x

Liga 1 Vakum Sementara, Bintang Persib Tetap Semangat Latihan dan Jaga Kondisi

Jumat, 7 Oktober 2022 10:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, tetap menjalankan program latihan dengan maksimal, meskipun saat ini Liga 1 Indonesia 2022-2023 sedang dihentikan sementara.

Jebolan Diklat Persib ini tetap menjalankan program latihan agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. Sehingga, saat ada kepastian mengenai kompetisi dia sudah dalam kondisi siap bertanding.

Baca Juga

"Semua (latihan) ini atas dasar kemauan dari kami sendiri, untuk tetap menjaga konsistensi setelah mendapat hasil bagus di tiga pertandingan. Kami berada di trek yang benar, sehingga harus bisa menjaga itu," ucap Beckham Putra Nugraha.

Sebagai informasi, terjadi kerusuhan dan tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, selepas Derby Jatim antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/22). Itulah kisah paling kelam dalam sepak bola Indonesia.

Sehubungan dengan itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang mengumumkan bahwa korban yang meninggal dunia dari Tragedi Kanjuruhan bertambah. 

Baca Juga

Sebelumnya, korban meninggal dunia mencapai 125 orang per Minggu (2/10/22) dini hari, kemudian bertambah menjadi 131 pada Selasa (5/10/22).

Dadi jumlah tersebut, korban meninggal dunia itu terdata di 10 rumah sakit, serta sisanya terkonfirmasi langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga dari TKP (Tempat Kejadian Perkara), yakni Stadion Kanjuruhan Malang. 

Baca Juga

Imbas Tragedi Kanjuruhan, Liga 1 2022-2023 yang barus memasuki pekan ke-11 langsung dihentikan sementara sesuai instruksi dari Presiden RI, Joko Widodo.

Jika tidak mengalami penundaan, Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta, dalam laga kandang pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/10/22).


1. Sudah Siap Hadapi Persija

Bintang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.

Beckham mengakui skuat Maung Bandung sejatinya sudah dalam keadaan siap tempur. Namun, pecahnya Tragedi Kanjuruhan menyebabkan Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara.

"Kemarin, kami sudah siap menghadapi Persija, tapi karena ada kejadian di Malang, pertandingan menjadi mundur," ujar Beckham Putra Nugraha.

Baca Juga

Pengguna nomor punggung 7 ini menuturkan, ada banyak pelajaran yang harus diambil dari Tragedi Kanjuruhan agar ke depannya tak terulang kembali di sepak bola Indonesia.

Baca Juga

"Kami harus bisa mengambil hal positif dari kejadian itu yaitu dengan mempersiapkan diri lebih baik lagi," ucap Beckham Putra.


2. Sangat Terpukul

Gate 13 menjadi pusat memanjatkan doa karena ditengarai banyak korban jiwa jatuh disini.

Sebelumnya, Beckham Putra Nugraha mendukung penghentian sementara Liga 1 2022-2023 menyusul Tragedi Kanjuruhan. Keputusan ini dinilai sangat tepat lantaran saat ini sepak bola Indonesia sedang berduka.

"Keputusan bagus karena memang saya sebagai pemain sedang berkabung atas musibah yang dialami Arema FC," kata Beckham Putra Nugraha.

Sebagai pemain sepak bola profesional, Beckham merasa terpukul dengan tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Apalagi, sang kakak, Gian Zola, bermain untuk Arema FC.

Baca Juga

Sehingga, Beckham berharap tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, tidak terulang kembali. Diharapkan semua pihak bisa introspeksi diri dan belajar dari kejadian sebelumnya.

"Kami semua pemain pastinya ikut merasa sedih dan berharap kejadian seperti ini tidak terulang dan kita semua bisa lebih baik lagi," tandas Beckham.

Persib BandungPersija JakartaGian ZolaLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballTragedi Kanjuruhan

Berita Terkini