x

Liga Europa: Erik ten Hag Ungkap Kunci Kemenangan Comeback Man United atas Omonia

Jumat, 7 Oktober 2022 09:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Erik ten Hag mengungkapkan kunci keberhasilan Manchester United menang comeback atas Omonia di pertandingan fase grup Liga Europa, Kamis (06/10/22) malam WIB. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag mengungkapkan kunci keberhasilan Manchester United menang comeback atas Omonia di pertandingan fase grup Liga Europa, Kamis (6/10/22) malam WIB.

Manchester United bertandang ke markas Omonia di Stadion GPS untuk matchdy ketiga Liga Europa. Laga ini berakhir 2-3 untuk kemenangan tim tamu.

Baca Juga

Setan Merah lebih dulu tertinggal 0-1 dari tim asal Siprus tersebut pada babak pertama lewat gol Karim Ansarifard pada menit ke-34’.

Namun, pasukan Erik ten Hag mampu bangkit dan mengamuk pada babak kedua dengan mencetak tiga gol, lewat aksi Marcus Rashford (53’ dan 84’), serta Anthony Martial (’63).

Omonia sempat memperkecil kedudukan berkat gol Nikolas Panagiotou pada menit ke-85. Namun, kemenangan tetap diraih oleh Man United.

Baca Juga

Juru taktik Man United, Erik ten Hag, mengaku dirinya tidak menyangka timnya bisa kebobolan lebih dulu dari Omonia di babak pertama.

“Kami bermain buruk, kemudian kami kebobolan satu gol dan itu adalah 10 menit terburuk dari permainan kami. Setelah babak pertama, kami menangani ketertinggalan ini dengan baik," ungkap Erik ten Hag dilansir dari The Guardian.

Ten Hag melakukan lima pergantian pemain melawan Omonia. Di antaranya, memasukkan Marcus Rashford dan Anthony Martial untuk menggantikan Jadon Sancho dan Bruno Fernandes.

Baca Juga

Kemudian saat jeda antara babak pertama dan kedua, Erik ten Hag juga memberikan wejangan kepada skuad Manchester United.

Wejangan itu pun berjalan baik, di mana Manchester United mampu mencetak tiga gol untuk membalikkan keadaan.


1. Taktik Jitu Erik ten Hag: Mainkan Pengganti dan Wejangan Berkelas

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

“Kami perlu banyak berlari. Kamu terlalu statis, sehingga butuh banyak pergerakan untuk menyelinap ke belakang pertahanan lawan,” ujar ten Hag.

“Itulah mengapa kami membuat dua pergantian. Kedua pergantian pemain ini dampaknya luar biasa. Ini membuat tim lebih kuat,” jelas pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga

Terlepas dari hasil tersebut, Erik ten Hag membantah bahwa kemenangan atas Omonia ini menunjukkan permainan Man United sama buruknya saat timnya dihajar 6-2 oleh Manchester City pekan lalu. 

"Saya rasa waktu terburuk adalah 10 menit setelah kami kebobolan gol. Tidak mudah melawan lawan yang begitu kompak menciptakan peluang, dan kami menciptakan banyak peluang," sambung Ten Hag.

"Jika Anda mengingat (laga vs Man City), Anda memiliki performa yang Anda butuhkan, sebuah kemenangan. Kami mengatasi ketertinggalan, bangkit dan mental kami cukup bagus tetapi Anda tidak dapat membandingkan ini dengan pertandingan pada hari Minggu (lawan Man City)," tegasnya.

Baca Juga

Kemenangan Manchester United atas Omonia membawa mereka di urutan kedua pada klasemen Liga Europa Grup E.

Namun, Setan Merah saat ini masih tertinggal satu kekalahan dari Real Sociedad yang pernah mempermalukan Erik Ten Hag di Old Trafford.


2. Ten Hag Sanjung Rashford dan Martial

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Tampil mengesankan dengan mampu menjadi penyelamat bagi Manchester United dalam laga lanjutan Liga Europa Grup E, Marcus Rashford dan Anthony Martial langsung tuai pujian dari Erik ten Hag.

Hal itu diutarakan Erik ten Hag selepas pertandingan melawan Omonia, Kamis (06/10/22) malam WIB.

Melansir dari Independent, Erik ten Hag sangat membantu dan berperan penting dalam kemenangan United malam ini.

“Saya pikir kami memulai dengan baik, beberapa peluang, dan kemudian tidak perlu,” kata bos Man United, Erik ten Hag.

“Kesalahan itu (Malacia) tidak boleh terjadi, kami harus bertanggung jawab di sana. Tapi kemudian menjadi 10 menit yang sangat buruk dan kami harus belajar dari itu.”

Baca Selengkapnya: Liga Europa: Berhasil Selamatkan Muka Manchester United, Ten Hag Sanjung Rashford dan Martial

Manchester UnitedLiga EuropaBerita Liga EuropaErik ten HagOmonia

Berita Terkini