x

Jelang Milan vs Juventus, Stefano Pioli Dapat Kabar Baik dari 3 Pemain

Jumat, 7 Oktober 2022 20:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Termasuk Simon Kjaer, tiga pemain sudah mulai berlatih secara individual di pusat pelatihan AC Milan jelang lawan Juventus. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM – Tiga pemain sudah mulai berlatih secara individual di pusat pelatihan AC Milan, Milanello, jelang laga Liga Italia melawan Juventus.

Dilansir dari MilanNews ,AC Milan disebut mendapat tambahan kekuatan penting jelang laga Liga Italia melawan Juventus pada hari Sabtu (07/10/22) malam WIB.

Baca Juga

Salah satu pemain yang melegakan AC Milan ialah Theo Hernandez, yang disebut sudah mulai melakukan sesi latihan bersama semua pemain.

Hal ini tentu menandakan bahwa pemain Timnas Prancis ini siap diturunkan di sisi kiri untuk menghadapi Juventus pada akhir pekan nanti.

Namun demikian, AC Milan masih berkonsentrasi pada beberapa pemain yang baru berlatih secara individual dan masih melakukan latihan ringan.

Baca Juga

Tiga pemain ini adalah kiper Timnas Prancis, Mike Maignan, bek senior Denmark, Simon Kjaer, dan Junior Messias yang belakangan diparkir karena cedera.

Mike Maignan gagal turun bersama Timnas Prancis dalam dua laga karena masalah otot. Hal ini membuat sang pemain tak diturunkan oleh AC Milan.

Sebelumnya, dilansir dari MilanNews, Mike Maignan menjadi kiper utama dalam laga UEFA Nations League antara timnas Prancis vs Austria.

Baca Juga

Maignan mengambil tempat kiper utama Timnas Prancis sebagai pengganti Hugo Lloris yang tak lagi masuk rencana pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

Hanya 45 menit bermain, tempat Mike Maignan kemudian digantikan kiper West Ham United, Alphonse Areola karena masalah betis.


1. Simon Kjaer Kembali Jadi Andalan AC Milan

Simon Kjaer, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

Sementara itu, Simon Kjaer menjadi salah satu bek yang sangat lama absen untuk AC Milan setelah sempat jadi andalan tim.

Peran Kjaer kemudian berubah  pemimpin bagi lini belakang AC Milan yang kala itu tampil sangat buruk meskipun ada Alessio Romagnoli.

Baca Juga

Waktu berjalan, Milan banyak melakukan pembenahan di berbagai sektor, dan Kjaer masih jadi andalan utama tim.

Hasil pembenahan dengan ditambah Simon Kjaer pun berbuah manis pada musim 2021/22, yang mana Kjaer ikut ambil peran dalam keberhasilan Milan meraih Scudetto.

Namun Kjaer musim lalu cuma bisa tampil 11 kali saja, karena pada laga pekan ke-15 didera cedera, sehingga AC Milan banyak mengandalkan Pierre Kalulu sebagai bek tengah

Baca Juga

Musim ini, Kjaer sudah sembuh dari cederanya, dan ia bisa kembali jadi pemain inti di samping Fikayo Tomori.

Sementara, Junior Messias merupakan salah satu pemain andalan AC Milan di sisi sayap bersama dengan Alexis Saelemaekers.


2. AC Milan Kalah di Pemain Sayap

Junior Messias saat laga Liga Italia Sampdoria vs AC Milan

Namun demikian, banyak pihak yang belum puas dengan performa sayap kanan AC Milan dan terus mencari pengganti yang sepadan.

AC Milan sendiri sempat mendekati sayap kanan Club Brugge, Noa Lang, yang menjadi incaran pada bursa transfer musim panas 2022.

Hanya saja, selepas mendatangkan Charles De Ketelaere, yang menjadi pemain andalan sebagai playmaker AC Milan, Noa Lang, kemudian tak jadi didatangkan.

Baca Selengkapnya: Sempat Berebut dengan AC Milan, Juventus Selangkah Dapatkan Bek Gaek Barcelona

AC MilanJuventusLiga ItaliaBerita Liga ItaliaMike Maignan

Berita Terkini