madrid setidaknya harus merogoh kantong mereka hingga 40 juta euro atau setara dengan Rp593 miliar.

Baca selengkapnya: Deal! Antoine Griezmaan Selangkah Lagi Jadi Milik Atletico Madrid

BarcelonaInigo MartinezHector BellerinLiga SpanyolRonald AraujoJules Kounde

Berita Terkini